Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bakwan Tahu yang Lezat Sekali

Dipos pada August 1, 2020

Bakwan Tahu

Sore-sore begini enaknya membuat Bakwan Tahu yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Bakwan Tahu yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bakwan Tahu sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakwan Tahu kira-kira 30 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakwan Tahu diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Tahu memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#Menu8K buat 30 buah? Wadaww. Tahu lagi, tahu lagi. Bosen gak sih resepku isinya tahu terus? Tapi jujur, sore-sore gini enaknya makan gorengan sambil ngeteh atau ngopi. Sambil nunggu senja, hewhew. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #ResepAnakKost

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Tahu:

  1. 5 sdm Tepung terigu
  2. 3 sdm Tepung bumbu serbaguna
  3. 3 sdm Tepung beras
  4. 5 buah tahu besar
  5. 1 buah wortel
  6. 4 sdm telur kocok
  7. Secukupnya daun bawang
  8. Secukupnya garam
  9. Secukupnya kunyit bubuk
  10. Secukupnya merica bubuk
  11. Secukupnya ketumbar bubuk
  12. Secukupnya kaldu bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Tahu

1
Campur adonan tepung dengan bumbu.
Bakwan Tahu - Step 1
2
Potong dadu kecil-kecil wortel, daun bawang, dan tahu.
3
Tambahkan air dalam adonan tepung dan aduk hingga rata. Biarkan cukup mengental dan campurkan telur, wortel, daun bawang, dan tahu.
4
Goreng adonan tersebut dengan minyak yang cukup banyak dan panas. Takaran yang aku pakai 1 sdm ya. Angkat jika sudah kekuningan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan pepes udang dan sayuran

Bakwan pepes udang dan sayuran

Bikinn sesuatu yg agak beda.. terus g digoreng.. bakwan pepes.. sekeluarga suka semua.. 1x makan minta 2 bungkus.. yuk cobain... #PutriChristian #cookpadcommunity_surabaya #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #WeekendChallenge #PejuangGoldenApron2 #cookpadindonesia

10 bungkus
45 menit
Bakwan Goreng

Bakwan Goreng

Cemilan enak untuk teman hari Minggu dirumah.

Gimbal Urang / bakwan udang

Gimbal Urang / bakwan udang

Pernah ke semarang? Pernah denger Gimbal urang donk? ๐Ÿ˜ weekend ini pengen banget bikin gimbal urang...yuk cek resepnya.. Jangan lupa masak menggunakan hati ๐Ÿ˜˜ #5weeks5recipeyogyakarta

8 porsi
5 menit
Bakwan sayur

Bakwan sayur

Hujan hujan enaknya nyemil gorengan anget kan ya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Bakwan jagung krispy

Bakwan jagung krispy

Paling seneng kalo makan bakwan jagung di rumah makan manado, manis kriuk2 gitu, tapi se kriuk2nya kalo bakwan sdh dingin tetep agak melempem yah, tapi tetep aja enak.

8 porsi
Bubur Ayam Kuah Santan dengan Bakwan Sayur

Bubur Ayam Kuah Santan dengan Bakwan Sayur

Menu sarapan pagi biar tidak membosankan di fariasi dengan bubur ayam yang lembut dan bakwan sayur, yuk Bun?

5/6 porsi
Bakwan jagung Crispy

Bakwan jagung Crispy

Favorit banget ini tuh ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜

Bakwan Goreng Ayam

Bakwan Goreng Ayam

Selamat Siang Cookpaders semua๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜Selamat makan Siang ๐Ÿ˜‹ #WeekendChallenge dengan tema ayam kukkuruyuukkk๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰ Btw enak sih kalau punya abang sayur tinggal WA pagi2 jm 6 sudah datang didepan rumah,keren abang tukang sayurku bisa PO lagi๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคญ Kali ini aku recook punya mb fitsas lagi sang master๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ tp resep beliau aku modifikasi /sulap ehhh sulap๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚ resep asli pentol ayam aku buat versi goreng ternyata enak renyah dan kenyal juga๐Ÿค— Source:fitri sasmaya #WeekendChallange #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity_Surabaya

Bakwan Jagung Kriuk

Bakwan Jagung Kriuk

Suka bangetttt bakwan! Tapi aku anaknya milih2. Maunya yang ga ad tauge dan seledri. Yowes lah bikin deweekkk wkwk

12pcs
45menit
Bakwan

Bakwan

Hujan terus kejebak laper terus๐Ÿ˜… bawaannya laper klo mager drumah Bikinlah yg simpelยฒ saja. bakwan

10biji
Bakwan (Dadar Jagung)

Bakwan (Dadar Jagung)

Bingung cari temen lauk buat mie goreng yg kayak sebelumnya aku buat. Akhirnya habis buat mie goreng simple terus buat dadar jagung deh buat temen makan. Slmat mencoba ๐Ÿ˜Š

Bakwan jagung crispy

Bakwan jagung crispy

#PejuangGoldenApron2. #SatuResepSatuPohon. Iseng kotak Katik resep takaran tepung untuk bakwan.agar lebih garing mirip tukang gorengan.

Bakwan Sayur dengan Saos Cabe

Bakwan Sayur dengan Saos Cabe

Bakwan nya sich biasa, tapi kalau makannya dicocol dengan saos cabe ini, nikmatnya menjadi luar biasa. Boleh dibuktikan, anda tidak akan menyesal ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‹

20 pcs
30 menit
Bakwan jagung endezzz

Bakwan jagung endezzz

Memanfaatkan bahan yang ada

Bakwan jagung sederhana

Bakwan jagung sederhana

Hari libur sarapan sambil santai makan bakwan jagung bersama keluarga

30 menit
Bakwan Ubi Jalar + Kuah Cuko

Bakwan Ubi Jalar + Kuah Cuko

Malam minggu dingin2 enak nya ngemil gorengan. Bakwan ubi jalar menjadi salah satu pilihan ditambah kuah cuko yg seger, makin mantap. Keluarga kami menyebut menu ini dengan mpek mpek ubi.

Bakwan Jagung Renyah

Bakwan Jagung Renyah

Cuma punya 1 bh jagung, sayang kalau dibiarkan layu mengering๐Ÿ˜€, langsung eksekusi dibuat bakwan aja. Jadi sekitar 6 buah bakwan. Buat cemilan sambil ngopi. Yuk cobain..

04.Bakwan jagung

04.Bakwan jagung

Cuaca mendung tiba2 pengen makan bakwan jagung.Langsung aja cusss eksekusi.mudah dan simple bikin nya.juga murah meriah.

2-3orang
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Buat ibu saya yang harus buka toko jam 9 pagi, biasanya suka masak sayur bening ples bakwan jagung kesukaan bapak saya inih. Sekarang saya, anaknya, suka recook di rumah. Saya tambahin wortel tambah enak. 12th post for #PejuangGoldenApron2 2nd post for #SemuaTentangIbu #OlahanPalawijaAlaIbu

10 bakwan
1 jam