Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Date Nut Bread (loaf cake) yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 22, 2021

Date Nut Bread (loaf cake)

Sore-sore begini enaknya membuat Date Nut Bread (loaf cake) yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Date Nut Bread (loaf cake) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Date Nut Bread (loaf cake), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Date Nut Bread (loaf cake) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Date Nut Bread (loaf cake) adalah 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, perkiraan waktu untuk memasak Date Nut Bread (loaf cake) diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Date Nut Bread (loaf cake) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Date Nut Bread (loaf cake) memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Karena lagi ada yang pesen loaf cake makanya coba resep baru ini . Dan hasilnyaaa " You must try this one " :D

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Date Nut Bread (loaf cake):

  1. 175 gr Butter (aku pake butter orchid)
  2. 75 gr Margarine (aku pake blueband)
  3. 200 gr Gula halus
  4. 1 tsp Vanila pasta
  5. 5 butir Telur
  6. 200 gr Tepung terigu ptotein Tinggi
  7. 30 gr susu bubuk
  8. 8 gr baking powder
  9. 6 pcs kurma, (chop)
  10. 50 gr Cashew Nut (Bake,Chop)
  11. 100 gr dextrose
  12. 50 gr cocoa powder

Langkah-langkah untuk membuat Date Nut Bread (loaf cake)

1
Siapkan Pan untuk Loaf Cake. Panaskan oven pada suhur 180 derajat Celcius. Siapkan semua bahan dan alat.
2
Pertama-tama adalah potong kurma dan sisihkan, setelah itu panggang Cashew nut dan potong-potong. Waktu untuk memanggang cashew nut sekita 10-15 sampai warnanya berubah menjadi kecokelatan. Pasa saat menunggu proses pemanggangan, campurkan Tepung, Susu Bubuk, Baking Powder dalam satu wadah lalu masukkan kurma yang sudah di Potong tadi. Lalu sisihkan.
3
Masukkan Butter, Margarine, Icing Sugar dan Vanila pasta kedalam wadah dan mixer dengan kecepatan tinggi hingga warna dari adonan berubah menjadi lebih pucat.
4
Setelah adonan berubah menjadi pucat masukkan Telur dan adonan kering yang sudah di siapkan. Masukkan telur dan tepung secara bergantian. Tetap dalam keadaan dimixer, akan tetapi kecepatannya diturunkan menjadi Low speed. Setelah semua tercampur rata masukkan Cashew Nut yang sudah di panggang tadi. Lalu, matikan mixer.
5
Tuangkan Adonan ke dalam loyang Loaf cake, dan buatlah irisan panjang dibagian tengah adonan, ini berfungsi agar adonan tetap rata. Panggang sekitar 40'-45' dengan suhu 180 derajat Celcius.
6
Setelah di panggang, tunggu cake dingin lalu taburkan Cocoa Powder dan Dextrose. Date Nut Bread siap di sajikan :) Selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mpasi 10m+ Overnight Black Rice Puding

Mpasi 10m+ Overnight Black Rice Puding

Ceritanya ngikut overnight oats gwetohh.. hahahahaha.. sebenernya ini ga sengaja aj, pagi mau jalan, jadi maunya abis jalan pagi langsung mamam barengan si emak & bapaknya.. so malem2 dah bikin ini, taroh dikulkas buat besok paginya.. jadi ini penyajiannya aga dingin ya mom

1 porsi
Oatmeal Malpraktek

Oatmeal Malpraktek

Iseng, nunggu suami pulang kerja. Sasarannya dapur.. Dan mengeksekusi sisa oatmeal.. Lumayan buat cemilan

Spices chicken herb

Spices chicken herb

Menu yang sedap tapi sehat Dari bahan yg berkhasiat

3 org
Chia Seeds Puding

Chia Seeds Puding

Chia Seed merupakan superfood yang memiliki banyak nutrisi demikian juga dengan Oatmilk , buah pepaya,buah mangga , kurma dan kismis .Terinspirasi dari resep ibu Gia Cinta Permana puding dari chia seed. Bahan2 saya sesuaikan dengan yang ada di dapur . Ini adalah salah satu ikhtiar kita agar selalu sehat dan sembuh dari penyakit .Allah telah menciptakan tubuh kita secara sempurna yang bisa melawan setiap penyakit melalui sistem kekebalan tubuh atau imunitas. Jadi tetaplah semangat dan tersenyum walau saat ini sedang sakit. Percayalah, saat kita mampu semangat, tersenyum, selalu berdoa, dan selalu berusaha menjemput kesembuhan, maka InsyaAllah kita akan sembuh. #BandungSilihAsaan_NuNyehatkeun #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenApron3 Source: Gia Cinta Permana

Manisan Tomat Kering / Kurma Kw

Manisan Tomat Kering / Kurma Kw

https://cookpad.com/id/resep/15572893?invite_token=Ekp5YJ @NayNay2020 #Hasil Recook #Cooksnap #RecookBubuhanKaltim #CookpadIndonesia #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Samarinda

Kue lumpur kentang pandan

Kue lumpur kentang pandan

Ini resep dari mbk susie agung,,, saya bikin 1/2 resep.dan langsung abis

Roti Serba Rasa

Roti Serba Rasa

Gara2 mamak mau roti, jd ngebuat ini roti. Makasi "Mba euisdeja" resepnya, takarannya agak melenceng yg saya buat hehe. Tp trims banged buat resep dasar dan langkah2nya 😄😙

27 potong
2,5 jam-an
Puding roti no gula (camilan anak)

Puding roti no gula (camilan anak)

Sore sore hujan enaknya bikin yg anget2 tapi gak eneg + bisa dimakan kakak tsaqif 10 mo beserta ummi abi 😋 (bikinnya sengaja gak banyak)

loyang 10 x 15 porsi
45 menit
Getas kurma kw 🤣🤣🤣

Getas kurma kw 🤣🤣🤣

Paksu semalam pengen nyamil, buka kulkas ada kelapa nganggur nih, aq belikan tepung beras aja, jadi deh 😁😁

10 biji
30 menit
MPASI 8+ Oats Kurmad

MPASI 8+ Oats Kurmad

Buat selingan aj Bund... hehe cb bikin oats + madu 🍯 + kurma 😘

MPASI 10m+ Gurame Asam Manis

MPASI 10m+ Gurame Asam Manis

Asem nya dari tomat & jeruk yang biasa buat minuman/wedang. Manisnya dari kurma medjol. Tes rasa si emak se mirip sama gurame asem manis aslinya, 11 - 12 laaahh. Cuman penampilannya aja yang kecoklaten karena si kurma ini. Untuk karbo karena si emak lupa bikin nasi lembek, alhasil biar cepet langsung sabet roti gandum aja. Yang penting si dek bro hap hap mamamnya..

1 porsi
30 menit
Bubur oat mpasi

Bubur oat mpasi

Ceritanya ini emaknya lagi puter otak, gimana biar setiap makan selalu habis, kaya sebelum2nya. Memasukin umur 8m dede tumgi alis tumbuh gigi jadi sekarang2 ini makannya agak susah, kaya lagi GTM gitu. Biasanya kalo di kasih bubur menu 4 ☆(karbo, prohe, prona, sayur) selalu habis. Mungkin karna efek tumgi tadi atau mungkin dede bosen sama bubur 4☆. Jadi tadi menu makan siang pake ini. Sebetulnya ini lebih ke cemilan tapi ya gak apa2 lah yang penting habis. Reaksi dede Razka doyan banget. #mpasiRazka #8m8d

1 porsi
+- 10menit
Brudel Kurma

Brudel Kurma

4 porsi
60 menit
Sup Rempah Sayuran

Sup Rempah Sayuran

Suami saya sedang senang masak dengan rempah-rempah. Bisa menghangatkan dan menyehatkan tubuh katanya. Saya coba ikut membuatnya dengan porsi lebih sedikit dan tanpa hati ayam. Sayurannya terserah. Saya pakai pak choy, kentang, dan baby corn. Ada sayur wortel dan ercis, saya tambahkan sewaktu memanasi ulang (belum sempat saya foto setelah ditambahkan). Hm...wangi khas rempah. ^^

2 porsi
30 menit
Butternut Squash X Cerelac Bananalicious

Butternut Squash X Cerelac Bananalicious

Pakai bahan yang seadanya 😁😁 aku pakai cerelac karena mengandung makro dan mikronutrien yang dibutuhkan baby. Karena pakai MPASI homemade saja belum bisa mencukupi kebutuhan baby. Telur aku double telur yampung dan telur puyuh. Karena untuk booster bb yang paling cepet pakai telur puyuh.

Choco banana muffin

Choco banana muffin

Rerep dari Tintinrayner, lihat di Ig, tapi saya modif bahan-bahannya sesuai bahan yg tersedia. Foto menyusul ya..

Moist Banana Cake Buttermilk

Moist Banana Cake Buttermilk

salah satu cara enak ngakalin kalo lagi punya stok pisang banyak yg sayang kalo kelamaan ga kemakan jadi pada layu... hasil kuenya moist, bikinnya gampang no mixer, yummy!

50 menit
Gulai ayam kurma (gulai putih)

Gulai ayam kurma (gulai putih)

Resep ini dari alm mama mertua, resep kesukaan suami 🤗 Masaknya gampang dan cepat bun. Semoga menginspirasi

3 porsi
30 menit