Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat ES CINGCAU CAMPUR KOLANG KALING MURAH MERIAH yang Menggugah Selera

Dipos pada April 16, 2018

ES CINGCAU CAMPUR KOLANG KALING MURAH MERIAH

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat ES CINGCAU CAMPUR KOLANG KALING MURAH MERIAH yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya ES CINGCAU CAMPUR KOLANG KALING MURAH MERIAH yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ES CINGCAU CAMPUR KOLANG KALING MURAH MERIAH, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian ES CINGCAU CAMPUR KOLANG KALING MURAH MERIAH di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian ES CINGCAU CAMPUR KOLANG KALING MURAH MERIAH biasanya untuk 8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, perkiraan waktu untuk memasak ES CINGCAU CAMPUR KOLANG KALING MURAH MERIAH diperkirakan sekitar 10 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ES CINGCAU CAMPUR KOLANG KALING MURAH MERIAH sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat ES CINGCAU CAMPUR KOLANG KALING MURAH MERIAH memakai 5 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#MenuRamadhanku. Persiapan minuman buka puasa kali ini enaknya bikin es cincau campur kolang kaling murah meriah. Sirupnya coco pandan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat ES CINGCAU CAMPUR KOLANG KALING MURAH MERIAH:

  1. 1 cangkir Kolang kaling yang sudah direbus dengan air gula
  2. 3 cangkir Cingcau hitam, dipotong kotak kecil-kecil
  3. secukupnya Sirup coco pandan
  4. secukupnya Air matang
  5. secukupnya Es batu

Langkah-langkah untuk membuat ES CINGCAU CAMPUR KOLANG KALING MURAH MERIAH

1
Campur semua bahan Tuang dalam gelas Bagian atasnya hias dengan es batu Sajikan
ES CINGCAU CAMPUR KOLANG KALING MURAH MERIAH - Step 1

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Es Buah ❤

Es Buah ❤

cocok untuk cuaca panas 😄

6 porsi
Es sarang burung

Es sarang burung

Lebih cantik warnanya kalo pake syrup marjan cocopandan.. berhubung yg ada syrup melon.. gpp enak juga

Es Buto Ijo

Es Buto Ijo

Cuaca yg panas pd saat bulan puasa rasanya ingin yang segar terlebih jika masih ada kegiatan di sore harinya, saat itu sih mau kontrol gigi. Maka disempatkanlah membuat minuman dingin untuk buka puasa ketika masih di jalan.

4 porsi
15 menit
Es Blewah Cocopandan

Es Blewah Cocopandan

Favorit sepanjang masa, buka puasa minum es blewah ini, sebenernya bisa dikombinasikan sama banyak pilihan campuran, seperti nata decoco, jelly, kolang kaling, selasih, kelapa muda, dll. Yang ini saya kasih campuran selasih dan kolang kaling, segeerr..

2 gelas
Es Blewah Segar

Es Blewah Segar

Kmaren beli es buah krn kesorean uda jam 5 baru beli dan ternyata keabisan.. Tinggal seporsi pdhl warganya byk😁😁. Akhirnya pagi ngapel ke mbok sayur beli blewah, trs apelin alpamidi beli nata decoco ama sirupnya.. Kebetulan punya selasih tinggal rendem aja.. Sore2 tinggal nyampur dan masuk kulkas smp saat mo di sajikan...

Es Laksamana Mengamuk

Es Laksamana Mengamuk

Pas musim kweni pas banget bikin es khas Riau. Segerrrrr #JajananMinggu #SatuResepSatuPohon

Es Campur Kelapa Muda

Es Campur Kelapa Muda

Es campur ini sebenarnya mirip seperti resep saya yang sebelumnya. Cuma bedanya es ini pake air kelapa saja tanpa tambahan air lagi. Saya juga tambahkan buah melon biar makin seger. #EsDicampur #KampungRamadan #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenApron3 #MingguKe47

Lecy blue ocean mocktail

Lecy blue ocean mocktail

Semoga resep ini bermanfaat untuk kalian semua disini.. Kalau ingin tau caranya bisa ko kepo in saya hehe Trmksh

Es Kelapa Muda KW

Es Kelapa Muda KW

Kalau beli es kelapa muda pasti di PHPin penjualnya karena kelapa mudanya pasti keras atau rasanya kurang dan sedikit. Mending buat aja deh..walaupun KW tapi rasanya enak, lembut dan dapet banyak.

Es Dawet Ayu

Es Dawet Ayu

Es dawet ayu segeer banget diminum di siang hari yg panas. Tepung sagu/ tapioka nya jangan di skip ya biar gak lembek dawet nya. Memakai resep bunda didi. Ijin share resepnya disini ya bun 😊

4. Es buah cincau

4. Es buah cincau

Minuman untuk berbuka di hari pertama puasa, yg praktis dan cepat....cincau di bikin pas sahur

4 porsi
30 menit
Es Buah 3 Menit cc & Selvi

Es Buah 3 Menit cc & Selvi

Ceritanya pulang dari karawang macet dijalan sampai rumah sudah mepet banget langsung beli buah2an seger langsung deh eksekusi ....

Mocktail salak

Mocktail salak

ini resep minuman dengan menggunakan salak yg direbus dengan air,kayu manis,gula yg dicampur dengan sirup melon,es batu,dan soda tawar.

1 porsi
15 menit
Yakult Rainbow

Yakult Rainbow

2 orang
7 menit
Puding Susu Topping Sirup

Puding Susu Topping Sirup

Puding susu ini sy buat utk salah satu suguhan acara kecil-kecilan. Suami sy menyarankan supaya salah satu suguhannya membuat puding, menyegarkan. Masukannya puding susu yg ga "eneg" pure susu, sehingga sy gunakan rasa melon. Kebetulan sy sangat suka dg yg hijau-hijau 😂 dan toppingnya pun pakai sirup rasa melon. Puding susu ini sy rangkum dari beberapa resep, salah satunya akun bunda @LisAchmady .. Terima ksh bunda atas share resepnya 🙏 dan bbrp lainnya sy ga hafal .. Mohon dimaafkan 🙏 Insya Allah pahala ilmu dibalas oleh Allah SWT. Selamat berkreasi 🤗 Semoga bisa menjadi referensi.

Es buah soda

Es buah soda

special lebaran 😃😃sirup buah tapi ada rasa sodaa2 nya enakk bangettt

Es Laksamana Mengamuk

Es Laksamana Mengamuk

Assalamualaikum, ceritanya dapat Ebook dari Fiber Creame dan salah satunya ada resep ini. Tertarik untuk membuatnya, karena kebetulan dapat oleh2 mangga kweni dari saudara. Ini merupakan es khas Riau, biasa banyak dijual saat bulan Ramadhan. Unik juga mengapa dinamakan es Laksamana Mengamuk ini yg saya baca di google ya. Konon ada seorang Laksamana yang mengamuk dikebun mangga kweni gara2 sang istri selingkuh dengan pemilik kebun tersebut, untuk melampiaskan kemarahan Laksamana tersebut menghujamkan pedang ke pohon mangga sehingga banyak sekali mangga yang jatuh. Setelah Laksamana itu pergi, warga yang melihat memunguti mangga tersebut dan dibuatlah es oleh salah satu warga disana dan dinikmati bersama oleh warga2 yang lain. Mereka sangat suka dengan rasa es tersebut dan dinamakanlah Laksamana Mengamuk Dari ceritanya aja buat penasaran, jadi jelas dong saya buat es ini. Oh iya kalau diriau biasanya dengan santan, tapi saya ganti santannya dengan fiber Creame ya. #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_depok