Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Menjos dengan Tahu Putih Bumbu Kacang yang Bikin Ngiler

Dipos pada August 27, 2019

Menjos dengan Tahu Putih Bumbu Kacang

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Menjos dengan Tahu Putih Bumbu Kacang yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Menjos dengan Tahu Putih Bumbu Kacang yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Menjos dengan Tahu Putih Bumbu Kacang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Menjos dengan Tahu Putih Bumbu Kacang sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Menjos dengan Tahu Putih Bumbu Kacang yaitu 4-6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Menjos dengan Tahu Putih Bumbu Kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Menjos dengan Tahu Putih Bumbu Kacang memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pingin buat masakan dengan bumbu kacang dan ada menjos di tukang sayur. Juga tahu putih di rumah. Jadilah dimix.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Menjos dengan Tahu Putih Bumbu Kacang:

  1. 1 ikat menjos
  2. 2 bungkus tahu putih ukuran kecil
  3. sesuai selera Kacang tanah
  4. 3 siung bawang merah
  5. 1 siung bawang putih
  6. sesuai selera Cabai galak
  7. secukupnya Garam
  8. secukupnya Gula merah
  9. secukupnya Air
  10. 1 sdm maizena

Langkah-langkah untuk membuat Menjos dengan Tahu Putih Bumbu Kacang

1
Menyiapkan bahan kemudian mencuci menjos, bawang putih, bawang merah, dan cabai
2
Menghaluskan bawang merah, bawang putih, cabai. Setelah halus, kemudian tumbuk kacang tanah yang telah digoreng bersama bawang putih, bawang merah, dan cabai. Tambahkan sedikit garam until membantu menghaluskan bahan-bahan.
Menjos dengan Tahu Putih Bumbu Kacang - Step 2
3
Menumis bumbu halus sampai harum kemudian memasukkan menjos yang telah diiris. Mengaduk sampai rata. Masak sampai menjos layu. Menambahkan air. Mengaduk rata. Menambahkan gula jawa sesuai selera. Menambahkan tahu yang dipotong agak besar. Menambahkan larutan maizena agar kuah mengental. Mengoreksi rasa. Memasak sampai bumbu meresap.
Menjos dengan Tahu Putih Bumbu Kacang - Step 3
4
Menyajikan di dalam mangkuk.
Menjos dengan Tahu Putih Bumbu Kacang - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bumbu Kacang

Bumbu Kacang

bumbu kacang ini rasanya tidak terlalu pedas ya karna buat temenin camilan anak anak, yg suka pedas bisa tambahkan cabe rawit sesuai selera

Cilok bumbu kacang 🍑

Cilok bumbu kacang 🍑

Cuaca dingin. Bawaannya pengen nyemil mulu πŸ˜‚πŸ˜‚. Ada stok bumbu kacang dikulkas. Yaudah buat cilok aja. Dimakan rameΒ² buat temen nonton bola πŸ“Ίβš½

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Cemilan murah meriah, enak, simple dan dapat banyak πŸ˜‹ apalagi dimakan pas lagi hujan sama keluarga, so yummii.. 😍

Peyek Kacang Hijau Renyah Bumbu Simpel

Peyek Kacang Hijau Renyah Bumbu Simpel

Rendam Kacang Ijonya dah semalam lalu masukkan kulkas nunggu bahan komplit baru eksekusi, eeh dah males nunggu pagi/siang karena tenaga mo diirit dengan judul Puasa. Jadi olahannya pun bumbu gak biasa alias gak komplit peyek tapi don't worry rasa tetep Asli PeyekπŸ˜†πŸ˜† dan renyah. Ikuti langkahΒ²x insyaallah Kacang Hijau gak bakalan alot. #Stepbystep. #Minggu-19 #Menu Ramadan. #SiapRamadan. #AntiRibet. #Kering Tahan Simpan. 13.05.2019. #BerburuCelemekEmas. #Resolusi2019. #CookpadIndonesia. #CookpadCommunityKalimantan.

Kikil tempe bumbu kacang

Kikil tempe bumbu kacang

Bosen masak kikil ditumis di kecap ..nyobain di bumbu sate enakk juga

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Nyetok terigu sama aci terus jadi bikin yang kenyal2 bae πŸ˜‚

3porsi
30menit
Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

2 juli 2019

Sate Ayam Madura (Bumbu Kacang)

Sate Ayam Madura (Bumbu Kacang)

#PejuangGoldenApron2 #SatuResepSatuPohon

33 tusuk
#06 Cilok bumbu kacang pedes

#06 Cilok bumbu kacang pedes

Jenis makanan yg satu ini saya suka bgt rasanya yg kenyal2 berpadu dg bumbu kacang yg pedes 😍😍. Makanan murmer dan bikinnya pun gak pake ribet.

2 porsi
25 menit
Telur bumbu kacang

Telur bumbu kacang

Awal tahun baru selalu diguyur hujan tiap pagi. Jadi males mau keluar, nyari nyari bahan..eh..telur masih ad dan punya kacang tanah. Kita uat aja telor bumbu kacang. #PejuangGoldenApron #saturesepsatupohon #mingguke14 Kamis, 02-01-2020

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Semua gara-gara komunitas Cooking Lover (Clover) @cookinglover.id jadilah bikin cilok. Padahal sebelumnya gak pernah kepikiran utk masak ini πŸ˜‚ tapi aku seneng bisa ngebuktiin bahwa apapun yang pake bumbu niat pasti hasilnya bagus πŸ˜πŸ‘ Ini perdana ikutan tantangan dari Clover dg tema #jangankacanginaku ... apalah cilok tanpa bumbu kacang yang endolita yekaaan? Karena menurut aku, bumbu kacang utk cilok ini harus juara. Biar pas makan cilok, rasanya kaya bukan sekedar makan aci doang πŸ˜‚ Aku cari2 resep cilok (kebetulan langganan Premium Service) jadi gak pake lama2 nyari, dapetlah resep yg cihuy ini. Tapi ada bbrp bahan yang disesuaikan (gak pake bawang daun, jadi polos deh ciloknya) Semoga banyak jg yang suka dg resep ini yaa! Met makan semuaaa πŸ˜‰ #semarak_jangankacanginaku #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #clovercookinglover #semarakclover #cookpadindonesia #cookpadcommunity_jakarta Sumber resep: Arifani

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Maafin yah fotonya kurang bagus, tp nyatanya ini enak banget. Yuk cobain 😊

Cilok Bumbu Kacang (tepung ketan)

Cilok Bumbu Kacang (tepung ketan)

Ada tepung ketan sisa bingung mau di apain. Jadilah cilok

Pecel Sayur + Bumbu Kacang Kentang

Pecel Sayur + Bumbu Kacang Kentang

Mau masak sayur yang mudah dan enak? Pecel Sayur bisa jadi solusi nih! Ohya tips supaya Bumbu Pecelnya kental, bisa ditambahkan Kentang ya! Selamat mencoba! 😁πŸ₯œπŸ₯”

3 - 4 Porsi
15 Menit
114. Tahu Telor Bumbu Kacang Khas Malang

114. Tahu Telor Bumbu Kacang Khas Malang

hujan teroosss sedari siang.. sampai malam ga bergenti2 perut jadi lapar2 teruusss, kepikiran mau makan tahu telor, tapi males keluar yoweeess kita bekininan aja malam ini.. naaaahh.. tahu telor ini makanan khas malang yang sering saya beli untuk mengobati kangen Ketoprak khas jakarta πŸ˜‚ cuma kalo masakan khas malang ini banyak yang pake petis... Tahu telor, gado2 sampai rujak dikasi petis.. kalo ketoprak jakarta tidak pakai petis.. Dan yang saya buat juga ga pake petis.. karna saya lagi tidak boleh memakan makanan yang dari udang2an termasuk petis, terasi, dkk.. 😡 Cari aman aja biar alergi ga kumat...

2 porsi
Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Si mamah pengen banget dibikinin cilok sama si akuu..yaudah dehh cuss langsungg bikinnnn...