Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pisang goreng kriuk yang Sempurna

Dipos pada April 22, 2020

Pisang goreng kriuk

Anda sedang mencari inspirasi resep Pisang goreng kriuk yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Pisang goreng kriuk yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pisang goreng kriuk, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pisang goreng kriuk sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pisang goreng kriuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pisang goreng kriuk memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dapet pisang saba dari mamah trs suami request bikin pisang goreng karena cuaca lg hujan jg, akhirnya bikin deh pisang goreng yg tetep kriuk kriuk walau sudah dingin๐Ÿ˜†

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng kriuk:

  1. 10 buah pisang saba
  2. 3 sdm gula pasir
  3. secukupnya Air putih
  4. Minyak untuk menggoreng
  5. 8 sdm tepung terigu
  6. 2 sdm tepung beras

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng kriuk

1
Buat adonan dgn cara campur terigu, tepung beras, gula pasir dan air, aduk hingga mengental.
2
Kupas pisang lalu bagi 2, celupkan ke dalam adonan.
3
Panaskan minyak lalu goreng pisang yg telah dilumuri adonan dengan api kecil hingga berwarna keemasan.
4
Pisang goreng kriuk siap disajikan. Jika sudah dingin pun tetap kriuk.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng & Ketan

Pisang Goreng & Ketan

Bumil malem2 laper pgn ngemil pisang dan kebetulan pisangnya udah menuju mateng bgt, jadi deh bikin pisang goreng crispy ini n beneran krispi bgttt. Resep dr mamaku nih mantep. Org padang biasanya makan pisang goreng pake pulut putih atau ketan, jd deh skalian dimasak.

Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

2 Porsi
30 Menit
Pisang goreng bejek

Pisang goreng bejek

Bahan yg sangat mudah di dapat dan di sukai banyak orang ,kadang suka bosen kalau makan pisang utuh2 ,sampai kulit berubah agak hitam ,alternatifnya buat kreasi yg gk bikin bosen pas makan ,salah satunya pisang goreng bejek ini๐Ÿ˜ ..

Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

#berburucelemekemas #resolusi2019 Teman minum kopi/teh di pagi hari,, bahan2nya mudah di dapat dan proses pembuatannya cepat.. rasanya hmmm,,nyummie.. wangi, manis, renyah dan nyam,,,nyum... 1 resep ini karna ada 22 buah pisang dalam 1 sisir jadi saya dapat 44 potong yah.. lumayan banyak jadinya... yang belum di goreng saya simpan di lemari pendingin dalam wadah tertutup. bisa tahan 2 - 3 hari. Masak yuk...

44 potong
opsional
Pisang goreng renyah

Pisang goreng renyah

Resep pisang goreng ini sy dpt dri mba @Ayu putri irianto. Ini asli ya .. Enak bnget tepung nya, sy ga pke tepung kering. Di resep asli ada tepung kering nya itu spy bisa chrispy lgi, dan sy jg ga pke susu bubuk dan telur. Sy pernah buat juga yg pke tepung kering enak jg, tpi sy lbh suka ga pke tepung kering ini aja udh enak, ga membuat minyak kotor lgi. #ketikabuahmasukdapur #cookpadcomunity_tangerang

10 porsi
Pisang goreng kriuk awet (harum)

Pisang goreng kriuk awet (harum)

Kriuk tahan lama.. warnanya juga cantik.. saat digoreng gak lengket di wajan.. suami suka banget

Pisang Goreng keju

Pisang Goreng keju

Simple

2 menit
Sale pisang goreng

Sale pisang goreng

Makanan kesukaan saya dan keluarga๐Ÿ˜‰

Pisang Goreng ala Andung

Pisang Goreng ala Andung

Bangun tidur lapar, ingat pisang goreng ala andung, enak kayaknya buat sarapan ๐Ÿคค #5resepterbaruku

Pisang goreng wijen

Pisang goreng wijen

Pisang Makanan kesukaan, apalagi digoreng trs campur wijen heemmm manis gurih..enak pokoknya ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ Cemilan yg mudah ga prlu bahan bnyak2 n #AntiRibet tapi tetap endesss,, yummiiii๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹..pisang goreng manis gurih & krispi utk berbuka puasa. Makan 2 potong aja udah kenyang ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐ŸŒ๐ŸŒ #AntiRibet #SiapRamadan

Pisang Goreng dengan es krim

Pisang Goreng dengan es krim

Banyak aneka pisang goreng di seluruh nusantara. Di sini saya mencoba berbagi resep pisang goreng buatan saya , semoga bermanfaat . Salam sehat buat semua.

1 porsi
*pisang goreng wijen karamell*

*pisang goreng wijen karamell*

Dr kemarin olahan nya dr pisang terus,tp baru ini aja yg bs terbit..tk tau sibuk apa aq nih..๐Ÿ˜ƒ

Pisang Goreng Kipas Krispy

Pisang Goreng Kipas Krispy

Cara praktis gak ribet, dengan bahan seadanya aja, tapi rasanya Gurih dan enak.

Pisang goreng Lumer

Pisang goreng Lumer

Sebelum nikah saya sama sekali gak suka sama pisang kemudian setelah menikah suami selalu menyarankan memakan pisang agar saya sembuh dari penyakit sembelit, lalu saya coba2 untuk mengkreasikan dengan bahan bahan lain agar lebih kerasa nikmat nya, dan jadilah sekarang doyan pisang :)

Pisang goreng simpel

Pisang goreng simpel

Ini camilan yg mudah dan nggak ribet masaknya. Saya suka dibelah pisangnya dan tepungnya juga tipis-tipis saja. Jadi kalau digoreng itu pisangnya juga mateng gitu. Jadi mirip-mirip selai pisang.