Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Es buah yang Menggugah Selera

Dipos pada April 16, 2018

Es buah

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Es buah yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Es buah yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Es buah, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Es buah bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Es buah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Es buah memakai 9 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Terus terang lebih enak ngubrek" dapur, ketemu panci, penggorengan dkk dech drpd disuru bersihin rumah wkwkwk. Jadi enakan buatin makanan dan minuman penyemangat buat para pasukan. Habis bersih" rumah langsung bikin es buah biar tambah seger.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Es buah:

  1. 1 slice semangka, ptg kotak
  2. 1 slice pepaya, ptg kotak
  3. 1 bh tomat, iris
  4. Gula cair
  5. Susu kental manis
  6. Meses coklat
  7. Sirup mar**n atau sirup homemade (skip)
  8. Potongan es
  9. Sedikit air dingin

Langkah-langkah untuk membuat Es buah

1
Siapkan mangkuk lalu tata potongan buah di mangkuk, beri es, gula cair, sirup, susu kental manis dan taburi meses. Bisa ditambahkan sedikit air dingin.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Es Blewah Selasih

Es Blewah Selasih

Bikin es lagi dan lagi untuk menu berbuka. Maklum cuaca tempatku masih panas cetar membahana. Bikin yang simple & pake sirup bikinan sendiri & ditambah sedikit sirup coco pandan yang tinggal sedikit. Jadi jangan khawatir mesti tidak punya stok sirup coco pandan pake simple sirup pun jadi. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunitySurabaya #KampoengRamadan #RantangCookpad #MasakItuSaya #CookpadIndonesia #BagikanInspirasimu

Jus belimbing yogurt

Jus belimbing yogurt

Ngejuss cuussss ๐Ÿคค๐Ÿคฉ #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #minuman

Es Buah Hula-hula

Es Buah Hula-hula

Bulan Ramadhan sebentar lagi nih! Biasanya kalo mau buka puasa enaknya minum es buah ^_^

3 porsi
15 menit
Es sarang burung bertelor

Es sarang burung bertelor

Coba mix &match es buah๐Ÿ˜‚...tp gk tau mau ksih judul apa...seingatnya aza...jdlah nma inii๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜

Es Blewah Lebaran

Es Blewah Lebaran

Setiap tahun pas libur Lebaran pasti buat es blewah ini. Lebih enak dimakan pas udara lagi panas-panasnya.

1 porsi
5 menit
Brown Sugar Boba Toast

Brown Sugar Boba Toast

Bosan dengan minuman boba? Kali ini boba bisa dipadukan dengan roti bakar yg hangat dan cream cheese yg super creamy, silahkan mencoba dear โค๏ธ

Es Kacang Merah

Es Kacang Merah

Bulan puasa kemarin belum kesampean buat ini, realisasinya sekarang ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜Š

4 porsi
120 menit
ES CINGCAU CAMPUR KOLANG KALING MURAH MERIAH

ES CINGCAU CAMPUR KOLANG KALING MURAH MERIAH

#MenuRamadhanku. Persiapan minuman buka puasa kali ini enaknya bikin es cincau campur kolang kaling murah meriah. Sirupnya coco pandan.

8 porsi
10 menit
Es buah segerrrr

Es buah segerrrr

Buka puasa kayaknya gak mantap kalo gak ada yg segerrrr2. Bongkar isi kulkas nemulah timun suri semangka. Jd lah es buah ala ala gitu

5 gelas
15 menit
Puding Sutra Cocktail Segar By Ummu Alisha

Puding Sutra Cocktail Segar By Ummu Alisha

Kenapa Saya mebuat puding ini, karena ada Calon Pelanggan saya yang ingin pesan. Sajian untuk ujian meja.. minta saran dari saya selain Klaapetaart apalagi yang bisa dihidangkan, saya tanya ujiannya jam berapa?? Jawabnya siangan Umm.. saya saranin aja puding tapi bukan puding yang seperti biasa, nanti saya akan buatkan puding (apabila dikomsumsi siang-siang seperti ini akan terasa sega apalagi kota kendari ngga pernah hujan). Sebelumnya pelanggan saya ini cerita dia mau sesuatu menu yang beda, soalnya pengalaman ujian kemarin teman-temannya yang udah maju duluan dapat kritikan dari tim penguji mengenai komsusmsi, mereka menganggap komsumsi mereka biasa saja padahal mereka seharusnya memberikan yang lain dari biasanya soalnya ini adalah ujian terakhir kelulusan untuk dapat gelar sarjana.. nah dari sinilah saya terinspirasi karna menyesuikan buget mereka akhirnya sy sarankan puding Sutra Cocktail Rasa segarnya berasal dari Sirup lecinya..

25 porsi
30 menit
Es kelapa muda kw #BikinRamadhanBerkesan

Es kelapa muda kw #BikinRamadhanBerkesan

Ini dapet inspirasi resep dari mak @fridajoincoffee..makasih makk resep nya selalu menginspirasi tapi ini makk kotak katik dikit resepnya๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜†menyesuaikan bahan didapur๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š..ni makk es kelapa muda kw g kalah seger n enak sama yang ori tapi yang ori lebih enak ya๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Ini cocok untuk inspirasi takjil buka puasa makemak๐Ÿ˜€ #BikinRamadhanBerkesan

Es Campur

Es Campur

(GA the next level, Week 44) Panas2 pengen yg seger2. Sudah punya nata de coco dan selasih sm pir. Eh iya beli semangka doang deh buat pelengkap es campur ini ๐Ÿคค again yaa itung2 pemanasan buat takjil ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ #GA_thenextlevel #cookpadcommunity_yogyakarta #alamommyrizky #alame

Milk Syrup Fruity

Milk Syrup Fruity

Bisa pakai buah sesuai selera

Es Buah โค

Es Buah โค

cocok untuk cuaca panas ๐Ÿ˜„

6 porsi
Es Buto Ijo

Es Buto Ijo

Cuaca yg panas pd saat bulan puasa rasanya ingin yang segar terlebih jika masih ada kegiatan di sore harinya, saat itu sih mau kontrol gigi. Maka disempatkanlah membuat minuman dingin untuk buka puasa ketika masih di jalan.

4 porsi
15 menit
Es Buah Susu Cair

Es Buah Susu Cair

Lgi pengen yg seger2...

Es buah campur

Es buah campur

Siasati anak yang gak doyan buah,tiap hari buat es buah dgn bhn seadanya

5 porsi
15 menit