Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Sate Ayam Madura (resep peninggalan ibu) yang Lezat Sekali

Dipos pada July 30, 2019

Sate Ayam Madura (resep peninggalan ibu)

Bagaimana membuat Sate Ayam Madura (resep peninggalan ibu) yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Sate Ayam Madura (resep peninggalan ibu) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Sate Ayam Madura (resep peninggalan ibu), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sate Ayam Madura (resep peninggalan ibu) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Sate Ayam Madura (resep peninggalan ibu) adalah 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Sate Ayam Madura (resep peninggalan ibu) diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Ayam Madura (resep peninggalan ibu) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Ayam Madura (resep peninggalan ibu) memakai 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pas hari raya Qurban kemaren, bapak mertua ga bisa ikutan makan olahan daging kambing. Jadinya ya saya bikinin sate ayam ajalah, spesial pake resep bumbu peninggalan almh ibu ๐Ÿ˜ dan alhamdulillah ga cuma bapak mertua aja tapi semua anggota rumah pada doyan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Ayam Madura (resep peninggalan ibu):

  1. 1 kg daging ayam (potong sesuai selera)
  2. 7 siung bawang putih
  3. 15 btr merica
  4. 10 sdm kecap manis
  5. 1/4 sdt garam
  6. 3 sdm air
  7. 15 sdm minyak goreng
  8. โšซbumbu kacang โšซ
  9. 1/2 kg kacang tanah (goreng)
  10. 25 btr kemiri (sangrai)
  11. 10 siung bawang putih
  12. 100 gr gula merah
  13. 1/2 sdt garam
  14. 1 gelas belimbing air

Langkah-langkah untuk membuat Sate Ayam Madura (resep peninggalan ibu)

1
Haluskan bumbu untuk rendaman sate ayam.
Sate Ayam Madura (resep peninggalan ibu) - Step 1
2
Tambahkan kecap manis, air dan garam kedalam bumbu rendaman yang sudah dihaluskan. Rendam daging ayam yang sudah dipotong (bisa potong dadu atau agak pipih memanjang) selama 30 menit. Lalu tusuk dengan tusukan sate.
Sate Ayam Madura (resep peninggalan ibu) - Step 2
3
Setelah 30 menit, tambahkan minyak goreng kedalam rendaman sate ayam. Bakar sate ayam, bisa pake grill pan atau pake arang. Kalo saya lebih memilih pake arang krn aroma sate ayamnya beneran kerasa.
Sate Ayam Madura (resep peninggalan ibu) - Step 3
4
Haluskan semua bahan bumbu kacang. Dan tambahkan segelas gelas air.
Sate Ayam Madura (resep peninggalan ibu) - Step 4
5
Masak bumbu kacang yang sudah halus dengan sedikit minyak goreng. Tambahkan 1/2 sdt garam. Masak hingga matang dan air menyusut.
Sate Ayam Madura (resep peninggalan ibu) - Step 5
6
Semakin air menyusut semakin sering pula diaduk agar bumbu tidak gosong bagian bawah. Jika minyak sudah naik ke permukaan bumbu, berarti bumbu kacang sudah matang.
Sate Ayam Madura (resep peninggalan ibu) - Step 6
7
Sajikan sate ayam dengan bumbu kacang yang telah ditambahkan kecap manis sesuai selera. Dan taburi dengan irisan bawang merah.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate kere tempe

Sate kere tempe

Kangen masakan khas kota Solo ...murah meriah ...didapat disetiap sudut kota siang malam , maaf ya bunda harus nya ada tetelan daging jerohan sapi . Yg ada saja ..maaf tdk ditusuk ...

Sate Daging Super Pedes

Sate Daging Super Pedes

Buat yang suka pedes, bikinnya juga simple dan gampang ๐Ÿ˜

35 tusuk
Sate tahu

Sate tahu

Tahu biasanya disayur atau digoreng ,biar tampil beda mari bikin tahu jd menu lain yg lbh nikmat ..kita bikin sate tahu .non kolesterol๐Ÿ˜Š

Sate daging qurban

Sate daging qurban

Sate Kuah Kacang.

Bumbu sate

Bumbu sate

Rencana mau buat bikin sate tahu dan tempe bedas jadi d cicil dulu bumbu nya

Sate Madura

Sate Madura

Bikin sate buat praktek tata boga. Ternyata rasanya dan bikinnya juga enak dan simple. #SiapRamadhan #ResepPertamaku

Sate klopo

Sate klopo

#PekanInspirasi #pekan_surabaya #cookpadcommunity_tasikmalaya #SiapRamadan Assalamu'alaikum Kali ini saya akan share salah satu masakan khas surabaya, sate klopo. Sate klopo adalah sate sapi yang berbalut rempah dan kelapa parut. Yang menjadi sate klopo unik adalah penambahan kelapa parut pada bumbu dasarnya. Sehingga cita rasa sate bakar dan gurihnya kelapa membuat sate klopo cocok dimakan oleh masyarakat di luar kota surabaya. Ini jadi menu yang harus kalian coba kalau berkunjung ke surabaya.

Ayam Bumbu Sate

Ayam Bumbu Sate

Bikin yg spesial buat yg spesial ๐Ÿ˜š๐Ÿ˜š๐Ÿ˜š #Tantanganakhirtahun #Masakditahunbaru #CookpadCoomunity_Solo #CloverCookingLover

Sate jamur

Sate jamur

Lg suka2nya ma jamur.. pas liat cookpad ada resep dr Cooking with Sheila bikin ngiler banget... Pas dicoba meskipun rada keasinan gr2 sy nambah garam sdikit lg, ttp enak kok.. #cookpad_community #cookpadcommunity_jambi

Sate Ayam

Sate Ayam

ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู Request anak gadis yang mau sate ayam buat menu buka puasa katanya ๐Ÿค—. Ternyata bikin sate ayam gak sesulit yang dibayangkan, malah jadi bikin nagih hehe..alhamdulilah :). Semoga puasanya pada lancar yaa.... Source: Icha Irawan #SiapRamadan

Sate ayam homemade

Sate ayam homemade

iseng2 bikin sate ayam ternyata rasanya enak..source : monde.id

Sate Ayam

Sate Ayam

Ada stok ayam di kulkas,bingung mau d masak apa,akhirnya d sate aja...๐Ÿ‘๐Ÿ˜‚