Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Es campur naga membara yang Lezat

Dipos pada April 20, 2018

Es campur naga membara

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Es campur naga membara yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Es campur naga membara yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Es campur naga membara, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Es campur naga membara di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Es campur naga membara sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Es campur naga membara memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ikutan tantangan cookpad, #AstagaNaga

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Es campur naga membara:

  1. 1 buah kelapa degan +air kelapanya
  2. 1 buah naga
  3. 2 buah alpukat
  4. 1 sdm biji selasih
  5. 1/2 gelas air hangat
  6. 1 saset SKM (optional, sesuai selera)
  7. Secukupnya es batu
  8. Simple sirup:
  9. 75 gr gula pasir
  10. 150 cc air

Langkah-langkah untuk membuat Es campur naga membara

1
Potong2, semua buah sesuai selera. Campur air kelapa dan daging kelapanya lalu masukkan ke dalam wadah.
2
Seduh biji selasih dengan air hangat. Biarkan sampai biji selasih mengembang. Jika sudah memgembang, biji selasih masukkan ke dalam campuran buah.
3
Buat simple sirup, masak air dan gulpasnya sampai mendidih dan gula pasir larut.
4
Campur simpel siruo yg sudah dingin dengan campuran buah, tambahkan SKM, lalu aduk. Jgn lupa tambahkan es batu yaa moms. Dan siap di hidangkan ❤
Es campur naga membara - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Es Dawet #PekanInpirasi

Es Dawet #PekanInpirasi

#BikinRamadanBerkesan day14 Kalau bikin es dawet gini jadi teringat lagi kampuang nan jauh di mato. Dulu suka sekali sebelum maghrib ngantri beli es dawet sama pecel tahu di belakang rumah. Kalau pulang dari tarawih, mampir lagi beli krupuk sambel bumbu rujak. 😁 Penjualnya namanya Mbak Luk .. Es dawetnya enak, sirupnya juga asli gula jawa.

Es selendang mayang

Es selendang mayang

Dari kecil seneng banget sama es yg satu ini, berhubung yang jualan juga udah jarang ditemuin, jadi cus lah coba buat sendiri aja.. Baru berhasil setelah berapa kali coba buat 😂😂 #EdisiRamadan #EsDicampur #Cookpadcommunity_Bekasi #PekanPosbarEsCampur #PekanPosbar

30 menit
Day 5 : Es klamud jeruk nipis (menu buka puasa)

Day 5 : Es klamud jeruk nipis (menu buka puasa)

Es kelapa muda aja udah seger, apa lagi di tambah jeruk nipis...makin segerrrrr dooonk 😁 #bikinramadanberkesan

2 Gelas besar
4. Es buah cincau

4. Es buah cincau

Minuman untuk berbuka di hari pertama puasa, yg praktis dan cepat....cincau di bikin pas sahur

4 porsi
30 menit
Kweni Limus Sirup Bunga Telang

Kweni Limus Sirup Bunga Telang

Bulan Agustus di Prambanan mulai musim kweni. Limus istilah di Cikoneng Ciamis. Pemanisnya pakai sirup bunga telang buatan sendiri. Bunga telang petik di halaman. Segar dan cantik biru ungunya. Surga deh musim mangga tiba.

3 porsi
10 menit
Es Campur Suka-Suka

Es Campur Suka-Suka

Iseng-iseng nyobain bikin es campur buat suami dengan bahan yg ala kadarnya yang penting bisa jadi penghilang dahaga

Puding Susu Topping Sirup

Puding Susu Topping Sirup

Puding susu ini sy buat utk salah satu suguhan acara kecil-kecilan. Suami sy menyarankan supaya salah satu suguhannya membuat puding, menyegarkan. Masukannya puding susu yg ga "eneg" pure susu, sehingga sy gunakan rasa melon. Kebetulan sy sangat suka dg yg hijau-hijau 😂 dan toppingnya pun pakai sirup rasa melon. Puding susu ini sy rangkum dari beberapa resep, salah satunya akun bunda @LisAchmady .. Terima ksh bunda atas share resepnya 🙏 dan bbrp lainnya sy ga hafal .. Mohon dimaafkan 🙏 Insya Allah pahala ilmu dibalas oleh Allah SWT. Selamat berkreasi 🤗 Semoga bisa menjadi referensi.

Es campur seger

Es campur seger

Tiap berbuka wajib rasanya menu satu ini muncul di menu berbuka yah moms. Gampang dan sesuai isi lemari es yah

3 porsi
10 menit
Yakult Lemonade

Yakult Lemonade

Source: Mama Fathan Suegerr.. Maaf kegedean gelas haha #KulaEtamCoCoK #Ulahantitin #Cookpaders #CookpadCommunity_Kaltim

Es buah segar

Es buah segar

Paling nikmat kalau buka puasa minum es ini pastinya bakal bikin nikmat puasanya jd barokah

Es Buah Campursari

Es Buah Campursari

Hasil panen buah di kebunnya adik ipar jadilah es buah campursari... nemenin makan Sayap Ayam Penyet Sambal Ijo Pete yang puedess poll...hhmm seger rek.. #resep #masakan #masakanindonesia #homemade #resepmasakan #cake #kue #bakery #restaurant #masak #indonesia #sederhana #simple #dapur #sehat #masakansehat #masakansederhana #masakanrumahan #resepsederhana #masakanrumah

5 porsi
10 menit
Es Kuwut Bali

Es Kuwut Bali

Untuk simple syrup bisa disesuaikan bisa pakai gula 250g dilarutkan dengan 50 ml air atau bisa seperti punya saya pakai marjan. Source: youtube dapur adis #CookpadIndonesia #Cookpaders #CookpadCommunity_Garut #GoldenApronChallange3 #PejuangGoldenApron3 #Week26

Es Buah,Chia Seed

Es Buah,Chia Seed

Hari ini Kota tempat saya tinggal suhu udara panas sekali mencapai 41 derajat. Tiap menit rasanya haus terus, buka-buka kulkas masih ada beberapa macam buah-buahan. Langsung terpikir membuat es buah.

6 porsi
15 menit
Es campur ABC Leci

Es campur ABC Leci

Suka bgt sama minuman ini seger ,cocok buat buka puasa

1 porsi
Es kuwut- lisen by kintamani resort bali

Es kuwut- lisen by kintamani resort bali

minuman ini lisensi dari kintamani resort bali, memang buatnya simpel tapi rasanya segar sekali dan buat kita ketagihan 😅

3 gelas
25 menit