Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bumbu Kacang Untuk Batagor/Siomay yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada August 29, 2019

Bumbu Kacang Untuk Batagor/Siomay

Hari ini saya akan berbagi resep Bumbu Kacang Untuk Batagor/Siomay yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Bumbu Kacang Untuk Batagor/Siomay yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bumbu Kacang Untuk Batagor/Siomay, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bumbu Kacang Untuk Batagor/Siomay di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bumbu Kacang Untuk Batagor/Siomay sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bumbu Kacang Untuk Batagor/Siomay memakai 8 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sebenernya mudah banget, ini pakai takaran kira2 yaa . Selamat mencoba #AntiRibet #SiapRamadan #PekanInspirasi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bumbu Kacang Untuk Batagor/Siomay:

  1. 1/4 kacang tanah, goreng
  2. 9 bh cabe rawit
  3. 4 bh cabe merah
  4. 4 bh bawang putih goreng dulu
  5. Secukupnya gula, garam
  6. 4 sdm kecap manis
  7. 2 sdm maizena, larutkan
  8. Secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Bumbu Kacang Untuk Batagor/Siomay

1
Haluskan semua bahan kecuali kecap, lalu rebus hingga mendidih.
2
Tambahkan larutan maizena sedikit demi sedikit jika dirasa cukup kental hentikan pemberian larutan. Incip rasa dan matikan kompor.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bumbu kacang serbaguna

Bumbu kacang serbaguna

Bumbu kacang serbaguna ini enak bgt d padukan untuk makanan seperti cilok, cireng, d resep sy sblmnya tauge tahu bumbu kacang jg pk resep ini, sy jg buat sate ayam madura dgn bumbu kacang ini d resep setelah resep ini ya bumbu kacang serbaguna #berburucelemekemas #resolusi2019 #pejuanggoldenapron2 #onerecipeonetree #teamtrees #saturesepsatupohon

Cimol bumbu kacang

Cimol bumbu kacang

Bosen di rumah diem mulu gada kerjaan pen ngemil tapi males keluar. Pas ke dapur ngeliat ada bumbu kacang langsung terbesit pingin bikin cimol bumbu kacang..

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Cemilan, jajanan anak-anak Sd dan makanan khas dari jawabarat cilok yang artinya aci di colok bebahan dasar tepung sagu. Jajanan murah meriah banyak enak dengan paduan bumbu kacang. Di jamin bikin ketagihan klo cuma makan sedikit. Ini request an paksu yg kmr habis beli cilok di abang2 tapi rasanya kurang pas langsung ke resep ya. #PejuangGoldenApron2 #Mingguke12 #TeamTrees #SatuResepSatuPohon #CookpadCommunity_Bogor

Batagor Ekonomis & bumbu Kacang

Batagor Ekonomis & bumbu Kacang

Sebenernya mau buat batagor Dos (tanpa ikan) yang ekonomis. Tapi karena ada daging ayam luncheon jadi ini saya masukin sekalian, ga pake daging juga gapapa resep ini insya Allah tetep berhasil.

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Gak perlu jajan di luar karna bikin di rumah lebih mantapp😁😍

25 menit
Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Cemilan enak dikala tanggal tua πŸ˜† Cilok nya empuk lho... Gak lari2 klo digigit 😁

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Bismillah.. Pertama kalinya bikin cilok dan Alhamdulillah berhasil (menurut saya siii πŸ˜‚) Dan lebih senengnya lagi kata suami, enak rasanya. Sampe nambah lagi ciloknya 😁 #Resolusi2019 #BerburuCelemekEmas #Cilok

Bumbu kacang anak kost simple

Bumbu kacang anak kost simple

Kacang bawang lebaran masih sisa, dari pada dibuang sayang,, jadi dimanfaatkan deh jadiin bumbu pecell

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Lg pngen ngemil..yg pedes"..mungpung ujan.jdilah bkij ini#5resepterbaruku

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Ini pake nya kacang bawang sisa kakaren lebaran.. Hehe Bumbu kacang nya bisa digoreng dulu bahan" nya lalu d ulek Atau bahan di blender semua kemudian d tumis cuma masak nya aga lama sesuai selera buibu aja yaa kalo saya pilih yg paling cepet enak bgt d makan siang" pas anak" lg tdr 😁

Cilok oseng bumbu kacang

Cilok oseng bumbu kacang

Favorite πŸ₯€

Tahu bakar bumbu kacang

Tahu bakar bumbu kacang

Makanan simple pas tense

Dadar telur bumbu kacang

Dadar telur bumbu kacang

Telur dadar bumbu kacang ini adalah masakan sederhana yg bisa di sajikan cepat .. Apa lagi untuk sarapan pagi.. Selamat mencoba..

4 porsi
15 menit
Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Source: Ayuni's Kitchen Baru nulis lagi karna ini masakan yg kedua kali nya yg aku bikin hhehe , yg pertama ga pede karna bumbu kacang nya kurang air alhamdulilah jd juga mirip punya abang2 yg jual dan ini enak bgt πŸ‘πŸ»