Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam hainan yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 21, 2021

Ayam hainan

Bagaimana membuat Ayam hainan yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Ayam hainan yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Ayam hainan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam hainan bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Ayam hainan adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Ayam hainan diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam hainan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam hainan memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Nenek suruh bikinin ayam hainan,,dikulkas cuma ada 1 paha ayam ,,cukup dah buat dia makan sendiri,, dan katanya enak bnget dagingnya ngk alot,,

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam hainan:

  1. 1 paha/tepong
  2. 2 sdm angciu/arak beras
  3. garam(untuk melumuri ayam)
  4. 1 ruas jahe
  5. 1 btang bawang daun
  6. 3 buah hongcao(kurma cina)
  7. secukupnya remukan batu es

Langkah-langkah untuk membuat Ayam hainan

1
Cuci ayam,,lumuri dgn arak dan garam,sampe rata,simpan di kulkas kurlep 30 mnit
Ayam hainan - Step 1
2
Siapkan panci berisi air,rebus air hingga mndidih,masukan jahe,hongcao,dan bawang daun,
Ayam hainan - Step 2
3
Setelah mendidih masukan ayam kedalam kuah dgn mencelupkan ayam sebentar2,selama 3Γ— gunanya agar kulit ayam terlihat cantik,baru setelah itu rebus ayam sampai matang,,dgn menutup panci
Ayam hainan - Step 3
4
Setelah ayam matang,angkat dan langsung siram dengan remukan es batu gunanya agar daging ayam tidak mnjadi alot,dan rasanya bisa kenyal,lembut
5
Setelah itu potong2 sesuai selera,hidangkan dgn saus kecap asin,serutan jahe,cuka,daun bawang

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tremella dessert (jamur kuping putih)

Tremella dessert (jamur kuping putih)

Sebagian besar bahan dessert ini superfood n bikinnya simple bgt, makannya dingin atau hangat sama2 enak tergantung selera ya πŸ˜ƒ Jamur kuping putih bagus untuk menghilangkan flek hitam, paru2, menurunkan kolestrol, mengatasi hipertensi, dll. Goji berry bagus untuk kesehatan mata n kaya vitamin c. Kurma kering / ang co untuk menambah darah, kesehatan paru2 dll. Biji teratai peningkat stamina, dll. Semua bahan bisa dibeli di toko herbal cina ya.

Brownis keju kurma (tanpa mixer)

Brownis keju kurma (tanpa mixer)

lanak2 yg doyan camilan siang bolong ngebuat ini...jdi pas pada bangun tdr siang siap dah camilannya :)

50menit
Brownies Kukus Topping Kurma

Brownies Kukus Topping Kurma

Ceritanyaa acil lun handak banar minta olahkan wadai brownies ini, saking handaknya meunjuki lawan bahannya yaitu tepung brownies dari Pondan, hanyar haja teolah lawan jua pas banar hagan memenuhi tantangan dari CilMin (Acil Mimin) πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†#WanilahMeolah #KajaliKurma

Kue kurma

Kue kurma

Kue ini termasuk isian toples pas lebaran kemaren. Baru saya upload karena baru nemu gambarnya. Hehe. Ada yang bilang ini namanya kue kurma meskipun gak ada komposisi kurma sama sekali didalamnya😁 Ada juga yang bilang kue karamel (caramel cookies).

Puding Jamkumint

Puding Jamkumint

Bismillah unggah resep #kapsulajaib Puding Jamkumint : jambu, kurma dan daun mint. Pudingnya lembut sehingga cocok untuk anak yang mungkin mengalami sulit menelan akibat perjalanan penyakit. Rasa manisnya alami dari kurma tanpa tambahan gula pasir dapat memberikan nutrisi tambahan untuk si kecil. Wangi segar daun mint juga semoga dapat mengurangi gejala mual setelah kemoterapi. Semangattt buat bunda dan ananda yang sedang berjuang semoga perjuanganya menjadi ladang amal untuk semuanya aamiin..

3-4 porsi
15 menit
Gulai kurma kikil

Gulai kurma kikil

5 porsi
60 menit
Martabak Coklat Kurma ala Arya

Martabak Coklat Kurma ala Arya

Buat sarapan pagi😊😊

Salad Buah

Salad Buah

Belakangan ini hampir tiap hari buka puasa pake salad. Buahnya beli buah potong harga seribuan, biar buahnya bisa macem-macem. Emang dasarnya anak kos yaa, biar lebih hemat juga sih :') karena edisi ramadan, saladnya ditambah kurma :D

10 menit
Jus Bit Yang Dibikin Enak :)

Jus Bit Yang Dibikin Enak :)

Masih ragu membuat Jus Bit pertama kali, kembali searching berbagai resep minuman jus bit dech, semoga bisa dibuat enak. maka jadilah, sarapan pagi ok :)

7 porsi
15 menit
Puding Roti Tawar

Puding Roti Tawar

Puding Roti Tawar, bisa menjadi dessert atau camilan praktis di rumah. Membuatnya gampang, bisa di-oven atau dikukus, silakan dicoba... #cookpadcommunity #cookpadindonesia #cookpad #PejuangGoldenApron2 Sumber: Tintin Rayner ( https://cookpad.com/id/resep/916292-bread-pudding-with-vanilla-sauce-yang-sangat-enakk )

Nastar Kurma

Nastar Kurma

Awal nya gak sengaja bikin nastar kurma. Karena bahan kulit nya masih banyak sisa, tapi selai nanas nya udah abis. Trus juga mager keluar rmh buat beli selai nanas jadi. Lagian takut ga enak juga kan,kalo beli selai yg udah jadi. Ternyata hasil nastar pake kurma enak bgt loh. Resep selai kurma, di sebelah ya. Yuk cobain bikin πŸ‘©β€πŸ³

Puding roti tawar

Puding roti tawar

Pernah makan puding roti d rumah kk.mulai dech Googling..Nemu resep ini.lembuuut.... Source: @ bundaMila

16 Potong
30 mnit
Susu Almond - Raw Almond Milk

Susu Almond - Raw Almond Milk

Udaranya lagi panas-panas gini enaknya ya apalagi kalo bukan minum yang dingin-dingin. Nahh susu almond tuh pas bangeet diminum pas lagi panas-panasnya gini. Ehh tapii selain bikin badan jadi seger lagi, susu almond ini banyak banget loh manfaatnya, salah satunya bisa jadi ASI booster lohh, keren yaa. Tapi kan almond mahal? Iya emang kalo dibandingin sama susu biasa yang ada di pasaran, tapi kalo sekali-sekali boleh kann? Anggep aja buat jadi reward buat diri sendiri. Toh ini juga enak banget kok rasanya ngak kalah sama susu biasa. Cheers!

2 gelas
Puding Mpasi Pisang Coklat

Puding Mpasi Pisang Coklat

Makanan selingan buat si kecil

MPASI 6 Bulan Pure Kentang

MPASI 6 Bulan Pure Kentang

Sebelumnya saya membuat MPASI campuran kentang, tahu & brokoli. Tapi khusus anak saya, masih agak susah mencerna sayur. Pup-nya lebih keras dibandingkan ketika saya beri mpasi buah. Jadi saya coba memadukan kentang dengan buah kurma. Selain membuat rasa jadi cukup manis, kurma juga bisa melancarkan pencernaan si kecil. Selamat mencoba ya moms..

2 porsi
30 menit
Peach Gum

Peach Gum

Peach ini bagus banget banyak manfaatnya juga, cocok untuk penderita GERD seperti aku. Enak di tenggorokan karna aku sering radang, enak juga di lambung karna teksturnya lembut. Ini bagus utk kulit, paru2, pencernaan, kesehatan liver, otak & mata. Ini bahan nya aku beli online di shopee banyak yang jual di toko online herbal, harganya juga macam2, ada paketan juga, klo aku beli per 100 gram utk masing2 item spy lbh banyak bs dimasak berulang-ulang. Ini bisa untuk sarapan juga, banyak serat nya. Klo bosan sarapan oat ganti ini aja. Minum 1 gelas uda kenyang. #dietgerd

4 gelas
35 menit
Potato Chelsea Loaf

Potato Chelsea Loaf

Saya tuh orangnya gitu sih....paling gak bisa ngeliat bahan masakan Bagus nganggur, apalagi kalo pas banget ada waktu senggang (meski dikit, lebih sering ngepas sih...) Dan ada event yg bakal hasil olahan Kita dihabisin. Rasanya bahagiaaaa banged.... Nah...ngeliat ada kentang nganggur, terfikir harus segera dieksekusi nih....pas tinggal 1,5 jam Lagi ada pengajian disebelah...klop sudah. Jadilah mulai action....hingga tercipta potato Chelsea loaf ini. Karena dibawanya masih hangat, segera ludes saja itu kue. Yuks dicoba sis....gampang bingitsss....praktis (apa males ya....hehe...)

16 porsi
70 menit
Guava Smooties with Toping

Guava Smooties with Toping

favourite ku yang namanya jambu biji merah owh mantablah. . .disampinh rumah ada pohonnya lagi. . pas panen gini biasa aku bikin jus. . kali ini iseng ah nyoba bikin smooties. . wihhhh mantab endessss bangettt yummyyy

3 porsi
10 menit
Pancake susu with saus kurma

Pancake susu with saus kurma

#CABEKU #Telur3in1 #WeekendChallenge