Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bubur Ayam crispy yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada September 1, 2018

Bubur Ayam crispy

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bubur Ayam crispy yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Bubur Ayam crispy yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Ayam crispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Ayam crispy bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur Ayam crispy biasanya untuk 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bubur Ayam crispy diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Ayam crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Ayam crispy memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Ayam crispy:

  1. 1 cup beras
  2. 500 gr dada ayam fillet
  3. 1 bungkus besar tepung bumbu ayam crispy
  4. 500-1000 ml air
  5. 2 sdt tepung maizena
  6. kecap asin
  7. kecap manis
  8. seledri
  9. bawang goreng
  10. garam
  11. penyedap rasa jamur

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Ayam crispy

1
Cuci beras hingga bersih lalu masukan air, masak sampai beras hancur dan mengental. Lalu beri garam dan penyedap rasa jamur. Aduk2 lalu masukan larutan tepung maizena. Matikan.
2
Potong dada ayam tipis2. Larutkan 3 sdm tepung bumbu ayam dan siapkan tepung bumbu yg kering lumuri ayam fillet dengan larutan tepung angkat lalu masukan ke tepung kering gulingkan. Goreng dengan minyak agak banyak sampai keemasan/kecoklatan angkat.sisihkan.
3
Tuang bubur ke mangkok tambahkan kecap asin, kecap manis, bawang goreng, seledri, dan potongan ayam. Siap di santap. Bisa juga di tamvah emping atau kerupuk.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Ayam Kabocha Brokoli MPASI 7 Bulan Slow Cooker

Bubur Ayam Kabocha Brokoli MPASI 7 Bulan Slow Cooker

Sorry ya piringnya berantakan soalnya hari ini buru buru banget. Ini aku masaknya pakai slow cooker takahi 1.2 Liter. Awalnya ga tau takaran yang pas itu seberapa, sempet bikin keencer terus juga sempet kurang air sampai berkerak πŸ˜„πŸ˜„. Ini aku coba buat aku sih uda pas ya jadi tiap 1 sdm beras putih airnya 100ml kalau 2 sdm berarti 200ml. Untuk sayur aku ga pakai takaran berapa jd banyaknya terserah. Ini untuk 2-3 kali makan tergantung babynya maunya semana ya

Bubur Ayam

Bubur Ayam

31/10/2018 Assalamualaikum.. Dalam rangka memberdayakan nasi sisa semalem di mgiccom. Ada sisa ungkepan ayam juga.. Bikin buryam aja. Simple kaya yg dijual abang2 sekitaran jkt a.k.a bubur cirebon. Kurg cakwe nya nih moms n kacang kedelai πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†. Happy recipe :)

Bubur ayam sayur pedas

Bubur ayam sayur pedas

Bubur nasi yak manteman bukan bubur ayam πŸ˜πŸ˜…

5-6 orang
MPasi 11mo+ Buryam+telurbek

MPasi 11mo+ Buryam+telurbek

Udah lama engga upload MPasi kay soalnya dikantor lagi sibuk-sibuknya 😩😭

3 porsi
16. Bubur Kanji Ayam

16. Bubur Kanji Ayam

yg selalu di ucap2 si mas dalam mimpi, andai kanji ini perempuan mgkin mas nya udah pake blash on ungu di pipi

Bubur Sop Ayam Cirebonan #pr_sop

Bubur Sop Ayam Cirebonan #pr_sop

Menu ini cucok utk sarapan, meskipun di Cirebon sendiri, banyak dijumpai warung makan khusus yg nyediain menu ini, dari pagi sampai malam. Lembutnya bubur nasi dipadu dg sop ayam kampung yg gurih, ternyata bikin nagih. Utk kali ini, bahan bubur sengaja saya kombinasikan antara beras putih, merah dan hitam (drpd stok keburu bulukan) , dan hasilnya jadi bubur keunguanπŸ˜ƒ..lbh kaya serat dan lbh sehat tentunya. Daann....boleh dong ikutan ngramein postingan minggu ini..monggooo🍡🍲

5 mangkuk
60 menit
Bubur ayam jagung

Bubur ayam jagung

Sarapan anake, bubur sudah dibuat malam sebelumnya, pagi2 tinggal numis ayam ... Alternatif sarapan bubur, biasanya bikin bubur kangkung + jagung πŸ˜‚

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Suami penikmat bubur ayam, dan disini bubur ayam nya agak berbeda dengan yg biasa kami beli kalau di sukabumi.disini bubur nya terendam kuah...banjir 😁 setiap daerah mungkin berbeda2 resep... Pagi ini nyobain bikin sendiri alhamdulillaah berhasil 😊 Cara bikin buburnya pake metode 5-30-7 Source : Intan indah kurnia sari #Tantanganakhirtahun #Masakditahunbaru

Bubur ayam anak kost

Bubur ayam anak kost

Karena pingin banget bubur ayam, tp dipasaran bubur ayam jarang ada sayurnya... jadinya masak sendiri

3 porsi
30 menit
Bubur Ayam MPASI 15 Bulan😊😊

Bubur Ayam MPASI 15 Bulan😊😊

Si kecil malas ngunyah karena gerahamnya tumbuh...bikin bubur ayam aja biar tetap lahap makannya..

Oatmeal rasa bubur ayam GAMPANG BANGET

Oatmeal rasa bubur ayam GAMPANG BANGET

ternyataaa oatmeal itu adlh salahsatu makanan yg bikin kenyang lama ,nah biasanya bikin overnight oat aja eh ternyata diginiin enak dan GAMPANG BANGET berasa makan bubur ayam tapi gapake lama . ini oke banget loh buat #menusahur

Bubur Brokoli Ayam Kampung #Mp-asi 6+

Bubur Brokoli Ayam Kampung #Mp-asi 6+

Meskipun tanpa garam dan gula tapi aromanya sedap. Dan lahap makannya, alternatif bagi yg tidak terlalu suka bubur bayi kemasan spt saya.

2 porsi
Bubur Ayam Praktis

Bubur Ayam Praktis

4 porsi
30 menit
19. Bubur ayam 4 ⭐ (mpasiKanzia 8mo+)

19. Bubur ayam 4 ⭐ (mpasiKanzia 8mo+)

Masih dalam episode susah makan karna sedang tumbuh gigi, ini menu baru lagi buat kanzia. Bubur ayam yang lembut tapi perlu dikunyah juga karna ditambah ayam tempe dan sayurnya. Hm...yummy Alhamdulillah kanzia doyan dan abis banyak.

3-5 porsi
Bubur Ayam

Bubur Ayam

Pengennya sih beli bubur di abang2 yg biasa jualan kalo pagi πŸ˜‚ Krn gak mungkin Nemu disini jadi lah klo mau ya masak sendiri πŸ˜†

Bubur Ayam Simpel

Bubur Ayam Simpel

Berhubung si incess masih " pura2 sakit", hari ini ga pergi kegereja dulu, bangun2 doi udah ngeluh perutnya sakit.., hmm, mama bikin bubur aja deh ya.. Padahal hari ini pengen bikin spaghetti, udahlah, besok aja..