Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Kolak pisang gula jawa yang Menggugah Selera

Dipos pada April 14, 2021

Kolak pisang gula jawa

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Kolak pisang gula jawa yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Kolak pisang gula jawa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Kolak pisang gula jawa, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kolak pisang gula jawa di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak pisang gula jawa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak pisang gula jawa memakai 5 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak pisang gula jawa:

  1. 5 buah pisang kepok, kupas, iris sesuai selera
  2. 2 lembar daun pandan
  3. 1 blok gula merah/gula jawa
  4. 2 sdm gula pasir
  5. 500 ml santan dari 1/4 kelapa

Langkah-langkah untuk membuat Kolak pisang gula jawa

1
Masak santan, daun pandan, gula merah dan gula pasir hingga mendidih. Selama dimasak sebaiknya aduk sesekali agar santan tidak pecah.
2
Setelah mendidih, masukkan pisang. Aduk rata. Kecilkan api. Masak hingga beraroma dan pisang agak benyek.
3
Sajikan hangat bersama roti tawar.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Tape (Peyeum)

Kolak Tape (Peyeum)

Ada tape biasanya dibuat peyeumbol kali ini dibikin kolak aja.

#22 Kolak Pisang Campur #SeninSemangat

#22 Kolak Pisang Campur #SeninSemangat

#BikinRamadanBerkesan Kalau pas bulan puasa, selalu ada banyak yang jual takjil kolak. Ada yang rasanya enak, ada yang kurang enak. Tapi lebih enak ternyata buat sendiri, lebih banyak, lebih puas makannya, lebih hemat dari pada beli, dan rasanya juga enak sesuai selera. Semangat bikin sendiri dari pada beli di luar.

PUDING Kolak🍌🍞 #SeninSemangat

PUDING Kolak🍌🍞 #SeninSemangat

28 Mei 2018 .. resep 22 .. #BikinRamadanBerkesan 30hari30resep=celemeksakticookpad😎 Puding bisa jadi slhsatu referensi bakulan dibulan ramadhan.. kalau main ke tempat penjualan takjil sering lihat bakulan berupa puding.. puding buah..puding susu..puding santan yg berlapis warna dll.. nahh..termasuk kolak yg sdh khas kan yaa buat menu berbuka puasa🤗.. Jadi yukk Qt coba varian lain kolak dan puding dg membuat puding kolak😉 biar ada nilai beli+harga jual lbh..bisa ditambahkan potongan roti tawar .. aQ pakai daun pisang untuk membungkus nya yaa.. kebetulan dirumah ready stok terus.. tinggal metik di pohon nya😁 pakai cetakan puding juga bisa.. bebas yess mams 😙

Kolak Pisang mix singkong

Kolak Pisang mix singkong

Keliling nyari gula aren sampai ke senoni baru nemu biar bisa bikinkn kolak untuk suami😁

#13 Kolak labu kolang kaling

#13 Kolak labu kolang kaling

Sebelumnya g prnh nyobain namanya labu kuning. Kebayang rasanya gmn gitu😊tp setelah tau rasanya.....hmmmmmm bener2 enak. Buat campuran kolak ataupun bolu kukus enak semua. Bikinan kolak kmrn baru posting skrg. Yah mungkin ada bunda2 yg mau coba buat kolak ini utk buka puasa nanti. Mumpung blm ashar yah☺☺ Mariiii bu kita buat kolaknya....cussssss #bikinramadhanberkesan

6 porsi
30 menit
Kolak pisang campur

Kolak pisang campur

Assalamualaikum 💕

Kolak pisang simpel

Kolak pisang simpel

Ni resep sangat simpel untuk orang² yg gak suka ribet. Kaya saya hehe 😁. Asik untuk buka puasa nanti 😆

1-2porsi
Kolak Labu & Ubi Kuning

Kolak Labu & Ubi Kuning

20. 22 02 2019 ✅ Assalamualaikum cookpaders sejati..Pagi ini #SARAPANKU kolak labu & ubi kuning Rasanya lemak" manis gurih gimana gitu..Karena labu & ubi kaya akan karbohidrat, gula merah nya bikin nambah semangat, jd sarapan ini bisa membangkitkan energi 💪💪TGIF 😍 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #mingguke7 #cookingwithanissa #cookpadcommunity_Medan #pekaninspirasi

Kolak tape kolang kaling

Kolak tape kolang kaling

Nostalgia masakan mbak yu ku waktu kecil😁

Kolak nangka

Kolak nangka

Rasa hangat dan manis dari nangka siapa yang gak suka???

5 porsi
15 menit
Kolak Pepaya Santan

Kolak Pepaya Santan

Awalnya Coba-Coba Iseng Karena Ada Sisa Pepaya Di Kulkas

6 Porsi
30 Menit
Agar agar kolak

Agar agar kolak

Ada acara arisan. Utk melengkapi snack yg lain. Bikinlah ini agar2 kolak. Yg rasanya jadul dan enakk bgt. Gurih2 manis..

40 cup
Kolak labu + kacang hijau. Sajin takjil

Kolak labu + kacang hijau. Sajin takjil

Dikasih tetangga kacang hijau sama labu, iseng" buat menu untuk takjil aja. Ternyata suami suka...