Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Puding Roti Pisang Kurma Keju Special yang Menggugah Selera

Dipos pada January 8, 2021

Puding Roti Pisang Kurma Keju Special

Bagaimana membuat Puding Roti Pisang Kurma Keju Special yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Puding Roti Pisang Kurma Keju Special yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Puding Roti Pisang Kurma Keju Special, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Puding Roti Pisang Kurma Keju Special di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Puding Roti Pisang Kurma Keju Special sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Puding Roti Pisang Kurma Keju Special memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Puding roti menggunakan bahan bahan yang ada di rumah.. toping bisa disesuaikan dengan bahan yang sudah tersedia di rumah saja.. rasa nya manis gurih sedap.. Anak suami adik orangtua semuanya sukaaa.. bisa dijadikan andalan untuk camilan sore..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Puding Roti Pisang Kurma Keju Special:

  1. 5 lembar roti (saya menggunakan roti gandum)
  2. 1 butir telur ayam ukuran besar (kalau kecil 2 butir)
  3. 210 ml susu uht plain (bisa juga diganti dg 65 ml santan)
  4. 3 sdm gula pasir (rasa manis bisa disesuaikan)
  5. secukupnya pisang
  6. secukupnya kurma
  7. secukupnya keju untuk taburan

Langkah-langkah untuk membuat Puding Roti Pisang Kurma Keju Special

1
Roti yang digunakan tanpa pinggiran. Apabila roti nya ada pinggiran, pinggirannya tidak usah di buang. Saya pakai roti gandum yang ada pinggirannya juga kok.. caranya:
2
Potong pinggiran roti sehingga menghasilnya roti tanpa pinggiran. Potong dadu kecil (atau sobek sesuai selera) roti tanpa pinggiran, lalu sisihkan. pinggiran roti di blender bersama dengan gula, telur, susu uht plain sampai tercampur dengan sempurna.
3
Siapkan wadah untuk mengukus puding. lapisi dengan margarin/minyak sayur tipis saja agar memudahkan saat pengangkatan puding.
4
Tata potongan roti pada lapis pertama, kemudian beli toping pisang di atasnya, siram dengan sebagian air adonan dalam blender, tata kembali potongan roti, lalu beri toping pisang dan kurma, lalu tuang kembali air blender, terakhir tata kembali semua sisa potongan roti, siram dengan sisa air blenderan dan hiasi dengan toping pisang, kurma dan keju.
5
Kukus selama 15 menit (pastikan kukusan sudah panas terlebih dahulu).
6
Angkat dan tiriskan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Almond chocolate kurma ajib

Almond chocolate kurma ajib

Minuman sehat Dan segar

Ultimate Jahe Kurma

Ultimate Jahe Kurma

Resep Ustadz Zaidul Akbar untuk meningkatkan kekebalan tubuh, melancarkan BAB dan banyak manfaat lainnya. Di minum malam menjelang tidur. (180 Kalori)

Air nabees kurma susu

Air nabees kurma susu

Dooping busui saat sahur,biar ASI-nya byk Nah pas bgt kan skrg lg puasa,biar hak bayi terpenuhi,kewajiban g ditinggalkan oleh busui πŸ€— Semangat mengASI-hiπŸ’ͺ

Dates and orange sunquick milk shake

Dates and orange sunquick milk shake

Gak ada cerita istimewa sebenarnya.. Tp karena saya jarang mau makan kurma begitu saja, jd saya dan Ibu saya tercinta berinisiatif utk dijuice saja.. Tp jadinya malah milk shake.. Cekidot resep saya ya..

Utk porsi: 1 gelas juice 200ml
Red Velvet Kurma Cake

Red Velvet Kurma Cake

kehabisan buttercream jd diganti dgn blueband so sad tp tetep lembut dan enak😍

04.Bolu Panggang Tape Kurma super lembut menul-menul kayak kapas

04.Bolu Panggang Tape Kurma super lembut menul-menul kayak kapas

Bila anda ingin membuat 2 telur, bahan bisa dikurangi separuhnya.

1 Loyang
50 menit
Susu kurma

Susu kurma

Memasuki bulan ramadhan dengan menu pelengkap buka dan sahur akan membuat kita #SiapRamadhan

Dadar Gulung Coklat Vla Vanila Kurma

Dadar Gulung Coklat Vla Vanila Kurma

Bermula dari nostalgia dadar vla yg dibuat beberapa tahun lalu. Kali ini si gadis yg minta dibikinin utk takjil. Krn Ramadhan, dibuatlah versi ada kurma cincangnya. Silakan menikmati #FestivalRamadanCookpad

12 porsi
Puree Labu dan Kurma

Puree Labu dan Kurma

Cemilan saat menunggu waktu makan siang. Bisa dikasih kapanpun yang ibu-ibu mau.

Jus Kurma

Jus Kurma

Aku pakai kurma sukarry karena kurma ini sangat lembut dan manis jadi cocok untuk di jus..

1 Gelas
5 menit
Bolu tape Kurma

Bolu tape Kurma

Tekstur yang lembut, rasa yg pas....

Susu jus kurma

Susu jus kurma

Segar dan sehatπŸ™‚

Puding Kurma susu coklat

Puding Kurma susu coklat

#DirumahAja Memanfaatkan bahan yg ada i rumah buat camilan kesukaan bocil ada nutrijel,kurma dan susu coklat yuk bikin puding susu kurma aja resepnya pake punya dapurVY bhan2 nya menyesuaikan bahan yg ada 🀭enak pas panas2 gni maem puding dingin kluar dari kulkas. Yuk langsung ke dapur. Source: dapurVY #AksiDutaRecook #DutaRecookMartapura #cookpadcommunity_Borneo

Puding kukus roti kurma

Puding kukus roti kurma

Cemilan ini teksturnya lembut dan halus, saya pakai sedikit roti dan kurma. Bisa dimakan untuk Snack bayi usia 8-9 bulan (yang tidak alergi susu ataupun telur ya) , dengan mengganti jenis susu, atau bisa juga untuk Snack orang yang sedang sakit.

5-6 porsi
Selai Kurma

Selai Kurma

Terinspirasi dari mbak Corrie Permadi. Tiap hari dapet takjil kurma dari masjid depan rumah. Di bikin selai saja, biar bisa untuk isian nastar. Untuk perdana, saya bikin sedikit dulu. Kurmanya saya iris agak besar, biar saat jadi selai masih terlihat serat-serat cantiknya.. dan untuk gula pasir tidak pakai juga tidak apa2. Yukk ke dapur.. #pejuanggoldenapron3 #emaknusantarakreatif

Susu Kurma Sehat 😍😍😍😘

Susu Kurma Sehat 😍😍😍😘

Masih punya stok susu murni di freezer, coba2 lah pke kurma, sekalian kan ya menikmati dan mengaplikasikan sunnah Nabi dg mengkonsumsi 7 butir kurma,, πŸ™ŒπŸ™Œ sekalian juga buat menambah imun tubuh, biar makin fit,, πŸ˜‰πŸ˜‰

Pancake selai kurma

Pancake selai kurma

bingung sarapan apa. pengen yang berbahan terigu. jadi aja iseng bikin pancake ala-ala. Alhamdulillaah. hasilnya tidak mengecewakan 😊😊😊

2 Porsi
Bubur Sumsum Kurma

Bubur Sumsum Kurma

Turut berpartisipasi dalam acara Giveaway Mba Fitsas #RecookResepFitsas #CookpadXFitsas πŸ™ˆ

4 porsi
Jasuke Madu (JAgung SUsu KEju kurMA maDU)

Jasuke Madu (JAgung SUsu KEju kurMA maDU)

Ibu menyusui berpuasa?kalo sehat dan mampu,kenapa enggak? πŸ€—. Naah biar ASI tetep melimpah tanpa lemes badan,mamak butuh booster dong yaa. Nah sambil ikutan #CABEKU mamah cookpad dengan bahan utama jagung,sekalian aja ya kan bikin takjil sekaligus booster ASI. Kebetulan mamak suka banget sama jagung manis,jagung sendiri udah booster,susu kurma madu booster,ditambah good mood mamak jadilah TRIPLE BOOSTER ASI πŸ₯°. Bikinnya gampang,cepet lagi. Puasa lancar,ASI lancar,mamak senang,bayi pun senang, keluarga bahagia 😍. #FestivalRamadanCookpad #CABEKU #Cookpadcommunity_solo #cookpadcommunity_sukoharjo