Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Vegetable Porridge yang Anti Gagal

Dipos pada February 7, 2019

Vegetable Porridge

Bagaimana membuat Vegetable Porridge yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Vegetable Porridge yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Vegetable Porridge, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Vegetable Porridge di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Vegetable Porridge kira-kira 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Vegetable Porridge sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Vegetable Porridge memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ketika ada yang sakit & harus makan yang lunak-lunak, bubur merupakan salah satu alternatif selain bikin nasi tim. Niat hati pingin bikin Bubur Manado, tapi pakai bahan seadanya. Jadinya malah mirip Vegetable Jjuk dari Korea. Dengan combine 2 resep, beginilah jadinya. Cocok untuk sarapan & yang sedang sakit. #sarapanku #cookpadcommunity_bekasi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Vegetable Porridge:

  1. 1 cup nasi
  2. 3 cup air
  3. 1/4 cup wortel, potong dadi kecil
  4. 1/4 cup jagung manis pipil
  5. 1 buah kentang kecil
  6. 1 batang daun bawang
  7. 1/2 cup bayam/kangkung/horenzo
  8. 2 batang serai, geprek
  9. 2 siung bawang putih, cincang halus
  10. 1 sdm minyak goreng
  11. Garam
  12. Merica
  13. Kaldu jamur Totole

Langkah-langkah untuk membuat Vegetable Porridge

1
Rebus 2 cup air, nasi, serai, wortel, jagung, & kentang. Masak hingga sayuran matang & air menyusut.
2
Sambil menunggu matang, goreng bawang putih hingga kecoklatan & sisihkan.
3
Potong-potong sayuran hijau (saya pakai horenzo) & daun bawang.
4
Tambahkan sisa air, minyak bawang putih, & sayuran hijau. Masak hingga air menyusut. Saat hampir menyusut, bumbui dengan garam, merica, & kaldu jamur. Tes rasa.
5
Masak hingga konsistensinyang diinginkan. Kemudian sajikan hangat. Jangan lupa taburi dengan bawang goreng

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur abon

Bubur abon

Ceritanya kebingungan bikin sarapan APA pagi ini, Karna Hari ini bikin ayam ungkep ahirnya Saya bikin bubur dengan memakai kaldu ayam ungkep bumbu kuning.

Bubur Gurih Magic Com

Bubur Gurih Magic Com

Kali pertama bikin bubur pake magic jar, dan berhasil. Emang sengaja pingin makan bubur karna beberapa hari gigi sakit 😷. Ini cocok buat yg lagi sakit gigi plus balitanya mama. Cuss !!

72. Oats Porridge

72. Oats Porridge

For simple breakfast

Bubur Kacang Ijo Durian (irit lpg dengan metode 5.30.7)

Bubur Kacang Ijo Durian (irit lpg dengan metode 5.30.7)

Biasanya bikin bubur kacang ijo itu lama banget ngerebusnya, tapi pake metode dari @Rona Ve cepet banget matengnya, gak perlu lama nunggu. Kali ini aku bikin bubur kacang ijonya pake durian, kebetulan suami baru beli durian lumayan banyak, jadi yah di pake bikin bubur kacang ijo sebagian, aromanya itu lo menggoda, bikin anak² nagih, begitu angkat dari kompor langsung masuk mangkok, cemplungin es batu, dalam sekejap langsung tinggal kenangan😂😇👏 secara keluarga besar bikin apa aja mesti habis tak bersisa

10 mangkok
Bubur ati ayam bayam

Bubur ati ayam bayam

Buat sarapan my baby boy sayang 😊 usia 2 tahun 4 bulan sebentar lagi. Hati ayam yg baik untuk nambah zat besi anak supaya sel darah merahnya terdukung dengan baik untuk pertumbuhannya. Alhamdulillah dia suka 😋😘, nggak amis karena saya campur/blender dgn ayam dan 1/4 sendok teh lemon.

1 porsi
Bubur ketan gula merah

Bubur ketan gula merah

cocok untuk takjil buka puasa 😻 membuatnya sangat mudah dan cepat #5reseppertamaku

5 porsi
15 menit
Bubur ayam simple

Bubur ayam simple

Slmt malam. Kalau sore atau mlm disaat lapar sy masak bubur nasi, pas lgi kebetulan sy punya sdikit ayam goreng untuk di suir cukup lah. Ada cakwe jg tdi pagi beli msh sisa. Jdiin pelengkap bubur. Sy yakin memasak bubur ini bnyk yg sdh biasa, tpi gpp mana tau ada yg ga bisa masak bubur 😀

2-3 porsi
15 menit
Bubur Hainan Simple #5resepterbaruku

Bubur Hainan Simple #5resepterbaruku

Ada lebihan nasi kemaren, daripada dibikin nasi goreng (berminyak2 terus) mendingan dibuat bubur aja deh.. simple Dan cocok buat sarapan 😊

Bubur Makroni Susu

Bubur Makroni Susu

Alhamdulillah wa syukurillah, tanggal 20 januari moment berkesan buat keluarga besar karena setelah 7 tahun kuliah, akhirnya adikku diwisuda S1, bahagianya keluarga ku serasa beban dipundak orangtua sudah lepas satu persatu. Nah, setelah seharian kita di acara wisuda kemudian kita makan bersama keluarga bahkan ada sungkem ke orangtua anaknya (kakak, aku dan adik) setelahnya kita foto bersama keluarga di jonas buah batu. Akhirnya kita bisa foto bersama, rencana foto dari tahun 2015 baru kesampaian saat adik diwisuda, after million drama. Dan besoknya suami dan babyku meriang, mungkin karena kecapean dan masuk angin, dan alhasil suamiku mogok makan karena lidah pahit, nah bingung nih mau ngasih makan apa buat doi akhirnya liat liat kulkas dan ternyata ada susu ultranmilk, makroni dan tepung maizena.... Kepikiran bikin bubur makroni dan langsung bikin. Respon suami katanya enak, alhamdulillah.... Masakan simple #HariGiziNasional2019 #berburucelemekemas #resolusi2019

Bubur Salmon + Kacang Merah + Wortel (MPASI)

Bubur Salmon + Kacang Merah + Wortel (MPASI)

Resep MPASI berbekal peralatan dapur seadanya.. :) Respon : babyku yg lg teething pagi ini makan dg lahap.

3 porsi
1 -1.5 jam
Bubur oat pisang mpasi

Bubur oat pisang mpasi

Ini bubur oat pisang buat anak ku sekarang usianya sudah 9m+, biasanya aku kasih menu selingan sebagai cemilan. Aku kasih cemilan sehari 2x, pagi dan sore. Tapi kalau hanya bubur oat biasanya aku gak nyetok untuk di makan sore hari, karena proses pembuatannya termasuk mudah. Jadi lebih enak bikin dadakan lebih fresh. #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

5 menit
Bubur kacang ijo metode (5.30.7)

Bubur kacang ijo metode (5.30.7)

Jadi hobi masak bubur kacang ijo karna irit bgt gas dan gak perlu direndem"dulu kacang ijo nya.

#59 Omelet Bubur Kacang Polong (MPASI 9mos+)

#59 Omelet Bubur Kacang Polong (MPASI 9mos+)

Senang kalo si kanjeng ratu lahap makan nya. Sebenernya sampai dengan saat ini dia belum GTM sih, mudah2an sih engga 😁😁

Bubur Ceker Ayam Tofu

Bubur Ceker Ayam Tofu

Lagi bingung anak ku susah banget makan nya jadi iseng2 bikin bubur sendiri di kulkas kebetulan cuma ada ceker ayam dan tofu..