Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tahu goreng isi sayur simple yang Anti Gagal

Dipos pada August 15, 2020

Tahu goreng isi sayur simple

Bagaimana membuat Tahu goreng isi sayur simple yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Tahu goreng isi sayur simple yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Tahu goreng isi sayur simple, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Tahu goreng isi sayur simple sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Tahu goreng isi sayur simple yaitu 10 buah tahu. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu goreng isi sayur simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu goreng isi sayur simple memakai 19 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kebetulan di kulkas ada wortel sama tauge sisa masak capcay karna kebanyakan, bingung mau diapain akhirnya punya ide buat bikin tahu isi tinggal beli tahu coklat 3000 isi sepuluh. :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu goreng isi sayur simple:

  1. 10 buah Tahu coklat
  2. 1/4 Tepung terigu
  3. Bumbu adonan:
  4. Merica bubuk
  5. Ketumbar bubuk
  6. 2 siung bawang putih (haluskan)
  7. Penyedap rasa
  8. Garam
  9. Isian tahu:
  10. Tauge segenggam
  11. 3 buah Wortel
  12. Daun bawang seledri
  13. Bumbu untuk isian (iris):
  14. 3 buah bawang merah
  15. 2 buah bawang putih
  16. 4 buah cabe setan
  17. Penyedap rasa
  18. Merica bubuk
  19. Garam

Langkah-langkah untuk membuat Tahu goreng isi sayur simple

1
Iris memanjang wortel, iris daun bawang seledri. kemudian cuci bersamaan dengan tauge lalu tiriskan. Panaskan minyak tumis bumbu iris seperti cabe, bawang merah, bawang putih sampai harum. Masukan wortel, daun bawang dan tauge tumis kembali sampai layu tambahkan merica bubuk, garam dan penyedap rasa. (Semua sesuai selera ya bun)
2
Untuk membuat adonan tuang tepung terigu di mangkuk besar campurkan ketumbar, merica bubuk, penyedap rasa, garam, dan bawang putih yg sudah dihaluskan. beri air kocok sampe kental..
3
Cuci tahu lalu peras agar air keluar, belah tengah tahu, lalu isi dengan sayur. setelah itu masukan ke dalam adonan tepung, goreng dengan minyak panas pastikan sampai tahu tenggelam. Goreng sampain kuning kecoklatan..
Tahu goreng isi sayur simple - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Goreng (Dubu Gu ie)

Tahu Goreng (Dubu Gu ie)

Masakan sederhana & gampang yg penuh dgn protein. Msh cba resep masakan korea, rasa indo.. ❤ 😀 #MasakanKorea #CookpadCommunity #CitarasaIndonesia #olahantahu #rabubaru #resepmasakankorea_velt #makananpelengkap

1 porsi
Tahu goreng bumbu rempah

Tahu goreng bumbu rempah

Keinget masakan mama di kalimantan :)

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Kalo orang Indonesia umumnya gorengan pasti pada doyan, cuma kadang kalo beli setelah makan tengorokan rada seret. Daripada takut-takut padahal pengen banget akhirnya bikin sendiri aja lebih terjamin. Saya buat bahan secukupnya kalo mau lebih banyak silahkan ditambah

8-9 bakwan
Acar Sobek Tahu Goreng

Acar Sobek Tahu Goreng

Seneng aja sama yg segar segar waktu ngecraft jadi semangat lagi buat bunga nyaaaa🤤🤤🤤🤤🤤🤤

Bakwan jadul

Bakwan jadul

Bakwan yang sedari kecil sampai saat ini resepnya gak ada tambahan dan perubahan

Tahu goreng daun bawang simple

Tahu goreng daun bawang simple

Sebernya ga tau nama masakan ini apa Seadanya aja 😂

Bakwan sayur + jagung

Bakwan sayur + jagung

Bisa buat camilan juga bisa buat lauk nasi...😁 Pokoknya suka...

Cilok+Tahu goreng telur

Cilok+Tahu goreng telur

Siang tadi kecil minta dibikinin cilok lagi, biasanya langsung ludes klo diserbu bareng suami..karena suami lagi gak enak badan jadi gak ikut makan..eh sampe mlm ciloknya masih sisa bbrp biji..daripada mubazir digoreng aja dilapis telur. Recook resepnya mba [email protected] banget❤️sedikit aku modif resepnya ya😍 #BanggaKirimRecook yg simple tapi bikin nagih gini

30 menit
Tahu goreng cabe

Tahu goreng cabe

Hai ini resep mumet sebenarnya

*bakwan sayur susu*

*bakwan sayur susu*

Minggu 10-11-19... Selama event recook depok yang harus ngerecook resep2nya mba dian, ada 1 resep yg masuk dalam rencana recook saya yaitu resep bakwan sayur yg menggunakan susu cair. Pengen aja tau rasanya bakwan sayur pake susu, daan ternyata enak, rasanya itu jadi lebih lembut dimakannya. Yuuuk kita liat dan buat resepnya. #recookdepok_dian #minggu_44 #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_depok

Cilok tepung bakwan sajiku

Cilok tepung bakwan sajiku

Bikin cilok simpel pake 2 bahan tepung. Maaf keun bentuknya yg tidak karuan. Tp rasa tetep oke kok🤭 cuaca mendukung banget buat bikin ini. Gampil pisan buatnya.

Tahu goreng crispy..sambal kecap/petis

Tahu goreng crispy..sambal kecap/petis

Buat cmilan sore hari.. nyusszzz...👍👍

Tahu Goreng Sutra

Tahu Goreng Sutra

Kalau beli sekotak 250ml tahu sutra biasanya masih harga 7500 - 9000 an, nah kalau tahunya dibumbui sendiri cukup 3000an saja. Resep dari lovely bestie jeng diana.

3 orang
7 menit
Tahu goreng teman hujan

Tahu goreng teman hujan

Gorengan simple untuk teman saat hujan

Bakwan labu kuning

Bakwan labu kuning

#Cookpadcommunity_Banjarmasin #WanilahMeolah #berlabuhdihatimu #PejuangGoldenApron2 Bingung sebenernya mau buat apa dari labu kuning ini..biasanya cuma disayur..tapi mau yg kriuk2 gurih2 akhirnya dibuat bakwan aja deh...

1 porsi
20 menit
Tahu Goreng Kecap Bawang

Tahu Goreng Kecap Bawang

Ceritanya lagi ngidam tahu kecap bawang. Akhirnya shubuh" sebelum berangkat kerja nguprek dapur supaya bisa bawa bekal maksi ini kekantor. Walaupun banyak bumbu instan untuk tahu/tempe goreng, entah kenapa bumbu bawang putih tetap jadi juara. Makan dengan nasi putih + sayuran tumis dijamin mantul.

15 menit