Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Menu sahur simple (nasi daun jeruk ayam popcorn sambal korek) yang Lezat Sekali

Dipos pada October 23, 2021

Menu sahur simple (nasi daun jeruk ayam popcorn sambal korek)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Menu sahur simple (nasi daun jeruk ayam popcorn sambal korek) yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Menu sahur simple (nasi daun jeruk ayam popcorn sambal korek) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Menu sahur simple (nasi daun jeruk ayam popcorn sambal korek), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Menu sahur simple (nasi daun jeruk ayam popcorn sambal korek) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Menu sahur simple (nasi daun jeruk ayam popcorn sambal korek) biasanya untuk 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Menu sahur simple (nasi daun jeruk ayam popcorn sambal korek) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Menu sahur simple (nasi daun jeruk ayam popcorn sambal korek) memakai 26 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Gegara lihat video masak dari salah seorang peserta masterchef di youtube, jd berfikir cocok nih buat menu sahur yg simple, kebetulan nasi daun jeruk memang sering bgt dibuat dirumah krn kesukaannya anak2 dibanding nasi goreng, bikinnya mudah, bumbunya minim tapi rasanya gurih dan harum. Resep dari masterchef itu saya modifikasi lg sesuai dgn bahan dan selera keluarga dirumah. Oya, untuk ayam saya marinasi malamnya, masukin kulkas, jadi saat mau sahur tinggal gulirkan ke tepung dan goreng.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Menu sahur simple (nasi daun jeruk ayam popcorn sambal korek):

  1. Nasi Daun Jeruk
  2. Nasi putih
  3. 3 siung bawang putih digeprek lalu diiris
  4. 5 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya, iris
  5. Secukupnya garam
  6. Secukupnya lada bubuk
  7. 1 sdm margarin
  8. Ayam Popcorn
  9. Dada ayam fillet, dipotong dadu kecil2
  10. Bumbu marinasi :
  11. 2 siung bawang putih dihaluskan
  12. Secukupnya lada bubuk
  13. Secukupnya garam
  14. Secukupnya kaldu ayam
  15. Bahan untuk menggoreng ayam pop:
  16. 6 sdm tepung terigu
  17. 2 sdm tepung maizena
  18. Sedikit garam dan kaldu ayam
  19. Air putih
  20. Minyak goreng
  21. Sambal korek
  22. 5 cabe rawit merah
  23. 5 siung bawang merah
  24. 1 siung bawang putih
  25. Secukupnya garam, gula
  26. Secukupnya minyak goreng panas

Langkah-langkah untuk membuat Menu sahur simple (nasi daun jeruk ayam popcorn sambal korek)

1
Untuk ayam popcorn: marinasi ayam terlebih dahulu dengan bumbu marinasi. Tutup wadah, dan diamkan dikulkas semalaman.
Menu sahur simple (nasi daun jeruk ayam popcorn sambal korek) - Step 1
2
Setelah ayam dimarinasi semalaman, gulirkan potongan2 ayam ke tepung yg sudah dicampur antara terigu, maizena, garam, kaldu ayam (lapis tepung pertama) lalu tiriskan di saringan dan masukan cepat ke mangkok isi air dan angkat. Lalu gulirkan lg ke tepung (lapis tepung yg kedua). Lalu goreng (deep fry) sampai kuning kecoklatan.
Menu sahur simple (nasi daun jeruk ayam popcorn sambal korek) - Step 2
Menu sahur simple (nasi daun jeruk ayam popcorn sambal korek) - Step 2
Menu sahur simple (nasi daun jeruk ayam popcorn sambal korek) - Step 2
3
Untuk nasi daun jeruk, tumis bawang putih sampai harum, masukkan daun jeruk tumis sebentar, lalu masukkan nasi putih, lada bubuk, garam lalu diaduk2 sampai rata. Masukkan margarin sampai meleleh, matikan kompor, aduk2 sampai rata. Tes rasa.
4
Untuk sambal korek : semua bahan sambal korek diuleg (kecuali minyak panas). Setelah itu tuang beberapa sendok minyak panas.
5
Menu sahur simple (nasi daun jeruk ayam popcorn sambal korek) - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Terong Balado

Terong Balado

Bisa jadi menu andalan saat berbuka / sahur nih. Bikinnya cepet, ga ribet pokoknya 🤗 #Week10 #PejuangGoldenBatikApron #SemangcookHokyaHokye #CookpadCommunity_Semarang

Sop iga sapi enak simple #Siap Ramadhan

Sop iga sapi enak simple #Siap Ramadhan

Abis makan dluar enak bgt sop iga trus dminta pak suami bikin drumah. Alhamdulillah sama enaknya sama yg drestoran ktnya.

Es mangga#Ramadhan

Es mangga#Ramadhan

Es mangga dicampur sedikit nata de coco sisa kemarin rasanya suegerr

5 porsi
15 menit
Swiss roll # kamis manis Ramadhan penuh berkah

Swiss roll # kamis manis Ramadhan penuh berkah

Buka puasa.. Makan yg manis2 kan.. Cepet mbuatnya, ndendang rasanya? 😇

16 bh
60 mnt
Tumis Oyong Wortel (Menu Sahur Simple)

Tumis Oyong Wortel (Menu Sahur Simple)

#PejuangGoldenBatikApron #9 Ada oyong dan suka dimasak bening. Tapi sering ga laku, akhirnya coba-coba ditumis. Sekalian nguras isi kulkas, ada wortel supaya tampilan lebih cantik. Ternyata lebih laris ketimbang dibening hehe. Dan ini simple sekali masaknya.

Pie Es Teler Ramadhan

Pie Es Teler Ramadhan

Source: Paparere (suami saya) #Momenmanis Ramadhan tentu perlu dituangkan dalam ide yang manis pula. Pie Es Teler Ramadhan, adalah ide dari suami saya. Pada intinya menjadikan tampilan pie buah menjadi semakin menarik. Saya isi pie ini dengan buah alpukat, nangka, daging kelapa, biji selasih, dan hiasan kecil buah naga. Lalu saya tutup bagian bawah pie dengan adonan berbentuk bangunan masjid. Pekan 19 (13 - 19 Mei 2019): Pie Es Teler Ramadhan #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #SiapRamadan #MomenManis #SerbaPie

Tumis Terasi Tempe Kacang Panjang Cocok Buat Buka Puasa

Tumis Terasi Tempe Kacang Panjang Cocok Buat Buka Puasa

Bahan makanan di kulkas kenapa jadi banyak ya di saat saat malas masak gini? 😂😂 Awalnya kacang panjang sama tempe ini mau dibikin bersantan tapi karena lagi edisi penghematan 🤧😂 yasudaah kita tumis sama terasi gini ajaa udah sedepp bangettt buat buka puasa😍

Mie Goreng Ceria Ramadhan

Mie Goreng Ceria Ramadhan

Resep K 22: Critanya Bosen Buat Mie Goreng Ada telorny.. udh gitu warna nya pasti coklat. Tiba2 Punya Ide Bikin Mie Goreng Merah Aja.. Pas Biar Suasana Ceria. Pertama Kali Yg Coba Itu Suami. Katany "Enakkk Pake Banget...!" Seneng Dech. Slamat Mencoba.

4 porsi
30 menit
Cilok Kuah / Bakso Aci

Cilok Kuah / Bakso Aci

Cilok artinya aci dicolok. Cilok jajanan masa SD yg bikin kita ngangeni. Pas dengan cuaca yg dingin dan hujan. Pengen buat yg hangat dan seger. Mengawali pembukaan puasa pertama di minggu ini.Let's go kitchen.. . . #week9 #PejuangGoldenApronBatik #Cookpad_id

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Sahur hari pertama di tanggal 3 April 2022 saya memasak untuk keluarga saya masak Ayam goreng Lengkuas yang makyus dengan sayur Tumis kacang panjang & Empela ayam.

5 orang
90 menit
Ayam kecap resep simpel untuk sahur

Ayam kecap resep simpel untuk sahur

Setiap bikin ayam kecap selalu pakai sayap karna kita sukanya sayap daripada daging ayam🤭😃 Bisa diganti ayam kalau bunda suka ayam Resep simpel untuk sahur , selamat mencoba #PejuangGoldenBatikApron

Es blewah # Pekan inspirasi Ramadhan penuh berkah

Es blewah # Pekan inspirasi Ramadhan penuh berkah

Bulan puasa biasanya musim buah blewah dan timun suri.. Cocok unt menu berbuka..segar melepas dahaga..

60 mnt
Ote-ote full sayur yg empuuuk... #Bikin Ramadhan Berkesan

Ote-ote full sayur yg empuuuk... #Bikin Ramadhan Berkesan

Banyak wortel di rmh harus dimanfaatkan biar tidak mubazir 😊... Bikin Ramadhan Berkesan

50 bj lebih
Menu ramadhan #15

Menu ramadhan #15

Baru upload menu saur Semalem nih gegara satu dan lain hal. Btw nanti mau bukber di rumah mamak mertua dengan menu soto semoga pada suka. Jadi Semalem di kulkas ada baby buncis dan kol niatnya mau di tumis pas nanya mas doi request di kuah aja, Ok sip akunya nurut aja kebetulan ada sisa tahu sutra yg belom abis pucat ya warna sayur nya karena gada merah merah nya hehe. Lauknya masih paha fillet kemarenan yg beli 15k tapi kali ini ada kulit nya jadi deh chicken katsu plus chicken skin wkwkwk duile kek menu baru KFC ya. Buahnya anggur aja Kemaren di pasar liat terus harganya cocok cuma 10k Yaudah sikat aja kebetulan stock buah sudah tak ada. Anyhei selamat berpuasa ya gaes 🙏🏻