Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bolu labu kurma yang Lezat

Dipos pada January 21, 2021

Bolu labu kurma

Hari ini saya akan berbagi resep Bolu labu kurma yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Bolu labu kurma yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bolu labu kurma, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bolu labu kurma bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bolu labu kurma adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bolu labu kurma diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bolu labu kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu labu kurma memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hai moms... ini saya berbagi resep mpasi untuk bayi 1 tahun ke atas.. ini saya buat karena anaknya susah makan nasi jadi di akalin aja biar mau makan... yuk di intip

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu labu kurma:

  1. 5 sdm tepung terigu protein sedang
  2. 1 butir telur ayam
  3. unsalted butter
  4. 1/4 labu parang kuning
  5. kurma yang di potong sebagai garnis
  6. pisang
  7. keju parut

Langkah-langkah untuk membuat Bolu labu kurma

1
Pertama benyek pisang ambon.. saya pake pisang krn skip gula biar ada rasa manis
2
Kedua kocok lepas telur ayam
3
Lelehkan unsalted butter kira2 1sdm
4
Setelah bahan semua nya ready.. moms bisa masukkan adonan pisang, labu parang yang sudah di kukus sebelum nya,tepung terigu dan unsalted butter td... moms bisa menambhakn keju parut agar rasanya makin nikmat...aduk perlahan kemudian tata di dalam cetakan jangan lupa taruh potongan kurma sebagai garnis nya yah moms dan kukus selama 15 menit.. noted:labu parang nya dikukus yah mom kemudian blender jadi puree

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kurma Bread Pudding

Kurma Bread Pudding

Punya roti gandum gak habis-habis, kalau dibikin kayak gini cepet habis. Resepnya praktis, cocok untuk berbuka puasa. Kalau tidak punya oven seperti saya, bisa pakai wajan yang dilapisi nampan aluminium kemudian ditutup :)

Infus water kurma ala Rasulullah

Infus water kurma ala Rasulullah

Dijaman sekarang ini banyak sekali infus water yg memang menyehatkan, namun bukan kah sunnah Rasul lebih menyenangkan dan terjamin? Dan kurma adalah buah yg paling baik menurut saya ;)

Puding Roti Kurma Keju

Puding Roti Kurma Keju

Ada roti tawar yg blom diapa2in drpd keburu expired mending dibuat sesuatu yg simpel, cepat tp enak. Tadinya sih bikin satu porsi adonan resep Puding Roti Simpel punya Ibu Yunia Suryani tp karena cetakannya msh muat jd adonannya dibuat dobel. Bahannya jg sy tambah sesuaikan dgn yg ada. Terimakasih sebelumnya utk Ibu Yunia Suryani :-)

Brownies lembut korma

Brownies lembut korma

Asalnya mau buat brownies biasa, tapi pada saat yang sama, di atas meja makan ada buah kurma yang baru dibeli yang ceritanya asalnya buat penganan atau cemilan untuk sarapan... Kepikiran karena ini mau puasa dan lebaran, akhirnya bereksperimen membuat brownies dengan ditambah buah korma.... bisa juga dikombinasikan dengan pisang dan tambahan keju....rasanya hmmm nikmat.... Sekarang saatnya saya berbagi resep ini untuk semuanya.... Siap...?

45 menit
Kue Kurma Pisang

Kue Kurma Pisang

Cake ini supeerrr enaakk, anti gagal, wangi butter, manis kurma, madu, pisang jd satu.....pokoknya enak bnget, harus cobain niihh mumpung bulan puasa, kurma mdh di dpt😍😍 Source: tintin reyner

Puding roti coklat kurma

Puding roti coklat kurma

Pengen buat puding yg nyoklat,berhubung g doyan susu akhirnya sy ganti pake santan kemasan 😊

"Banana Cake Date Palm" (Bolu Pisang Kurma)

"Banana Cake Date Palm" (Bolu Pisang Kurma)

Makkkk....saya buat cake dengan resep sendiri...aduhhh senangnya hatiku ❀️norak dulu ya Mom’s hehehe walaupun belum mampu buat yang resep berat setidaknya I’m so happy dewh puas... Akhirnya bisa juga saya ( Ciptakan Chef πŸ‘©πŸ»β€πŸ³ dalam diriMU ). Sudah lama suami bilang buat Cake pakai Kurma,hari ini hasilnya meskipun bolu simple saya masih tetap dapat pujian.Si Suami suka makan dan bilang enak 😍 kurma dan pisang nya berasa sekali harum Mom’s perlu coba saya yakin pada suka semoga resep yang saya bermanfaat πŸ™πŸ»πŸ˜ #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 Minggu ke 27 resep 3

Puding Roti Tawar Kurma

Puding Roti Tawar Kurma

Mau bikinin kue buat anak kok lemes bawaannya, cari yang bikinnya cepet aja akhirnya, hehe... Nemu resepnya mbak Lidwina Adenta yang simpel, eksekusi deh. :D Kebetulan ada stok kurma, akhirnya dijadikan topping. Bikin sekarang, dimasukin kulkas dimakan pas buka puasa juga cocok... Recook dari: Lidwina Adenta dengan sedikit perubahan. #SayangAnak #SiapRamadan

Kurma coklat

Kurma coklat

Udah mulai banyak kurma nih,....'puasa sebentar lagi 😁 Pingin kurcok buat nyemil syantikk 😍😍 Let's go......πŸƒπŸ»πŸƒπŸ»

Puding Roti Kurma

Puding Roti Kurma

Memanfaatkan sisa roti, jadi makanan baru. Dan karena sekarang bulan Ramadhan, kismisnya di ganti kurma aja. Tips: roti harus seluruhnya terendam cairan, karena yang tidak terendam akan garing karena panas oven.

6 cup
Bolu Kurma cinnamons glutten free

Bolu Kurma cinnamons glutten free

Sebagai penjual kurma pasti stok kurma selalu ada drmh, kali ini pengen banget makan cake tapi karena sedang menjalani clean eating jadilah pKai tepung glutten free. Baru kali ini bikin cake pake tepung ini dan hasilnya.... enaakk... rasa kangen makan cake tanpa rasa bersalah saya dApatkan πŸ˜† silahkn dicoba yaa..

Muffin Kurma Jujube

Muffin Kurma Jujube

Red dates atau jujube atau kurma China berasal dari China. Kurma ini merupakan alternatif dari kurma biasanya, karena kandungan gula dan kalori yang rendah, namun gizi juga tidak kalah tinggi. Cocok sekali dikonsumsi bagi mereka yang sedang mengurangi gula. #SayangAnak #SiapRamadan #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #berburucelemekemas #resolusi2019 #Cookpad_id #CookpadIndonesia #mpasi #4bintang

6 cup
45 menit
Bubur Sumsum Kurma

Bubur Sumsum Kurma

Resep ini hasil recook dari resepnya mba @tantrinugroho, dgn revisi sedikit takaran bahan dan langkahnya. Cocok buat snack sore utk jagoan mami yg udah masuk 9bulan :) pake kurma manisnya pake bangeett ngalahin manisnya gula aren loh.

Bubur ayam tumis kurma mpasi 10m

Bubur ayam tumis kurma mpasi 10m

shanum lagi GTM maunya yg alus alus lg gak mau makan nasi lembek jd mama buat halus buburnya

Bubur kacang hijau kurma

Bubur kacang hijau kurma

Masih terinspirasi kurma....kali ini buat bubur kacang hijau

5 - 6 porsi
Es krim cappucino kurma

Es krim cappucino kurma

ceritanya waktu itu lagi berusaha manfaatin sisa jajan lebaran ^^

Pizza nabezz kurma vla susu

Pizza nabezz kurma vla susu

Semalem bikin pizza susu kurma suami suka bangettt...jadi pizza ini bukan cuma anak2 yang suka tapi orang dewasa juga suka yaaaπŸ˜ƒπŸ˜ƒaku pasang di status WA sodara komen 'mauuu' 😊😊😊 berhubung bahan masih ada jadi aku bikinin tapi kali ini air rendaman kurma aku pake buat ngulen dough jadi ngga pake gula pasir.pembuatan dough juga tanpa ulen.hasilnya tetep empuk dan lembutt yaaa Pizza ini cocok banget buat buka puasa pasti anak2 makin semangat puasanya kalo bundanya bikinin pizza ini (maksa) πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ #SayangAnak #SiapRamadan #berburucelemekemas #resolusi2019

1 teflon 26cm
Pisang goreng mix kurma

Pisang goreng mix kurma

Punya kurma banyak cuman dianggurin di kulkas.. E iseng2 eksperimen aja nih, mumpung punya pisang kepok jg. Ya lumayan bikin camilan untuk buka puasa.

Cake kurma lembut

Cake kurma lembut

Dirumah punya stok kurma banyak banget. Bukan karena sisa bulan puasa loh yaa. tapi emang keluargaku selalu stok kurma buat buka puasa atau kadang bikin air nibas. kaya semacem infus water tapi pake kurma. Fungsinya buat ganti cairan tubuh yg hilang, jadi ga cepet haus. Apalagi babeh paling seneng Kalo dibikinin makanan yg berunsur kurma. setelah browsing resep yg cocok dan pastinya simple banget. Jadilah pengen bikin bolu pake kurma. Resep ini aku dapat dari detikfood. Karena di resepnya pakai 4telur dan ternyata aku cuma punya 2 .jadi aku bikin setengah resep. Tapi rasa bener2 enak,lembut,empuk. Sampe babeh sama mamah mau order buat acara arisan MingguπŸ˜‰ Maaf ya moms. Foto sfep by step nya belum ada. Karena awalnya emang coba2 resep. Tp ternyata enak empuk. Insya Allah Kalo bikin lagi. Nah nanti aku fotoin deh. Okkey selamat mencoba. Semoga pas di mulut ya moms πŸ˜ƒ *hai hai moms. Hari ini 12 agustus 2016 pagi2 aku bikin bolu kurma lembut lagi.sesuai janji, aku fotoim step2nya. Tapi pake 1 resep. Bukan setengah resep. Karna resep sebenernya 1 resep. Kalo gitu tgl dikaliin 2 aja. Terigu 200gr Gula 10sdm Kurma 40 buah Bp 1sdt Sp 1 sdt 4 kutel 4 putel 200gr margarin