Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur Ketan Susu yang Enak

Dipos pada February 11, 2019

Bubur Ketan Susu

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bubur Ketan Susu yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Bubur Ketan Susu yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur Ketan Susu, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Ketan Susu bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur Ketan Susu biasanya untuk 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Ketan Susu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Ketan Susu memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Jadi hari ini lagi dirumah ortu, pingin bikin side dish tapi bingung bikin apa ya. Kebetulan mama masih nyimpen beras ketan dan di kulkas selalu ada stok susu. Cobalah buat dari bahan yang ada, tinggal tambah garam untuk rasa gurihnya dan tambah gula jika ingin manis. Gampang banget bikinnya, cuma butuh 2 bahan utama. Toppingnya bisa pakai bubuk kayu manis, madu, atau buah durian. Side dish ini juga cocok loh untuk anak-anak karena teksturnya yang lembut. Ayo giat minum susu ! #HariGiziNasional2019

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Ketan Susu:

  1. Bahan
  2. 400 ml susu full cream
  3. 300 ml air
  4. 1 cup beras ketan
  5. 1 sdt garam
  6. 3 sdm gula halus
  7. 1 sdt ekstrak vanilla
  8. Topping
  9. 1/4 sdt bubuk kayu manis

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Ketan Susu

1
Siapkan bahan-bahan, cuci beras ketan, rendam selama kurang lebih 4 jam.
Bubur Ketan Susu - Step 1
2
Campur semua bahan kecuali bubuk kayu manis. Masak dengan api kecil sambil diaduk agar tidak gosong dibawah.
Bubur Ketan Susu - Step 2
Bubur Ketan Susu - Step 2
Bubur Ketan Susu - Step 2
3
Cek kelembutannya, saya masak sampai berbentuk seperti bubur. jika sudah pas koreksi rasa. Sajikan dengan taburan bubuk kayu manis.
Bubur Ketan Susu - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Burjo (Bubur Ijo) buat bayi MPASI

Burjo (Bubur Ijo) buat bayi MPASI

saat liat abhinya makan.si dedek liatin trus.serasa dia pingin ikutan makan.duh kasian amat.πŸ˜… biar gak penasaran aku bikinin nih yg spesial buat dedek.ini dedek usia 8bln jdi asupannya hrus trpenuhi..

Bubur ayam jagung

Bubur ayam jagung

Sarapan anake, bubur sudah dibuat malam sebelumnya, pagi2 tinggal numis ayam ... Alternatif sarapan bubur, biasanya bikin bubur kangkung + jagung πŸ˜‚

Bubur kacang ijo khas madura

Bubur kacang ijo khas madura

Biasa'y klo ujan" kyak gini enak'y mkan yg anget".. Nyobain bkin bubur kacang ijo d rmh dgn bahan seada'y.. Tpi hasil'y mantaap bgt..

MPASI bubur nasi, salmon, buncis, brokoli

MPASI bubur nasi, salmon, buncis, brokoli

cri bahan seadanya di superindo..

Bubur praktis ga ribet kelamaan ngaduk

Bubur praktis ga ribet kelamaan ngaduk

Saya dapat resep ini dari forum sharing mpasi di fb. Cukup simple ga mesti nungguin di depan kompor lama2 πŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’–

Mpasi 6 bulan (bubur beras coklat)

Mpasi 6 bulan (bubur beras coklat)

ini untuk 2 kali makan. aku bagi kurang lebih per 50ml. malam hari sebelum masak, beras direndam air terlebih dahulu. agar saat masak agak cepat matang. ini di foto keliatan encer tapi aslinya teksturnya kentel ya mom.

2 porsi
Bubur Ketan Ireng

Bubur Ketan Ireng

Yang saya sukai dengan resep ini adalah perpaduan textur dan rasa butiran beras ketannya yang empuk kental manis dengan rasa santan kelapanya yang gurih - lezat sekali!

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Ada nasi sisa semalem yang gak abis jangan di buang dulu. Bisa di buat bubur ayam looh..

Bubur Manado

Bubur Manado

Pagi pagi mau ngampus, mau makan tdk ada lauk..kebetulan ada lebih lebih sayur di kulkas... Yah kita eksekusi saja, jadi deh bubur ala kadarnya

Bubur kacang ijo metode 5,30,7

Bubur kacang ijo metode 5,30,7

Dulu2 kalo bikin bubur kacang ijo pasti malemnya harus ngerendem kacang ijo dulu. Tapi semenjak ada metode yag lagi viral di fb bikin bubur lebih cepet dan lebih hemat gas. Thx bunda fah umi yasmin metodenya top banget 😊.

MPASI - bubur tim sehat (5)

MPASI - bubur tim sehat (5)

sumber proteinnya dari kuning telur ayam kampung moms, alhamdulillah baby ku doyan sampai nambah😊

Bubur Sehat

Bubur Sehat

Bubur favorit keluarga

8 porsi
Bubur beras putih (Mpasi 6m)

Bubur beras putih (Mpasi 6m)

Excited nya ibuk ngasih mpasi pertama ke nada 😘 ibuk yg selalu berusaha ngasih yg terbaik buat nada 😘dan alhamdulillah nada suka 😍

Bubur ubi ungu

Bubur ubi ungu

5-7 gelas
20 menit
Bubur Hati Ayam (MpASI) 6m+

Bubur Hati Ayam (MpASI) 6m+

Ngomong-ngomong soal hati ayam atau hati sapi untuk menu MpASI/makanan si kecil, memang jadi favorit Bu ibu ya, Moms. Selain rasanya yang gurih dan anak jadi lahap makannya, ternyata hati ayam/sapi mengandung vitamin A,D,E dan K serta zat besi yang baik untuk menunjang tumbuh kembang si kecil. Tapi tidak dipungkiri juga bahwa hati ayam/sapi kerap kali menuai pro kontra bila dijadikan bahan makanan untuk si kecil. Kalau saya sih positif thinking saja, asal tidak terlalu sering.