Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan #siap ramadan# asam padeh ikan tongkol yang Anti Gagal

Dipos pada October 23, 2021

#siap ramadan# asam padeh ikan tongkol

Bagaimana membuat #siap ramadan# asam padeh ikan tongkol yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya #siap ramadan# asam padeh ikan tongkol yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari #siap ramadan# asam padeh ikan tongkol, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian #siap ramadan# asam padeh ikan tongkol enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan #siap ramadan# asam padeh ikan tongkol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat #siap ramadan# asam padeh ikan tongkol memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masakan ini selalu jadi andalan dirumah ini bun..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat #siap ramadan# asam padeh ikan tongkol:

  1. 500 gram ikan tongkol
  2. Bumbu halus
  3. 2 butir kemiri
  4. 1 sendok teh ketumbar
  5. 4 butir bawang merah
  6. 2 butir bawang putih
  7. 1 buah tomat
  8. 7 buah cabe merah
  9. 1/2 ruas kunyit
  10. 1/2 ruas lengkuas (di geprek)
  11. Gula, garam, penyedap
  12. 2 buah asam potong

Langkah-langkah untuk membuat #siap ramadan# asam padeh ikan tongkol

1
Cuci bersih ikan sisihkan..
2
Haluskan bumbu kecuali lengkuas
3
Tumis bumbu hingga harum, masukan ikan beri sedikit air, masukan lengkuas dan asam, beri rasa.. Tutup masakan tunggu sampai kurang lebih 10 mnitan y bun masak pakai api sedang..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kentang Mustofa / menu buka puasa / menu sahur

Kentang Mustofa / menu buka puasa / menu sahur

Alhamdulillah udah menginjak hari ke 2 di bulan Ramadhan ini.. Kentang Mustofa ini cocok banget loh buat stock makanan untuk berbuka puasa atau makan sahur, mudah bgt lagi buatnya heheh yok recook yok! ☺️❀️ #FestivalRamadanCookpad #DiRumahaja #KeDapurAja #CookpadIndonesia #MasakItuSaya #CookpadCommunity_Bandung

MARTABAK MINI ISI KENTANG ALA MERTUA UNTUK BUKA PUASA

MARTABAK MINI ISI KENTANG ALA MERTUA UNTUK BUKA PUASA

#MenuRamadhanku. Ketika bosan dengan olahan martabak mini dengan berbagai isi, akhirnya pilihan berbuka kali ini jatuh pada resep mertua yaitu martabak mini isi kentang. Benar-benar sehat dan langsung kenyang.

20 porsi
40 menit
Es Dawet Cendol Beras sederhana (Takjil buka puasa)

Es Dawet Cendol Beras sederhana (Takjil buka puasa)

Alhamdulillah berhasil membuat CENDOL BERAS sederhana sgt cocok untuk Takjil buka puasa πŸ˜πŸ˜πŸ˜„πŸ˜„

4 porsi
45 menit
Menu ramadhan #14

Menu ramadhan #14

Saur malam ini ceritanya pake chicken katsu, tumis kol wortel dan buah naga. Btw itu bukan dada fillet tp paha fillet gegara kesiangan ke pasarnya jd sisanya itu, pun biasanya sayurnya kan di kasih mayones ini sengaja ditumis karena kalo dressingnya mayones alamak besar kali lah kalorinya wkwkwk gaya bgt mikirin kalori πŸ˜‚. Anyhei selamat puasa semuanya πŸ™πŸ»

Nastar Susu Special Ramadhan

Nastar Susu Special Ramadhan

50 porsi
6 menit
[Minuman Buka Puasa] Es Kolang-Kaling Gurih

[Minuman Buka Puasa] Es Kolang-Kaling Gurih

Ini minuman buka puasa kami kemarin .... Saya dan suami sedang ingin minuman yang dingin tapi tidak berasa manis, maupun asam segar. Kami sedang ingin minuman yang gurih dan isiannya simpel. Jadilah saya buat ini hehehehe

Ayam Ungkep Stok Untuk Sahur

Ayam Ungkep Stok Untuk Sahur

Menu sahur nanti nih.. Biar gag ribet tinggal goreng aja ..

4 orang
1 jam
368. Roti Abon Lonjong

368. Roti Abon Lonjong

Salah satu stock tersimpan untuk menu sahur dadakan pas lg kesiangan yaitu roti isi abon, hangatinnya tinggal di panggang di atas teflon atau di kukus 😊 #RamadanCamp_Misi4 #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia Source koki roti

9-10 pcs
2 jam
Telur gabus keju no margarin #bikin Ramadhan berkesan#

Telur gabus keju no margarin #bikin Ramadhan berkesan#

Saya tiap tahun bikin telur gabus keju dan tiap tahun juga cari resep..karena gak pernah d simpan resep ny..tahun ni cr resep d cookpad semua pke margarin,seinget saya klo bikin tahun2 kmaren gak pke margarin..tp berhubung gak punya resep nyoba lah bikin yg pke margarin.. ternyata gak seenak bikinan yg tahun2 sebelum ny,jadi ny kok agak keras y.. alhasil nyoba lagi bikin tapi tanpa margarin,dan Alhamdulillah berhasil..

Steamboat Sahur

Steamboat Sahur

Menu sahur yang beraneka ragam ternyata bikin keblinger. Jadi kepikir buat lauk praktis, sehat dan tentunya nikmat. #PejuangGoldenApron3 #week49 #pejuangdapur #pejuanggoldenapron

4 orang
1/2 - 1 jam
Sayur asem+pelas sekali uleg #bikin ramadhan berkesan

Sayur asem+pelas sekali uleg #bikin ramadhan berkesan

Gak pengen ribet and lama saat bikin hidangan berbuka puasa... sekali masak harus habis. Hidangan rumahan yg sederhana aja.

2-3porsi
5-10 menit
Menu ramadhan #15

Menu ramadhan #15

Baru upload menu saur Semalem nih gegara satu dan lain hal. Btw nanti mau bukber di rumah mamak mertua dengan menu soto semoga pada suka. Jadi Semalem di kulkas ada baby buncis dan kol niatnya mau di tumis pas nanya mas doi request di kuah aja, Ok sip akunya nurut aja kebetulan ada sisa tahu sutra yg belom abis pucat ya warna sayur nya karena gada merah merah nya hehe. Lauknya masih paha fillet kemarenan yg beli 15k tapi kali ini ada kulit nya jadi deh chicken katsu plus chicken skin wkwkwk duile kek menu baru KFC ya. Buahnya anggur aja Kemaren di pasar liat terus harganya cocok cuma 10k Yaudah sikat aja kebetulan stock buah sudah tak ada. Anyhei selamat berpuasa ya gaes πŸ™πŸ»