Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Tahu Goreng Telur Asin yang Lezat Sekali

Dipos pada August 24, 2020

Tahu Goreng Telur Asin

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Tahu Goreng Telur Asin yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Tahu Goreng Telur Asin yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Tahu Goreng Telur Asin, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Tahu Goreng Telur Asin ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Tahu Goreng Telur Asin sekitar 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang diperlukan dalam memasak Tahu Goreng Telur Asin diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Goreng Telur Asin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Goreng Telur Asin memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Biasanya yg dijual di resto2 udang atau cumi, coba modifikasi pake bahan yg murah meriah😝😝

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Goreng Telur Asin:

  1. 1 buah tahu ukuran besar potong kotak
  2. 2 butir telur asin, ambil kuningnya
  3. 2 siung bawang putih, geprek & cincang
  4. 1 tangkai daun bawang kecil, potong2
  5. secukupnya Gula, garam
  6. secukupnya Tepung maizena

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Goreng Telur Asin

1
Hancurkan kuning telur dengan menggunakan garpu sampai halus, beri sedikit air hingga kental seperti pasta
2
Ambil tahu yg sudah dipotong, gulingkan dalam tepung maizena kering, lalu goreng hingga kecoklatan, angkat
3
Tumis bawang putih dengan sedikit minyak hingga wangi, masukkan kuning telur asin, beri gula, garam secukupnya. Aduk rata, biarkan sampai berbusa.
4
Masukkan tahu, aduk hingga merata lalu taburi dengan potongan daun bawang. Angkat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ikan dan tahu goreng balado

Ikan dan tahu goreng balado

Sambal lado goreng khas Padang emang tiada duanya...

Tahu Goreng Selada #SiapRamadan

Tahu Goreng Selada #SiapRamadan

Nah, jadikan d daerah aku itu ada yg jualan “tahu goreng”. Tapi bukan yg ky tahu bulat, melainkan ada dipakein kuah kacangny, selada, tauge dan kentang rebusnya sm dpkein krupuk merah putih. Sebelumnya udh coba cari resepny d cookpad, biasanya teman teman lain masukinnya dg nama #tahugorengmedan *baru tau itu namanya 🤣 dan yg lbh membahagiakan adlh, rasanya endull bgt pdhl pertama kali bikin Alhamdulillah yaaaa. Here the recipe:

Tahu Goreng Gurih

Tahu Goreng Gurih

Saya dan suami penyuka tahu, tapi sayangnya disini tempat kami tinggal tidak ada tahu yang enak seperti di Indonesia, tahunya anyep semua hehehhe secara saya generasi micin hahahha. Jadi bener2 disini tu apa2 kalau mau enak harus diciptakan sendiri hehehe. #PejuangGoldenApronSeason3 #JadiPejuangGA3Lagi_3

3 orang
20 menit
Tahu goreng tepung

Tahu goreng tepung

Ini temennya c pakcoy tadi, bener" simple.. cuman terigu tambah daun bawang aja..

Sayuran urap & tahu goreng ala promil

Sayuran urap & tahu goreng ala promil

#intipisipiringku #cookpadcommunity_sampit_kalteng #cookpad_indonesia

Tahu goreng marinasi

Tahu goreng marinasi

Bismillah, krn waktunya mepet n hrs cpt mateng goreng tahu gk usah d rendam bumbu lama2..coz yg simple n cpt ajh..goreng dgn marinasi yok bunda..cap cus sdh ada yg nungguu tuuch..🤭 #cookpad_semarang#cookpadindonesia#dirumahaja#masaksimple

12. Tahu Goreng Tepung (Praktis, ngga pake ribet)

12. Tahu Goreng Tepung (Praktis, ngga pake ribet)

_18.05.18_ Bismillah `30HariMengejarCelemekSaktinanSpesial`. Source: Teh Sari Utami Kimdonghwa @Cookpad `Tahu Tepung Sajiku`. Nuhun teh untuk resepna. Ini enak dicocol saus /di bikin lauk. Dan ini menu kesukaan lelaki kecilku, klo udah ada ini ngga pernah mau makan pake nasi, musti di gadoin.. #BikinRamadanBerkesan dengan menyajikan sesuatu yg spesial untuk keluarga tercinta..

Tahu Goreng Medan

Tahu Goreng Medan

Resep tahu goreng ini mirip tahu kecap yg pernah saya share kemarin. Tapi ada sedikit modifikasi dari saya. Jika mbak anissa.karlina, si empunya resep, tidak menggoreng bawang putihnya terlebih dahulu, saya menggorengnya. Karena bawang putih yg tdk digoreng, berasa langu banget bagi saya. Dan ada beberapa modifikasi lainnya. Source: https://cookpad.com/id/resep/8585665-tahu-goreng-medan?token=QX16YePB21WUBKEiiwzY1rHY) #SiapRamadan #PekanInspirasi #Pekan_Medan #Cookpadcommunity_TebingTinggi

4-5 porsi
Sayur santan Ayam + Ceker + Tahu goreng

Sayur santan Ayam + Ceker + Tahu goreng

Jangan lupa recooknya ya .. Insyaallah takarannya sudah pas rasanya gurih manis sedikit pedas pokoknya enak deh ☺️

Tahu Goreng Sambel Kecap

Tahu Goreng Sambel Kecap

3 Orang
30 menit
Tahu goreng, pokcoi, caisim saus tiram

Tahu goreng, pokcoi, caisim saus tiram

#berburucelemekemas #resolusi2019 #week18 makanan murah tidak berarti tidak enak dan tidak bergizi. Dengan hanya 10 rb, sudah mendapatkan sayur dan protein. Resep dari homestyle stir fry.

4 org
Tahu Walik / Tahu Goreng Terbalik

Tahu Walik / Tahu Goreng Terbalik

Hallo everyone! Pernah cobain tahu walik gak? Duh jangan deh bund nanti suami nagih! Hehehe.. Makan hangat colek sambal kecap, enak banget loh, pakai nasi jadi lauk juga oke. Oya resep ini juga aku share di yutup aku, lebih jelasnya cari shadish cooking di yutup yaa..

3 porsi
15 menit