Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat "Kunyit Asam & Jahe" untuk detox selama Puasa yang Sempurna

Dipos pada October 24, 2021

"Kunyit Asam & Jahe" untuk detox selama Puasa

Hari ini saya akan berbagi resep "Kunyit Asam & Jahe" untuk detox selama Puasa yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya "Kunyit Asam & Jahe" untuk detox selama Puasa yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari "Kunyit Asam & Jahe" untuk detox selama Puasa, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian "Kunyit Asam & Jahe" untuk detox selama Puasa ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat "Kunyit Asam & Jahe" untuk detox selama Puasa biasanya untuk 10 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat "Kunyit Asam & Jahe" untuk detox selama Puasa diperkirakan sekitar 50 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan "Kunyit Asam & Jahe" untuk detox selama Puasa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat "Kunyit Asam & Jahe" untuk detox selama Puasa memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Yukkk moms.. buka puasa dengan yang alami, jangan keseringan yang manis-manis terus, sejatinya Puasa Ramadhan adalah detox untuk tubuh kita. Insyaa Allah badan ga gampang sakit dan jadi imun untuk aktifitas sehari-hari. Kelihatannya memang biasa saja tapi segudang manfaat loh 🙂 daripada beli di tukang jamu mending bikin sendiri agar keluarga juga bisa rutin detox. #AntiRibet #SiapRamadhan 🌷 Manfaat Kunyit Asam: Melancarkan menstruasi. Meredakan nyeri haid. Membantu menurunkan berat badan. Antioksidan. Mengontrol gula darah. Sebagai antiradang. Mengatasi bau badan. Mencerahkan kulit. 🌷 Manfaat Jahe Merah: Mengurangi gejala demam dan flu. Mengurangi gejala rematik dan sakit pinggang. Mengurangi radang pada tenggorokan dan bisa menjadi pelega tenggorokan. Mencegah hipertensi dan penyakit kardiovaskular dan pusing yang disertai mual.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat "Kunyit Asam & Jahe" untuk detox selama Puasa:

  1. Kunyit Asam
  2. 1/4 Kunyit (Haluskan/Blender)
  3. 4 buah Asam Jawa
  4. 7 buah Gula Merah
  5. 500 ml Air
  6. Jahe
  7. 2 Ruas Seukuran Jempol Jahe
  8. 5 Buah Gula Aren
  9. 1 Batang Kayu Manis
  10. 500 ml Air

Langkah-langkah untuk membuat "Kunyit Asam & Jahe" untuk detox selama Puasa

1
Gambar di bawah hanya ilustrasi bahan.↪️ Kupas Kunyit dari kulitnya terlebih dahulu. Potong/potong dan haluskan semua Kunyit. Rebus secara barengan Air 500ml, kunyit, asam jawa dan gula merah hingga mendidih. (Jangan lupa di saring karena kunyit masih mengandung ampas, api besar disarankan agar cepat mendidih durasi 10 menit)
"Kunyit Asam & Jahe" untuk detox selama Puasa - Step 1
2
Gambar di bawah hanya ilustrasi bahan.↪️ Kupas jahe dan potong-potong dadu, geprek kayu manis (jika kayu manis sudah kecil tidak usah di geprek). Rebus secara barengan Air 500ml, Jahe, kayu manis dan gula aren hingga mendidih. (Jangan lupa di saring karena masih ada ampas jahe, api besar disarankan agar cepat mendidih durasi 10 menit)
"Kunyit Asam & Jahe" untuk detox selama Puasa - Step 2
3
Jika sudah sangat mendidih semua, tiriskan, taruh di botol. Bisa di sajikan saat hangat atau dingin. Tahan 3 hari kedepan (penyimpanan di kulkas). Selamat mencoba & Sehat selalu.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis Sawi Putih

Tumis Sawi Putih

Lauk praktis buat sahur, masaknya pun cepet dengan bumbu minimalis

4 orang
15 menit
Seblak Ceker Spesial Ramadhan

Seblak Ceker Spesial Ramadhan

Setelah buka puasa sehabis puasa seharian aku gak terbiasa makan nasi. Jadi iseng2 bikin seblak ceker ini deh.. Soalnya gak seru kalau buka puasa tanpa yang pedas2 😄

2 porsi
20 menit
Sop iga sapi enak simple #Siap Ramadhan

Sop iga sapi enak simple #Siap Ramadhan

Abis makan dluar enak bgt sop iga trus dminta pak suami bikin drumah. Alhamdulillah sama enaknya sama yg drestoran ktnya.

Mie kuah pedas # pekan inspirasi Ramadhan penuh berkah

Mie kuah pedas # pekan inspirasi Ramadhan penuh berkah

Cepet mbuatnya bagi yg buru2 sahur.. Full gizi juga..

1 porsi
30 mnt
Ikan kembung balado#ramadhan

Ikan kembung balado#ramadhan

Rasa gurihnya ikan ditambah dengan pedasnya sambal makin menambah selera makan

6 porsi
30 menit
Tumis pakcoy & lobak (menu simple puasa)

Tumis pakcoy & lobak (menu simple puasa)

First time memasak ini dan ternyata enak ! Resep yang saya miliki cukup simple, bahkan resep yang tertera bisa digunakan untuk menumis kangkung 😘 Selamat mencoba, cocok untuk sahur atau berbuka puasa 👏

4 porsi
#siap ramadan# asam padeh ikan tongkol

#siap ramadan# asam padeh ikan tongkol

Masakan ini selalu jadi andalan dirumah ini bun..

Bubur timun suri spesial ramadhan

Bubur timun suri spesial ramadhan

#JemputRejeki hai bun..selamat menunaikn ibdah puasa y..hari ini cuacanya sangat pns y..😅😅 biasa klo pns sperti ini enaknya kta berbka dngan yg dingin2 y..apa y kira2🤔🤔..nah sya dah beli timun surinya skrg sya mo cba bkin bubur timun suri spesial ramadhan y bun..

1 porsi
2 menit
Baso sapi masak kecap

Baso sapi masak kecap

Menu sahur yg praktis 🤤😍 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bogor #OlahanBasoRowoel

Kue Tok Ekonomis #Bikin Ramadhan Berkesan

Kue Tok Ekonomis #Bikin Ramadhan Berkesan

Menurut sy ini kue Tok paling ekonomis dan gak ribet... Bikin Ramadhan Berkesan

70 bj
Kolak Pisang Khas Berbuka Puasa

Kolak Pisang Khas Berbuka Puasa

Alhamdulillah, bulan puasa telah tiba. Makanan dan masakan khas buat berbuka selain es dan kurma yaitu kolak pisang. Kebetulan aku lagi pengen buat kolak. Hasilnya enakkk bgt. No ribettt

3 porsi
5 menit
Menu ramadhan #17

Menu ramadhan #17

Semalem saur pake tumis toge wortel daun bawang yg kalo di liat liat mirip isian tahu isi wkwkwk lauknya rendang ati ampela buahnya apel.

Kolak labu kuning dan kolang Kaling

Kolak labu kuning dan kolang Kaling

Menu untuk buka puasa lebih enak lagi kalo di santap pas dingin jadi masukin kulkas dulu ya atau bisa beri es batu ,🥰

5 orang
25 menit
Dadar gulung ramadhan

Dadar gulung ramadhan

#siapramadhan Karena bingung mau bawa kue buka puasa apalagi ke mesjid, maka saya buat kue yang simpel dan praktis ini saja yaa.semoga pahalanya dapat sama dengan hari-hari kemarin. Aamiin.

Menu Ramadhan bumil & busui (sahur)

Menu Ramadhan bumil & busui (sahur)

Baru kali ini nyoba.. karna anak sudah umur 1tahun jadi bisa ikut puasa tahun ini. Alhamdulillah yaa berasa kasiatnya.. yuk bumil & busui yg mau ikut puasa, menu ini bisa dicoba...

Pindang Serani Bandeng khas Bangil #Siap Ramadan

Pindang Serani Bandeng khas Bangil #Siap Ramadan

Pindang ini enak ,bau amis hilang ,sblm di masak ikannya di rebus dl ,trs di diamkan semalam ,br esok hari di tiriskan dan dimasak ,tp klo keburu sih gpp dimasak lsg tinggal buang airnya ini tips dr aku yach teman2 cookpad.

Sambal simpel ala kemasan rasa mantap

Sambal simpel ala kemasan rasa mantap

Nih klo ada bahasa tes rasa.biasanya sy membuat resep tsb tepat sblm bulan puasa yak.jd bisa sy tes dl Klo lg puasa mh yaa pakai feeling aja say😁😁🤭🤭