Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Kolak Ubi Ungu (Cendil) 25.09.2018 yang Anti Gagal

Dipos pada April 16, 2021

Kolak Ubi Ungu (Cendil) 25.09.2018

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Kolak Ubi Ungu (Cendil) 25.09.2018 yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Kolak Ubi Ungu (Cendil) 25.09.2018 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kolak Ubi Ungu (Cendil) 25.09.2018, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Kolak Ubi Ungu (Cendil) 25.09.2018 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kolak Ubi Ungu (Cendil) 25.09.2018 biasanya untuk 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Ubi Ungu (Cendil) 25.09.2018 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Ubi Ungu (Cendil) 25.09.2018 memakai 11 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sebenernya males nulis resep ini, karena semua org pasti udah bisa bikinnya..hehehe..tapi ya akhirnya aq tulis juga resepnya..buat nambah2 koleksi resep aq di cookpad..hehe..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Ubi Ungu (Cendil) 25.09.2018:

  1. Cendil :
  2. 250 gr ubi ungu / taro
  3. 100 gr tepung sagu tani
  4. 5 sdm gula pasir (atau sesuai selera)
  5. 5 sdm air mineral
  6. Kuah :
  7. 700 ml air mineral
  8. 1 bungkus santan siap pakai (aq merk sasa uk 65ml)
  9. 5 sdm gula pasir (atau sesuai selera)
  10. 2 lembar daun pandan (aq skip, krna ga ada stok)
  11. Seujung kuku garam dapur

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Ubi Ungu (Cendil) 25.09.2018

1
Cendil :
2
Kukus ubi ungu hingga empuk. Setelah itu, kupas kulitnya, letakan di baskom kecil dan haluskan dengan menggunakan cobek / ulekan yang sudah di alasi plastik.
3
Kemudian masukan tepung sagu dan air gula yang sudah dilarutkan terlebih dahulu di gelas terpisah. Aduk rata menggunakan tangan. Tes rasa disini ya..
4
Bulat2kan adonan sesuai selera.
Kolak Ubi Ungu (Cendil) 25.09.2018 - Step 4
5
Rebus bola2 ubi di dalam panci, lalu saring saat bola2 ubi sudah mengambang di atas permukaan. Tiriskan di tempat terpisah. Tips : air rebusan langsung aq buang, karena warna kuah akan menjadi tidak bening.
6
Kuah :
7
Campurkan semua bahan kuah di dalam panci baru. Rebus dgn api sedang, sambil di aduk terus menerus agar santan tidak pecah. Jika sudah mendidih, kecilkan kompor & matikan. Tes rasa disini ya..
8
Susun rebusan bola2 ubi yg sudah matang ke dalam mangkok /gelas, lalu siram dengan kuah santan. Selamat mencoba :)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Ubi Cilembu

Kolak Ubi Cilembu

Assalamualaikum,, hari ini saya buat cemilan kolak ubi cilembu 😍 memanfaatkan punya stok ubi cilembu, karena bosan klo di rebus terus jadilah saya buat kolak aja karena mas bojo suka banget sama kolak hihihi Gampang kok bikinnya dan ga perlu lama2 yuuk dicoba buat persiapan nanti bulan puasa πŸ˜„πŸ˜Š Source : Genika Yulia #cookpad_id #cookpadindonesia #cookpadcommunity #cookpadcommunity_karawang #cookpadoaders #clovers #menuhariini #dapur_izma #olahanubicilembu #kolakubicilembu

Kolak PSM

Kolak PSM

Kebetulan kebun tetangga lagi panen dapat pisang ama singkong langsung aja di eksekusi buat kolak #5resepbaruku

10 porsi
Kolak pisang#BikinRamadhanBerkesan

Kolak pisang#BikinRamadhanBerkesan

5-6 porsi
15-20 menit
Kolak Pisang Klasik

Kolak Pisang Klasik

Bikin kolak yg dari dulu menjadi kesukaan abi..menu takjil hari ini

10 porsi
Kolak CINCAU hitam tape... plus kolang kaling

Kolak CINCAU hitam tape... plus kolang kaling

Day 12 #bikinramadanberkesan Minuman seger dan murah.... diminum panas ok.. diminum dingin juga hayuuuuk...

Kolak pisang super simple

Kolak pisang super simple

Ceritanya sore2 nunggu suami pulang..ga ada camilan drumah.cuma ada pisang raja yg kulitnya ga kuning2.dimakan jg kurang manis..cuzz dibikin kolak az biar ga mubazir..

Kolak Pisang Ubi Singkong

Kolak Pisang Ubi Singkong

Alhamdulillah,,,minggu ceria ini anak2 dan paksu requestnya kompakan,pada minta di bikinin kolak pisang. Kebetulan jg di rumah ada pisang kepok,dan masih punya sisa sebuah ubi putih sm sebuah singkong,ya di campurin aja biar makin mantab😁. Kali ini,rasa manis kolaknya cuma dr gula pasir aja,pas lg ga punya stok gula jawaπŸ˜‰

5 porsi
40 menit
Kolak

Kolak

Ada ubi & pisang, karena ga pernah bikin kolak sebelumnya, akhirnya kepikiran untuk mencoba bikin kolak. Biar tambah sehat, bikinnya tanpa santan. Ternyata bikinnya gampil ya.

Kolak labu

Kolak labu

Pembuatannya mudah gak pake ribet tapi rasa gurih & manis

Kolak Pisang

Kolak Pisang

Semua pasti suka sama yang namanya kolak pisang. Untuk resep mak nibras jni didapat dari resep andalan emaknya mak nibras.

Kolak Manis Singkong & Pisang

Kolak Manis Singkong & Pisang

Siang paders... Medan lagi cerah banget. Bikin kolak manis utk cemilan sore seru. Meski aku gk suka,, aku bikin utk anak2 & Mama lah. Biar nyemil time nya makin seru...makin manis... πŸ€­πŸ˜˜πŸ€—

Kolak kacang ijo

Kolak kacang ijo

Kesukaan misua karena cemilan sehat dan mengenyangkan... Ktanya kacang ijo baik utk kesuburan. Bsa bntu pny bnyk anak...πŸ˜πŸ˜‰ insyaallah..πŸ˜‡

Kolak Labu Kuning

Kolak Labu Kuning

#BikinRamadanBerkesan# days 13 #PekanInspirasi#

satu panci
30 menit