Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat MPASI 8 Bulan “Bubur Santan Semur Ikan Gindara” yang Enak

Dipos pada February 11, 2019

MPASI 8 Bulan “Bubur Santan Semur Ikan Gindara”

Sore-sore begini enaknya membuat MPASI 8 Bulan “Bubur Santan Semur Ikan Gindara” yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya MPASI 8 Bulan “Bubur Santan Semur Ikan Gindara” yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari MPASI 8 Bulan “Bubur Santan Semur Ikan Gindara”, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian MPASI 8 Bulan “Bubur Santan Semur Ikan Gindara” sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat MPASI 8 Bulan “Bubur Santan Semur Ikan Gindara” sekitar 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, perkiraan waktu untuk memasak MPASI 8 Bulan “Bubur Santan Semur Ikan Gindara” diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPASI 8 Bulan “Bubur Santan Semur Ikan Gindara” sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPASI 8 Bulan “Bubur Santan Semur Ikan Gindara” memakai 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPASI 8 Bulan “Bubur Santan Semur Ikan Gindara”:

  1. 2 sendok makan beras putih organik
  2. 50 gram ikan gindara
  3. 50 ml santan
  4. 50 ml kaldu ayam
  5. 1 sendok kanola oil
  6. 1 sendok kecap non MSG
  7. Sedikit kaldu bubuk non MSG (optional)
  8. Sedikit bubuk bawang putih (optional)
  9. Sedikit garam (optional)
  10. 4 slice tofu
  11. 2 kuntum cauli flower/bunga kol
  12. Bumbu Halus
  13. 2 siung bawang merah
  14. 1 siung bawang putih
  15. Sedikit pala
  16. 5 biji merica

Langkah-langkah untuk membuat MPASI 8 Bulan “Bubur Santan Semur Ikan Gindara”

1
Cuci bersih semua bahan dengan air mineral/air matang.
2
Masak beras dan tambahkan daun salam kedalam slow cooker, tunggu hingga menjadi bubur. Atur waktu memasak kurang lebih selama 2 jam.
3
Rebus ikan gindara selama 5 menit kemudian bilas hingga bersih.
4
Tumis bumbu halus kemudian tambahkan kaldu ayam. Masukkan ikan gindara, tofu dan daun kol. Tambahkan bawang putih bubuk dan bubuk kaldu(optional). Masak hingga matang kemudian saring.
5
Blender tofu, ikan gindara dan cauli flower.
6
Setelah bubur matang, masak di panci dan tambahkan santan. Aduk-aduk hingga mengental. Kemudian tambahkan sedikit garam. Masak hingga matang kemudian buang daun salam.
7
Sajikan bubur, lauk yg telah diblender/disaring/ menyesuaikan tekstur dengan kuah semur. Tambahkan 1 sendok makan kanola oil atau EVOO atau 1/2 sdt unsalted butter.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Salmon + Wortel Tofu + Kaldu Ikan Home Made 7M+

Bubur Salmon + Wortel Tofu + Kaldu Ikan Home Made 7M+

Pertama kali ngenalin protein dalam bentuk ikan. Pertama kali juga ngenalin beras putih. Alhamdulillah doyan 👌

3 porsi
Bubur JOmBANG (ijo lan abang 😋)

Bubur JOmBANG (ijo lan abang 😋)

Dalam rangka penggemukkan badan kakak akhirnya terciptalah cemilan berat ini.. Mbuburlah kita. Karena risih dengar ocehan orang2 yang bilang anakku kurusan. Padahal mau kurus mau gemuk yang penting sehat kan? Duh.. Maha benar mereka dengan segala ocehannya.. 😆

Bubur pati telo

Bubur pati telo

Ceritanya kemarin di beli in sama mz bojo telo lumayan banyak lah... Di goreng udah di rebus udah tapi masih banyak aja ni telo akhirnya q buat bubur pati telonya... Pas banget sama cuaca yang grimis terus gini nih.....

Bubur Oatmeal Simple

Bubur Oatmeal Simple

Pagi-pagi udah langganan emang masak yang cepet-cepet iya ga asih, sarapan kalo engga buah, bubur oatmeal atau nasi dengan telor ceplok udah ritual banget deh... hahaha kali ini aku mau share resep bubur oatmeal untuk sekali masak, oh ya oatmeal yang aku pake yang rolled oat ya, jamin deh lebih enak ketimbang yang kemasan biru atau si merah itu yang suka ada di supermarket hihi #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Bubur Manado (Tinutuan) rice cooker

Bubur Manado (Tinutuan) rice cooker

Masak ini karena bosan dengan makanan siap saji. Pengen makan makanan rumahan sekalian melatih sence of cooking ku (tsaah..😁), jangan sampai terkikis oleh waktu karena sudah sebulan lebih tidak masak. Soalnya perabotan dari kota (pulau) sebelumnya masih on the way. Untung waktu berangkat ke kota ini aku bawa satu set perlengkapan makan+pisau dapur. Dan berhubung ricecooker lama emang sudah rusak, jadi aku beli rice cooker baru di sini. Oh ya, kebetulan abang sayur di kota ini jual singkong yg sudah dikupas dan dipotong2, harganya Rp2000/bungkus (4-6 potong).

3 porsi
45. Bubur kanji gula aren

45. Bubur kanji gula aren

Perpaduan gurihnya santan & susu membuat makanan ini g pernah lama bertahan di meja makan apalagi dipadu dgn manis legitnya gula aren...hmmm yummy banget

Bubur Sagu Ambon Manise

Bubur Sagu Ambon Manise

Bubur sagu ini makanan kesukaan aku sewaktu kecil di Surabaya dulu. Mama sering bikinin ini, rasanya enak, manis, dan gurih. Kalo makan selalu nambah. Pas lg hamil, tiba2 kepengen bubur sagu ini. Beli sagu kepingnya online, begitu nyampe lgsg dieksekusi. Toko onlinenya : manheunshop di Shopee/BL/Tokped dari Sby. Ci2nya yg jual baik dan fast respon hihi.. Cocok bgt ni makan bubur sagu pas musim hujan gini.. Resepnya dari mama langsung. 😊 #5resepterbaruku #berburucelemekemas #resolusi2019

2-3 porsi
5-10 menit
Bubur oats simple yummy

Bubur oats simple yummy

Karena skrg memilih utk hidup sehat, lebih ke harus sih utk diri saya, jd ya mau gk mau makanan2nya jg sebisa mgkn yg sehat. Dan ini menu sarapan saya pagi ini, meskipun oats tp yummy kok, kuncinya pake rolled oats, enak gk bikin eneg kyk oatmeal 🤗

Bubur Oat Keju (mpasi 9bulan)

Bubur Oat Keju (mpasi 9bulan)

#mpasi9bulan

2porsi
Bubur kacang ijo metode 5-30-7

Bubur kacang ijo metode 5-30-7

Ketagihan dg metode nya Fah Ummu Yasin ini,jazakillah khoir...empuk,tanpa rendam dan irit gasss....bisa buat ngempukin ceker jg ..jazakillah khoir buat @ummu nafis hammam yg udah share di grup ye..

Bubur kacang ijo khas madura

Bubur kacang ijo khas madura

Biasa'y klo ujan" kyak gini enak'y mkan yg anget".. Nyobain bkin bubur kacang ijo d rmh dgn bahan seada'y.. Tpi hasil'y mantaap bgt..

Bubur tumpang lethok khas klaten

Bubur tumpang lethok khas klaten

Pagi2 enaknya makan bubur tumpang lethok ini..dijamin pagi2 jadi semangat..lethoknya di makan ma nasi aja udah enak lho

Bubur untuk 3orang
Bubur kentang

Bubur kentang

Lagi sakit, jadi makan bubur aja

Bubur Lemu Bandung

Bubur Lemu Bandung

Rasany legit, manis dan wangi alami daun pandan dan suji. Kesukaan semua, ditambah es batu segerrr😉

Bubur ayam monas

Bubur ayam monas

Si kecil lg bapil dan maunya makan yg lembut2.. Rasanya klo cm bubur aja ngga da gizinya jdlah bubur ayam yg ayamnya dimasak sm si bubur jd si kecil ngga liat printilannya..

Bubur ubi

Bubur ubi

Legit,manis gurih pokoknya enak deh😁😁 #cookpadcommunity_semarang #cookpadersjawabali #clover #cookpadcommunity #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Bubur Kacang Ijo Saus Mangga Snack Mpasi 7m+

Bubur Kacang Ijo Saus Mangga Snack Mpasi 7m+

Inspired by Grup HHBF

1 porsi
20menit