Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Goreng with Tahu bulat dan Jamur Crispy yang Menggugah Selera

Dipos pada September 17, 2020

Nasi Goreng with Tahu bulat dan Jamur Crispy

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Nasi Goreng with Tahu bulat dan Jamur Crispy yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Nasi Goreng with Tahu bulat dan Jamur Crispy yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Nasi Goreng with Tahu bulat dan Jamur Crispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Nasi Goreng with Tahu bulat dan Jamur Crispy sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Nasi Goreng with Tahu bulat dan Jamur Crispy yaitu 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, kira-kira waktu penyiapan Nasi Goreng with Tahu bulat dan Jamur Crispy diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi Goreng with Tahu bulat dan Jamur Crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Goreng with Tahu bulat dan Jamur Crispy memakai 27 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi Goreng with Tahu bulat dan Jamur Crispy:

  1. Nasi goreng :
  2. 1 piring nasi putih
  3. 1 buah sosis ayam, potong kecil dan goreng
  4. Bumbu halus :
  5. 3 buah cabe rawit,
  6. 2 siung bawang putih,
  7. 1sdt garam,
  8. secukupnya kecap manis
  9. Tahu bulat :
  10. 2 buah tahu putih kotak
  11. 1 sdm terigu
  12. Bumbu halus :
  13. 1 siung bawang putih,
  14. 1/2 ruas jari kunir,
  15. 1 sdt garam,
  16. 1/2 sdt ketumbar
  17. Jamur Crispy :
  18. 3 lembar daun jamur tiram, suwir- suwir dan cuci
  19. 3 sdm terigu
  20. Bumbu halus :
  21. 1 siung bawang putih
  22. 1/2 ruas jari kunir,
  23. 1sdt garam,
  24. 1/2 sdt ketumbar
  25. secukupnya air
  26. Pelengkap :
  27. secukupnya irisan kubis, mentimun dan tomat

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Goreng with Tahu bulat dan Jamur Crispy

1
Nasi Goreng : Tumis bumbu halus hingga keluar bau harum. Masukkan nasi putih dan aduk rata dengan bumbu. Tambahkan kecap manis, aduk kembali. Tambahkan sosis goreng. Aduk hingga nasi mulai kering. Matikan api.
Nasi Goreng with Tahu bulat dan Jamur Crispy - Step 1
2
Tahu Bulat : Haluskan tahu. Campurkan dengan bumbu halus. Tambahkan terigu. Aduk hingga tercampur rata. Bentuk bulat- bulat. Goreng diminyak panas hingga berwarna kecoklatan. Tiriskan.
Nasi Goreng with Tahu bulat dan Jamur Crispy - Step 2
3
Jamur Crispy : Campurkan bumbu halus dengan terigu. Beri air sedikit demi sedikit, jangan terlalu lembek karena jamur mengeluarkan air. Masukkan suwiran camur yg telah dicuci. Aduk rata dengan tepung. Goreng diminyak panas hingga berwarna kecoklatan. Tiriskan.
Nasi Goreng with Tahu bulat dan Jamur Crispy - Step 3
4
Tata dikotak bekal.
Nasi Goreng with Tahu bulat dan Jamur Crispy - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu isi sayuran dan tempe goreng

Tahu isi sayuran dan tempe goreng

sore-sore pasti pengen nyemil aja kerjaanya.pas banget dapet resepnya mba diahdidi.com.bikin sendiri lebih enak dari pada beli.

4 porsi
40 menit
Tahu isi goreng

Tahu isi goreng

Recook dari mbak lita maya tapi berhubung ga ada bihun saya ganti kentang plus tambah wortel 😊

Perkedel tahu kukus dan goreng

Perkedel tahu kukus dan goreng

Makanan paling murah meriah dan menyehatkan

Tahu putih goreng

Tahu putih goreng

23 feb 2019. Nyemil tahu putih goreng😀 #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_jakarta #tahuputihgoreng

Kulit risoles anti gagal

Kulit risoles anti gagal

Resep ini dijamin anti gagal dan anti robek ya, kl semua takaran sdh sesuai resep pasti langsung jadi. 1 resep ini menghasilkan 22-24 lbr kulit #pejuanggoldenbatikapron #mingguke5

45 mnt
Pempek Tahu Aci

Pempek Tahu Aci

Source: @siskaka dengan sedikit penyesuaian pada takaran bahan. #PejuangGoldenBatikApron

Tahu telor goreng dadar

Tahu telor goreng dadar

Enak sekali makan telor ini buatnya simpel dan cepat

879. Pisang Goreng Krispi (Tepung Kobe)

879. Pisang Goreng Krispi (Tepung Kobe)

#Week5 Assalamu'alaikum sahabat dapur ... Selamat merayakan Hari Raya Nyepi bagi sahabat-sahabat yang tengah merayakannya. Pagi ini saya lagi benar-benar mager, tapi 1 sisir pisang kepok kiriman dari teman harus segera dieksekusi. Bongkar lemari di dapur masih ada stok 1 bks Tepung Pisang Krispi Kobe. Ya wes lah, langsung dieksekusi dan alhamdulillah laris manis. Untung masih ada sisa beberapa potong untuk dijepret sebagai bahan dokumentasi resep. Selamat berlibur dan stay healthy ya semuanya 🌹😋🥰🤲❤️ (2022-034). *** #ResepdeBloom #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron #EmakNusantaraKreatif #DapurKobe

5 porsi
60 menit
Tahu Tempe Bacem Goreng

Tahu Tempe Bacem Goreng

6 porsi
60 menit
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Ada nasi sisa, langsung aja dibuatkan cireng biar ga mubazir.

6 orang
Sambel Goreng NTT (Nugget, Tahu, Telor)

Sambel Goreng NTT (Nugget, Tahu, Telor)

mengingat stok didapur tinggal ini berpikirlah dan dapat resep dari cookpad,modifikasi dikit lah karena keadaan hahahha. . tapi ini rasa sungguh nikmat . . .silahkan dicoba ya

6 orang
15 menit
Sambel Goreng Tahu Krecek

Sambel Goreng Tahu Krecek

Punya opor ayam sisa kemaren, hari ini tinggal nambah sambel goreng tahu krecek aja.. saya recook dari salah satu pengguna cookpad jg, tapi menurut saya ini kebanyakan santan.. karena mmg saya krg suka santan,, jd next mgkn dikurangin kali ya santan nya.. 😬😂

°Detox Gorengan

°Detox Gorengan

Makan goreng² gapapa, asal jangan berlebihan Nih aku share resep Dr. Zaidul Akbar ampuh buat detox goreng²an yang sering kita makan, bikinnya gampang bgt.

1 orang
10 menit
Sambal goreng kentang tahu #StepByStep #SelasaBisa

Sambal goreng kentang tahu #StepByStep #SelasaBisa

Cerita'y tuh tdi mau'y aku masak tahu kecap cumaaa ak tba" aja kepikiran bikin sambal goreng kentang soal'y ada sisa kentang juga .. Yaudaa dehh lngsung cuss..Annnnnddd rasanya ini enak bgt gurih juga .. Nyumm,,

Tempe Mendoan Gulung

Tempe Mendoan Gulung

Bismillah 23-03-2022 menu tempe nga bakalan pernah bosen. Dimakan langsung gitu aja enak apalagi dibikinin kekinian, yg pasti dibikinin apa aja tetap enak. tempe makanan sejuta ummat.🤭😁 Kali ni bikin yg kekinian yaitu tempe gulung sosis, cemilan enak banget apalagi kondisi mendung, ditemani teh hangat lengkap lah sudah buat nambah gizi n melebar kesamping 🤣🤣🤣 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #MendoanGulungKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Aceh #ResepDapurYusraSfa #PejuangGoldenBatikApron