Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur kacang hijau 8m+ (trik ampuh atasi GTM) yang Sempurna

Dipos pada November 16, 2018

Bubur kacang hijau 8m+ (trik ampuh atasi GTM)

Hari ini saya akan berbagi resep Bubur kacang hijau 8m+ (trik ampuh atasi GTM) yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Bubur kacang hijau 8m+ (trik ampuh atasi GTM) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur kacang hijau 8m+ (trik ampuh atasi GTM), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur kacang hijau 8m+ (trik ampuh atasi GTM) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Bubur kacang hijau 8m+ (trik ampuh atasi GTM) adalah 1-2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, perkiraan waktu untuk memasak Bubur kacang hijau 8m+ (trik ampuh atasi GTM) diperkirakan sekitar ยฑ 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang hijau 8m+ (trik ampuh atasi GTM) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang hijau 8m+ (trik ampuh atasi GTM) memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sempet stress bgt waktu seminggu belakangan Hisyam susah makan, sampe akhirnya 2 hari terakhir dia makan cuma sedikit bgt, bener bener gamau buka mulut. Tetiba bikinin ini untuk Hisyam dan Alhamdulillah bgt jd mangap terus, minta lagi dan lagi, setelah icip ini nafsu makannya membaik. Selamat mencoba, semoga anakยฒ kita nafsu makannya bagus terus ๐Ÿ˜Œ tekstur bisa disesuaikan dengan umur bayi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang hijau 8m+ (trik ampuh atasi GTM):

  1. 1 genggam kacang hijau, cuci bersih, rendam semalaman
  2. 1 ruas jari jahe, geprek
  3. 1 lembar daun pandan
  4. 1 cup santan
  5. 2 cup air
  6. 1 sdm gula pasir
  7. Sejumput garam
  8. Tepung beras secukupnya, larutkan dengan air
  9. 1 buah pisang manis (me: pisang meja)

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang hijau 8m+ (trik ampuh atasi GTM)

1
Masukkan semua bahan, kecuali pisang.
2
Masak dengan api sedang cenderung kecil sampai kacang hijau empuk dan air rebusan berkurang.
3
Matikan api, buang jahe dan pandan, blender kacang hijau agak kasar.
4
Masak kembali dengan api kecil sampai mendidih, masukkan larutan tepung beras, masak sampai meletup-letup.
5
Matikan kompor, sajikan dengan pisang manis yang telah dikerok saat akan dimakan.
6
Sajikan dengan cinta, ingat berdoa. Selamat mencoba.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang hijau

Bubur Kacang hijau

Waktu nya semarak bersama clover, setelah beberapa minggu bolos akhirnya bisa ikutan lagi kali ini dengan tema olahan kacang hijau... #cangjo #semarak_cangjo #cookpadcommunity_palembang #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove

Bubur Telur Orak Arik (MpASI)

Bubur Telur Orak Arik (MpASI)

Hari Minggu saya bikin menu yang simpel buat sarapan si kecil nih, Moms.. buat bekal jalan-jalan ke car free day. Telurnya saya pakai telur ayam biasa. Kenapa kuningnya saja padahal putih telur yang tinggi protein. Ya, karena Azril ada riwayat alergi telur dari yang saya konsumsi. Dengan kata lain, ketika saya makan telur, Azril alergi setelah minum ASI. Putih telur tinggi protein, risiko tinggi pemicu alergi. Mungkin saya baru akan kasih putih telur setelah 8m+, itu juga dalam jumlah yang sedikit dulu Moms.

Bubur Hati Ayam (MpASI) 6m+

Bubur Hati Ayam (MpASI) 6m+

Ngomong-ngomong soal hati ayam atau hati sapi untuk menu MpASI/makanan si kecil, memang jadi favorit Bu ibu ya, Moms. Selain rasanya yang gurih dan anak jadi lahap makannya, ternyata hati ayam/sapi mengandung vitamin A,D,E dan K serta zat besi yang baik untuk menunjang tumbuh kembang si kecil. Tapi tidak dipungkiri juga bahwa hati ayam/sapi kerap kali menuai pro kontra bila dijadikan bahan makanan untuk si kecil. Kalau saya sih positif thinking saja, asal tidak terlalu sering.

Bubur kacang ijo ketan hitam

Bubur kacang ijo ketan hitam

Sibocil doyan banget sama bubur kacang ijo, biasanya bikinnya cuma burjo aja, sekarang coba bikin burjo ketan hitam, ternyata si bocil sama suami doyan banget. Jadi makin semangat bikin cemilan setiap hari๐Ÿ˜‹.

60 menit
Bubur Kacang Ijo (Recook_Tya_Kitchen)

Bubur Kacang Ijo (Recook_Tya_Kitchen)

#Recook_Tya_Kitchen Pagi-pagi paksu yg lagi kurang fit ๐Ÿค’๐Ÿคง, rikues dibikinin bubur kacang ijo.. Walah.. Langsung cus cek bahan.. Alhamdulillah ada semua bahannya.. Akhirnya langsung deh, rendem kacang ijonya. Ini krn mendadak bikinnya, aku rendem kacang ijo nya cm sebentar.. Dr lepas subuh, masak jam 7.. Kalo mau lebih cepat proses masaknya, rendam kacang ijonya lebih lama ya ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Bubur kacang hijau (metode 5.30.7)

Bubur kacang hijau (metode 5.30.7)

Pertama kali coba metode 5.30.7, ternyata beneran empuk dan irit gas. Foto diambil di hari kedua, airnya sudah susut (kurang banyak ๐Ÿ˜)

Bubur kacang hijau simpel

Bubur kacang hijau simpel

Udah lama nggak bikinin ayah bubur kesukaan.bongkar" rak Nemu kacang hijau.lumayan bisa langsung eksekusi

Bubur ketan hitam

Bubur ketan hitam

Resep bubur ketan hitam ala mama ๐Ÿ˜Š ini sebenernya resep umum bgt ga siy.. tp gpp ya dipost, demi jadi resep ke#4 di #JadiPejuangGA3Lagi โœŒ

Tinutuan / Bubur Manado

Tinutuan / Bubur Manado

Kali ke 3 bikin tinutuan dan ga bosen ๐Ÿ˜๐Ÿ˜.. Karna ga punya ikan asin alhasil lauk nya ganti sama rendang jengkol,, rasana sadaap ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

12 porsi
Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan Simple

Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan Simple

Belakangan ini setiap pagi hujan terus. Pas ada waktu libur, pengen bikin yg anget2 dan supaya si kecil 1 tahun bisa makan, sengaja ga pakai santan. Ga pakai metode 5.30.7 karena emang udah rencanain dari malam, jadi masih sempat rendam kacang hijaunya. Makasih Bunda Maria Ulfah untuk inspirasinya!

3 porsi
30 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Sekali-kali bikin sendiri dong, ngga ngandalin ibu/beli diluar sana ๐Ÿ˜„

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Praktis gak ribet, langsung lunak kacang hijaunya โ˜บ pas untuk berbuka puasa #SiapRamadan #JemputRezeki

Bubur kacang hijau SJM

Bubur kacang hijau SJM

Bubur kacang hijau sagu jagung manis

Bubur Kacang Hijau Jali Jali

Bubur Kacang Hijau Jali Jali

Papa mertua ku pengen makan jali jali dicampur kacang hijau, jadilah siang ini kita masak buat kudapan sore, hmm nyam nyam