Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Oat Sayur Mayur yang Lezat

Dipos pada January 26, 2019

Bubur Oat Sayur Mayur

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bubur Oat Sayur Mayur yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Bubur Oat Sayur Mayur yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur Oat Sayur Mayur, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur Oat Sayur Mayur sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur Oat Sayur Mayur yaitu 1-2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Bubur Oat Sayur Mayur diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Oat Sayur Mayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Oat Sayur Mayur memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi hujan tapi nggak ada lauk. Sebenarnya Ibu masak soto daging tapi saya kurang berselera. Akhirnya ingat masih punya oat dan random mencampur aduk semua bahan yang ada di kulkas. Jadilah resep random ini.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Oat Sayur Mayur:

  1. 2-3 sendok makan quacker oat merah
  2. 1/2 batang jagung manis
  3. 1/2 genggam brokoli
  4. 1 helai daun bawang
  5. 1 dahan seledri
  6. 1/2 wortel
  7. Secukupnya daging sapi
  8. Secukupnya kacang kapri
  9. 450 ml air
  10. 1/2 sendok teh garam
  11. Secukupnya kaldu sapi bubuk
  12. Secukupnya lada
  13. 2 siung bawang putih

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Oat Sayur Mayur

1
Siapkan semua bahan. Iris tipis dan potong kecil-kecil sesuai selera.
Bubur Oat Sayur Mayur - Step 1
2
Rebus air, pas mendidih masukkan garam dan bawang lalu wortel, jagung, kacang kapri. Masukkan seledri dan daun bawang, disusul kembang kol.
3
Aduk dan masukkan lada plus kaldu bubuk. Aduk dan incip. Cek rasanya ya, kalau kurang asin bisa tambahin garam. Rasanya sudah pas? Masukkan oatnya. Aduk terussss jika dirasa sudah cukup. Matikan api kompor dan sajikan!

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Ayam Brokoli

Bubur Ayam Brokoli

sedap dan nikmat

1 porsi
Bubur Ayam Kuah Kuning

Bubur Ayam Kuah Kuning

Ini resep andalan emak kalau lagi malas masak,karena kuah kuning nya bisa disulap jadi beraneka sajian. -Pagi makan bubur: tinggal buat buburnya dari nasi yang diblender sebentar, jadi cepat mekar bisa menghemat gas, ga sampai 5 menit jadi . Siapin telur rebus,kacang tanah,kerupuk,daun bawang, siram kuah kuning,kecap, suir ayam goreng. -Makan siang ayam goreng -Makan malam soto ayam : rebus taoge, kol,soun, daun bawang,telur rebus ,siram kuah kuning,suir ayam. Atau kalau mau pakai santan, waktu memanaskan kuah kuning bisa di campur santan. karena sisa ayam cuma tinggal 1 , jadi saya cuma buat 1 ayam saja. Cara membuat Bubur Ayam Kuah Kuning ada di youtube channel Smart Mama Vlog , jangan lupa like,share dan subscribe yah ^_^ https://www.youtube.com/c/SmartMamaVlog

Bubur Kacang Ijo Metode 5.30.7

Bubur Kacang Ijo Metode 5.30.7

Metode pengempukan singkat tanpa direndam dan tanpa boros gas, yukz coba ๐Ÿ’ช

3 porsi
Bubur 'Oat' Manado

Bubur 'Oat' Manado

Sudah lama saya nggak makan bubur manado dulu suka makan bubur manado buatan omah kalau omah suka pakai sambal ikan roa atau galapea kadang sambal dabu-dabu. Ini nggak pakai beras putih mau buat yang beda pakai oat soalnya kalau oat yang campuran buah pakai madu mas bojo suka nggak abis makannya eh ini alhamdulillah sampai nambah๐Ÿ˜‚. #Caralainmakanoat #JemputRejeki #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #cookpadcommunity_jakartatimur #masakitusaya #RESEPJSR

Jenang grendul / bubur bola ubi

Jenang grendul / bubur bola ubi

Setiap Ramadhan , saya pasti ikutan menyiapkan hidangan buka puasa walaupun saya tidak berpuasa tapi kebetulan ada adek ipar sy yg berpuasa. Ibu ibu hari ini sudah menyiapkan menu buka puasa??

Bubur Red Velvet & Putih

Bubur Red Velvet & Putih

Niat hati bikin bubur merah yang asli pake gula jawa, tapi apalah daya ketika tengok gula jawa ternyata gula jawanya warna kuning๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข ya sudah liyat stok warna coklat sama merah tua maaih ada sisa, dibuat jadi red velvet aja .. Ehh malah jadi cantik warnanya๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ saya pake nasi bukan pake beras, kalo pake beras kan butuh waktu yang lama, kalo pake nasi bisa ngirit waktu ye kaannn๐Ÿ˜… rasanya sama sama enak kok๐Ÿ˜ #cookpadcommunity_banjarnegara #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadindonesia #siapramadan #jemputrejeki #anekabuburmanis #komunitaspaders #cookpad_paders

16. Bubur Kanji Ayam

16. Bubur Kanji Ayam

yg selalu di ucap2 si mas dalam mimpi, andai kanji ini perempuan mgkin mas nya udah pake blash on ungu di pipi

Mpasi - Bubur Ayam Tahu Kuning

Mpasi - Bubur Ayam Tahu Kuning

Bubur Ayam Tahu Kuning

8 porsi @ 10ml
Bubur Hantalu Karuang #AntiRibet #SiapRamadan

Bubur Hantalu Karuang #AntiRibet #SiapRamadan

Setiap Ramadan Biasa nya selalu hadir takjil2 yg manis buat berbuka puasa. Salah satu nya yaa Bubur Hantalu Karuang atau bahasa lain bubur candil...dan kebetulan suami suka sama bubur-buburan... Entah itu bubur kacang hijau, bubur sumsum dan banyak macam nya... Langsung aja yaa moms... Ini resep andalan saya karna simple dan anti ribet... ๐Ÿ˜ pernah dulu bikin ini ngikutin resep org eh malah gagal... ๐Ÿ˜‚ dan suami protes tp tetap sih di makan... ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Bubur ayam kering

Bubur ayam kering

Waktu suami sakit dan kurang nafsu makan, bubur simple ini menolong bgt sampai habis 2 porsi๐Ÿ˜„

Air
Bubur sagu

Bubur sagu

Bikin makanan dari bahan yang simpel aja yang ada di rumah. #JemputRejeki #SiapRamadan

Bubur Brokoli Ayam Tahu Mpasi 4 bintang 6+

Bubur Brokoli Ayam Tahu Mpasi 4 bintang 6+

Hari Pertama Zhe Mpasi

2 porsi
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Lagi seneng buat cemilan ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Bubur Sumsumku

Bubur Sumsumku

#BerburuCelemekEmas#Resolusi2019 Sudah lama tidak membuat sarapan yang ringan. Ini langsung saya buat pagi ini dan anakku suka sekali.

8 porsi
30 menit