Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur nasi putih sayur dan daging ayam yang Sempurna

Dipos pada February 4, 2019

Bubur nasi putih sayur dan daging ayam

Hari ini saya akan berbagi resep Bubur nasi putih sayur dan daging ayam yang gampang Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Bubur nasi putih sayur dan daging ayam yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur nasi putih sayur dan daging ayam, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur nasi putih sayur dan daging ayam sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur nasi putih sayur dan daging ayam kira-kira 4~5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang diperlukan dalam memasak Bubur nasi putih sayur dan daging ayam diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur nasi putih sayur dan daging ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur nasi putih sayur dan daging ayam memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Simple dan sehat #eatclean #healthyfood #menusederhana #masakanrumahan #Cookpadcommunity_Lumajang #Cookpadindonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur nasi putih sayur dan daging ayam:

  1. 150 grm beras putih
  2. 70 grm daging ayam dada
  3. 40 grm brokoli
  4. 20 grm wortel
  5. 1/2 sdt garam + garlic powder
  6. 1/4 sdt lada halus
  7. 1 sdt tepung jagung
  8. 1 liter air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur nasi putih sayur dan daging ayam

1
Siapkan bahan nya,cuci bersih beras,daging,wortel dan brokoli
Bubur nasi putih sayur dan daging ayam - Step 1
2
Brokoli dan wortel potong potong,daging ayam potong tipis-tipis lalu beri 1 sdt tepung jagung,aduk rata,sisih kan
Bubur nasi putih sayur dan daging ayam - Step 2
Bubur nasi putih sayur dan daging ayam - Step 2
Bubur nasi putih sayur dan daging ayam - Step 2
3
Masak air hingga mendidih,masukan beras,masak hingga beras setengah matang,selanjut nya masukan wortel,gunakan api sedang masak hingga wortel lunak,setelah itu masukan daging ayam,brokoli, lada halus,garam dan garlic powder,aduk rata,masak hingga daging dan brokoli matang, jangan lupa koreksi rasa
Bubur nasi putih sayur dan daging ayam - Step 3
Bubur nasi putih sayur dan daging ayam - Step 3
Bubur nasi putih sayur dan daging ayam - Step 3
4
Bubur nasi putih dan sayur nya siap untuk di sajikan
Bubur nasi putih sayur dan daging ayam - Step 4
Bubur nasi putih sayur dan daging ayam - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur ayam kuah kuning

Bubur ayam kuah kuning

Pagi-pagi bangun tidur dibisikin pak suami.. Kirain mau bilang i love you. Ternyata minta dibikinin bubur ayam buat sarapan. Biar buburnya lbh segar berwarna, di buatlah si kuah kuning ini..

4 - 5 Porsi
1 jam
Bubur Sagu Ambon

Bubur Sagu Ambon

Dulu waktu saya kecil.. Bapak saya suka sekali bubur ini..entah gimana ceritanya hehe.. Tapi ibu saya memang sering bikin.. Makannya pake santan masak yg hanya diksh sdkt garam. Sekarang kayaknya agak sulit klo kita mau beli bahan sagu ambon ini. Bentuknya kotak2..warnanya agak coklat keabuan gitu deh. Saya bikin sekitar 3 keping saja sudah jadi sekitar 3 mangkok kok..lebih dr cukup sebenarnya karna hanya saya yg suka. Alhasil simpan di kulkas dan dimakan malam harinya.

Bubur kacaNg Ijo Nangka 5307

Bubur kacaNg Ijo Nangka 5307

BerhubuNg ada naNgka mataNg d rumah. ,d buat bubur aja.,

Bubur oatmeal ayam

Bubur oatmeal ayam

Mengurangi nasi dengan oatmeal

3-4 porsi
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Punya stok kacang ijo nganggur, iseng" dibikin bubur. Kebetulan cuaca beberapa hari ini lagi dingin, pas bgt makan bubur😊

5 porsi
Bubur Sagu

Bubur Sagu

Cemilan sore tadi,baru ingat punya sagu dikasih pas waktu main ke rumah temen.Cemilan murah karena sagunya gratis.Kalo diingat-ingat udah puluhan tahun saya ngga pernah makan bubur sagu.Dulu waktu masih kecil pas tinggal sama nenek di bondowoso,nenek lumayan sering bikin bubur sagu ini. Perkiraan modal camilan sore ini: 2 bungkus sagu : gratis 2 keping gula merah : Rp 2.000 Daun pandan : gratis (metik di halaman rumah) rumah sendiri ya bukan rumah tetanggaπŸ˜‚ Kara : Rp 2.500 2 sdm gula pasir : Rp 500 Dengan modal 5.000 udah dapat 2 piring bubur sagu.Lumayan nenangin perut sebelum jam makan malam tiba. #WanilahMeolah #HematPangkalSugih #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #Cookpadcommunity_PangkalanBun

Bubur Sagu Ambon/ Sagu Rangi

Bubur Sagu Ambon/ Sagu Rangi

pengen ikut semarak clover tuk edisi minggu ini.. detikΒ² terakhir.. tetep aja ke post kelewat.. maaf y mb jihan... bubur ini salah satu kudapan fav saya, karena simpel n rasanya spesial.. apalagi ditambah klamud.. segeerr... selamat mencoba.. #sieksotisgulmer #semarak_sieksotisgulmer #semarakclover #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_yogyakarta.

6 porsi
30 menit
Bubur Ikan Dori

Bubur Ikan Dori

11. 27 12 2018 βœ… Saya paling suka makan bubur, bubur manis ataupun asin. Tp harga bubur di kota saya lumayan mahal, bubur ikan seporsi 40 ribuan..Mihilll yaaa buat ibu" yg suka kedapur pst tau bahannya mudah dan gampang bikinnya. Bubur ini bs utk sarapan saya, suami dan anak bayiik (menu anti GTM ya) #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Bubur ayam cakwe homemade

Bubur ayam cakwe homemade

Lagi libur...ingin memberikan yang terbaik buat anak-anak akhirnya setiap hari menu saraoan adalah bubur dengan berbagai varian...

Bubur provege

Bubur provege

Jadi ceritanya aku habis operasi dan dokter gigi menganjurkan saya makan telur dan makanan lunak.. Tapi aku sangat menyukai sayur. Maka dari itu aku buat recipe yang pas buat yang habis operasi. (πŸ˜„)

1 porsi
Bubur banca'an (tironan) merah putih

Bubur banca'an (tironan) merah putih

Recook : mbk Aini Praba,trims ya,saya jadi bisa bikin sendiri & ga usah nunggu dapat kiriman dari tetangga yg sedang memperingati 'tiron'😁. Resep asli memakai beras 300 gr yg direndam dulu Β½ jam,baru dimasak. tapi karena ada banyak nasi dimagic com,ya dipakai saja utk buat bubur,malahan cepet matengnya..cepet pula maemnyaπŸ˜‹πŸ˜‹

Bubur nasi dg sambal tumpang,pindang telor

Bubur nasi dg sambal tumpang,pindang telor

Menu sarapan asli org jawa.ipar suka bgt buat bubur yg satu ini.selalu tanya punya tempe semangit ga?? Rasanya kepingin buat sambal tumpang katanya.dr srgnya melihat dan merasa bubur ini lama2 jd ada rasa ketagihan jg kangen klo seminggu ga makan bubur ini.#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru .

Bubur Oat Telur

Bubur Oat Telur

Gampang dan cepet bikinnya.. mengenyangkan, sehat dan enak rasanya πŸ’ͺπŸ˜‹ Pulang seminar nyampe rumah jam 11 malam, udah mulai ngantuk tapi perut mulai bernyanyi πŸ˜… Daripada susah tidur karena laper jadi bikin ini aja yang praktis.

1-2 Porsi
5 menit
Bubur ayam bandung

Bubur ayam bandung

Di berau susah banget nemuin yang jualan bubur ayam suami kangen buryam Bandung jadilah yaaa kita buat dengan bahan seadanya 😊😊

3 porsi
Bubur timun suri spesial ramadhan

Bubur timun suri spesial ramadhan

#JemputRejeki hai bun..selamat menunaikn ibdah puasa y..hari ini cuacanya sangat pns y..πŸ˜…πŸ˜… biasa klo pns sperti ini enaknya kta berbka dngan yg dingin2 y..apa y kira2πŸ€”πŸ€”..nah sya dah beli timun surinya skrg sya mo cba bkin bubur timun suri spesial ramadhan y bun..

1 porsi
2 menit