Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Sticky Date Pudding Chocolate Sauce yang Sempurna

Dipos pada February 22, 2021

Sticky Date Pudding Chocolate Sauce

Bagaimana membuat Sticky Date Pudding Chocolate Sauce yang simple Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Sticky Date Pudding Chocolate Sauce yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Sticky Date Pudding Chocolate Sauce, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sticky Date Pudding Chocolate Sauce di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sticky Date Pudding Chocolate Sauce sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sticky Date Pudding Chocolate Sauce memakai 10 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Suami pengen dibuatin cake yang ada kurmanya. hasil browsing nemu resep ini. Kemarin bikin spesial buat suami yg beberapa hari kemarin pergi, semacam kue obat rindu hehe. aku pake full margarin, jd aga salty. harusnya kublend ya pake mentega tawar, tp ttp endesss. takaran gula kurubah biar ga kemanisan, soalnya mau dikasih saos coklat aja..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sticky Date Pudding Chocolate Sauce:

  1. 250 gr kurma, dipotong2, dibuang bijinya
  2. 1 sdt baking soda
  3. 1 1/2 cup air mendidih (375ml)
  4. 1 3/4 cup self raising flour, 224gr (aku pake tepung kunci biru, ku tambah garam 1 sdt + 2 sdt baking powder)
  5. 125 gr butter suhu ruang (kupake margarin full)
  6. 1 cup brown sugar (aku pake 1/3 cup palm sugar)
  7. 2 butir telur
  8. 1 sdt vanilla extract
  9. Saus:
  10. Stock chocolate fudge yg dilelehkan

Langkah-langkah untuk membuat Sticky Date Pudding Chocolate Sauce

1
Siapkan alat memanggang, kalau pake oven panaskan oven 180c, kalau manual kompor, panasin aja dengan api kecil. Siapkan bahan2. Siapkan loyang yang dioles mentega atau minyam goreng, dan dilapisi kertas roti/kue
2
Rendam kurma dengan baking soda dan air mendidih. biarkan 20 menit. dia akan jadi puree kurma nantinya.
Sticky Date Pudding Chocolate Sauce - Step 2
3
Kocok butter / margarin dengan gula dan vanilla. sampai adonan creamy. aku lupa vanillanya keskip hehe.
Sticky Date Pudding Chocolate Sauce - Step 3
4
Masukkan telur, satu persatu, sampai menyatu.
5
Campur rendaman kurma, semuanya ke adonan. disambung dengan si self raising flour, secara bertahap, aduk dengan spatula hingga menyatu semua.
Sticky Date Pudding Chocolate Sauce - Step 5
6
Panggang deh 35-40 menit. aku pake kompor dan di panci teflon dengan api kecil. di menit pas ke 40 aku matikan api, dan biarkan pudding di dalam kira2 5-10 menit.
Sticky Date Pudding Chocolate Sauce - Step 6
7
Sajikaaaan dengan saus fav. tanpa saus juga enak sebenarnyaaa. teksturnya emang ga padet fluffy gitu dan moisssst. Ada kurma2 nyaa nyelip hehe.
Sticky Date Pudding Chocolate Sauce - Step 7
8
Notes utk self raising flour: tambahkan 1 1/2 sdt baking powder dan 1/2 sdt garam per cup tepungnya. 1 cup tepung itu 16 sdm yaa
Sticky Date Pudding Chocolate Sauce - Step 8
9
Aku kan lupa nambahin.vanila, dan aku baking dha kloter karena loyangku kecil. nah kloter kedua jd aga amis dari telur krn trll lama aku biarkan. jd kalau kasusnya kaya aku, vanilla extract /vanilli is a must. atau, bisa kasih 1 sdt air lemon/jeruk nipis yaa.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai ayam kurma (gulai putih)

Gulai ayam kurma (gulai putih)

Resep ini dari alm mama mertua, resep kesukaan suami πŸ€— Masaknya gampang dan cepat bun. Semoga menginspirasi

3 porsi
30 menit
Bebek Kurma

Bebek Kurma

4 porsi
75 menit
Green smoothie - mpasi 12m

Green smoothie - mpasi 12m

Pagi moms, setelah kemarin saya share fresh smoothie, saya akan share menu smoothies pagi ini untuk kami yaitu green smoothie. Alasannya karna pagi ini kita semua makan telor dadar + nasi . Edisi mas suami yang kesel dikantor sarapan halalnya telor yang ga ada rasa Jadi buat menuhin kebutuhan sayurnya, ibu siasatin pakai smoothie. Nah buat anak yang ga suka sayur, bisa juga nih moms resepnya dicoba. Karna sayang kalau ga makan sayur, banyak banget manfaatnya, apalagi untuk 1000 hari pertama anak. Oh iya almond milk, brokoli, kurma, apel dan greek yogurt adalah superfood loh moms, jadi nya superdupersmoothies fresh. Lets cooking !

2 gelas
5 menit
Banana Cake Madu

Banana Cake Madu

Pagi2 tetiba rindu baking. Eh liat ada pisang buah yg udah kematengan. Kulit luarnya item...wangiii...dalemnya masih sangat bagus. Cucok buat bikin butter cake. Lagi pengen yg berat2 niy... Langsung eksekusi... Ini resep pake resep yg sama dg cake pisang kurma yg pernah saya post sebelumnya. Source: master cookpad ci Tintin Reyner.

Gulai kurma kikil

Gulai kurma kikil

5 porsi
60 menit
Custard Muffin & Cake custard

Custard Muffin & Cake custard

Resep ini liat di youtube hanya di modifikasi menjadi muffin ya.Dan ada bahan yang diganti.Resep aslinya dari sini https://youtu.be/st2mbpx2fjk Rasanya lembut maasyaaAllah dan ini tanpa telur dan butter .Sangat economis. #PejuangGoldenApron3 #CookpadComunity_Madinah

6 orang
30 menit
Kue Lumpur Labu kuning lembut

Kue Lumpur Labu kuning lembut

Saya paling suka sekali dengan olahan labu kuning. Mau itu di bikin kolak, dibikin kue , dimakan langaung habis dikukus ataupun dibuat jajananπŸ₯° Kali ini bikin kue lumpur labu kuning pakai resep dari bunda Shanti Yuniar. Alhamdulillah anak2 Dan suami suka sekali . Langsung open order di Perum Dan alhamdulillah semua suka . Cuzz bikin πŸŽƒπŸŽƒ

20 porsi
1 jam 30 menit
Smoothies Buah Naga + Susu Beruang

Smoothies Buah Naga + Susu Beruang

Menu sarapan ini saya dapat dari resepnya #drzaidulakbar #resepjsr. Ini pas banget jadi menu sarapan. Jangan ditanya kalau masalah rasa. Enakk bangettt ademm diperut, pencernaan lancar, sehat lagi.

Banana Oats Teething Chewy Bites 7 bulan+ MPASI

Banana Oats Teething Chewy Bites 7 bulan+ MPASI

Anak saya 7 bulan sudah punya 4 gigi yang sedang tumbuh-tumbuhnya. Tapi dia bayi yang tidak menggemari teether, sukanya mengigiti sendal ortunya atau sepatunya sendiri 😁. Akhirnya nemu resep teething chewy bites ini dan berhasil bikin dia anteng gigit-gigit, kesalahannya hanya bentuk chewy bites ini harusnya saya buat lebih tebal dan lebih padat agar mudah digenggam oleh si bayi. Tekstur chewy bites ini akan sangat alot dan kering diluar, saya sih TIDAK MENYARANKAN UNTUK DIMAKAN OLEH SI BAYI. Tujuan chewy bites ini HANYA UNTUK MENYALURKAN KEINGINAN MENGIGIT SI BAYI saja tapi dengan rasa yang enak. Selalu awasi si bayi saat makan chewy bites ini, karena potongannya SUSAH DICERNA dan BIKIN TERSEDAK.

Setup roti tawar kurma keju by. Bubu

Setup roti tawar kurma keju by. Bubu

Hari ini buat takjil ramadhan,, buat yg bisa mengenyangkan,, bergizi tapi ngga bikin perut kaget saat berbuka puasa.. Resep ini cocok bgt dech.. #takjilramadhan

Papaya Smoothie Bowl

Papaya Smoothie Bowl

Yang simple" aja tapi sehat insya Allah πŸ’“πŸ’“

Es krim kurma

Es krim kurma

Ada penelitian yang mengatakan saat hamil 36 weeks makan 6 butir kurma per hari hingga hari h bisa membantu melancarkan persalinan. Resep ini kubuat untuk mereka yang sedang mengalaminya namun gak suka kurma kayak diriku :)

Kue kukus bulan purnama

Kue kukus bulan purnama

Iseng aja buat kue kukus dengan bahan minimalis dan cara pembuatan yg simple, ukuran yg dipake pun juga simple, hehe..

Bubur beras hitam + ayam kampung mpasi 10 bulan

Bubur beras hitam + ayam kampung mpasi 10 bulan

Abis bikin kaldu sayang ayamnya klo gk di buat .. jadilah terpikir ini #5resepbaruku

2 X makan
Oat Bar (Fitbar kw)

Oat Bar (Fitbar kw)

Pengen bikin stock cemilan yang bisa untuk sarapan. Kebetulan stock oat banyak ga habis-habis, ga doyan klo di makan gitu aja. Cemilan oatnya menyesuaikan stock yg ada aja smua dimasukin. Ga punya kismis aq ganti pake kurma diiris.

Oat milk (no dairy milk)

Oat milk (no dairy milk)

Minuman pengganti makan malam, bikin kenyang. Cocok untuk yang diet dairy milk free, sugar free atau vegan. Oia ini hasil modifikasi aku, resep asli tanpa pakai chickpea :)

1 porsi
Brownis keju kurma (tanpa mixer)

Brownis keju kurma (tanpa mixer)

lanak2 yg doyan camilan siang bolong ngebuat ini...jdi pas pada bangun tdr siang siap dah camilannya :)

50menit