Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Kolak Pisang Plus yang Bikin Ngiler

Dipos pada March 29, 2021

Kolak Pisang Plus

Anda sedang mencari inspirasi resep Kolak Pisang Plus yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Kolak Pisang Plus yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kolak Pisang Plus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak Pisang Plus ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Pisang Plus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Pisang Plus memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

11.05.2019 (18.5) Buka puasa rasanya kurang afdol tanpa takjil #anekakolak ya. Takjil yang satu ini memang banyak dijumpai dijual menjelang waktu berbuka karenanya ini cocok untuk #JemputRejeki sebagai "Bakoelan dari Roemah". Sumber: Sukma_cuisine #SiapRamadan #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #cookpadcommunity_jakarta #dapurmama_at #18thweek

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Pisang Plus:

  1. 10 bh pisang uli/kepok/tanduk
  2. 1 bh ubi
  3. 200 gr kolang kaling
  4. 200 gr gula merah, sisir halus
  5. 1-2 batang kayu manis (boleh juga pake yang bubuk)
  6. 800 ml atau secukupnya air
  7. 500 ml santan
  8. 2 lbr daun pandan, ikat simpul

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Pisang Plus

1
Siapkan bahan-bahannya. Kupas pisang, potong-potong sesuai selera. Kupas ubi, cuci bersih & potong-potong sesuai selera.
Kolak Pisang Plus - Step 1
Kolak Pisang Plus - Step 1
2
Rebus air, gula merah, kayu manis & daun pandan sampai gula larut. Masukkan ubi, rebus sampai empuk.
Kolak Pisang Plus - Step 2
Kolak Pisang Plus - Step 2
3
Setelah ubi empuk, masukkan kolang kaling & pisang. Aduk sebentar baru tuang santan. Masak kolak sambil diaduk-aduk supaya santannya tidak pecah.
Kolak Pisang Plus - Step 3
Kolak Pisang Plus - Step 3
Kolak Pisang Plus - Step 3
4
Setelah kolang kaling empuk & kuah mendidih/berbuih, tandanya kolak sudah matang. Ambil mangkok, tuang kolak & sajikan untuk takjil berbuka puasa.
Kolak Pisang Plus - Step 4
Kolak Pisang Plus - Step 4
Kolak Pisang Plus - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak ubi ungu

Kolak ubi ungu

Kolak permintaan si ayah dan si kecil 😊

Kolak Ubi Ungu

Kolak Ubi Ungu

_11.05.19_ BISMILLAH... #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpad_paders #komunitaspaders #cookpadindonesia #cookpadcommunity_malang #resepalaifa_week18 #SiapRamadan #JemputRejeki #AnekaKolak Kolak, salah satu hidangan pembuka yang wajib ada di saat Bulan Ramadan. Bulan Ramadan terasa kurang lengkap tanpa kehadiran si Kolak, ya kan?? Di Bulan Ramadan si Kolak jadi primadona & banyak di jual di pinggir-pinggir jalan raya, tapi paksu lebih suka buatan sendiri karna kata beliau lebih higienis + puas juga makannya 😆 (ada benernya juga sih 😄). Dan setelah kemarin bikin Kolak Hijau Pandan, sukses bgt karna pada suka, hari ini bikin Kolak Ubi Ungu untuk takjil buka puasa nanti. Yuk kita bebikin..

Kolak Pisang campur kacang hijau

Kolak Pisang campur kacang hijau

Lagi genting virus korona. Untuk sementara diliburkan 14 hari. Jadi aktivitas dalam rumah saja. Alhamdulillah masih ada stok kacang hijau dan pisang tanduk. Yaudah di buat kolak saja.

6-8 orang
90. Kolak Ubi Pisang

90. Kolak Ubi Pisang

Kolak ini rasanya ringan tidak terlalu kental santanya, rasa gula merahnya juga tidak terlalu menonjol. Saya suka tipe kolak yang seperti ini, manisnya simple dan tidak neg dan saya suka menambahkan juga kayu manis dan sedikit jahe (ini bisa diskip). Lebih sehat lagi kalau full gula merah dan no garam, jadi selain kenyang dapat pula manfaat sehatnya...🙂.

Kolak Gondeng ala emak Salsa

Kolak Gondeng ala emak Salsa

#SayangAnak #SiapRamdhan Menu ini nikmat sekali untuk berbuka puasa. Selain itu, cocok juga saat musim hujan. Eksekusi nya juga mudah...bahannya juga mudah didapat. Si kecilku suka sekali...😊😋😋

± 5 porsi
±30 menit
Kolak pisang

Kolak pisang

Menu andalan saat buka puasa .... dan sore hari saat hari libur

6 porsi
30 menit
Kolak pisang

Kolak pisang

Kolak pisang instan 😆

Kolak pisang ubi

Kolak pisang ubi

Request pak suami buat takjil berbuka kali ini..

Kolak kacang hijau cempedak

Kolak kacang hijau cempedak

Palembang Ujan2 siang.. Rasanya pgn bkin kolak mmpung masih ada sisa kacang hijau n cempedak.. Oh iya, ini skaligus biji cempedaknya ya bund.. Lets cook

Kolak Ubi

Kolak Ubi

Kolak ubi simpel hemat.. menggunakan gula aren.. #berburucelemekemas #resolusi2019

Kolak pisang 🍌

Kolak pisang 🍌

Menu buka puasa dihari pertama langsung bikin yang manis2, 😊💕 #siapramadan #jemputrejeki #anekakolak

Kolak pisang

Kolak pisang

#latepost#sdh masukkulkas duluan baru diposting ☺

10. Kolak singkong

10. Kolak singkong

Jadi ini tu dessert buat bukber kemaren. Dikasih singkong dari sodara kalo dibuat kolak kuah dah biasa. Jadinya dibikin kolak singkong kering aja deh mwehehe, enak loh gais, buat cemilan dirumah juga mantip 😋 #SiapRamadhan #JemputRejeki #momenmanis

Kolak Gula Jawa

Kolak Gula Jawa

#JemputRejeki #cookpadcommunity_jakarta #berburucelemekemas #resolusi2019 #siapramadan #cookpadindonesia

Kolak Pisang Uli

Kolak Pisang Uli

#JemputRejeki #SiapRamadan #berburucelemekemas #resolusi2019

Kolak Labu Kuning

Kolak Labu Kuning

Menu takjil hari ini :-), saya pakai gula merah kelapa jadi warna kolaknya agak pucat karena disini susah nyari gula merah yang diinginkan. #SiapRamadan #MomenManis

Kolak Pisang Kolang Kaling

Kolak Pisang Kolang Kaling

Kolak pisang menu sejuta umat saat puasa. Dan ini kolak pisang versi saya yg biasa sy buat dirumah. Sekalian entry untuk #tiketmasukgoldenapron3 , waahh jd gak sabar pengen ikutan berburu celemek emas dari cookpad. Bismillah...semoga saya bisa konsisten. Semangaatt.

3-4 porsi