Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Es buah segarrrrr yang Menggugah Selera

Dipos pada April 16, 2018

Es buah segarrrrr

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Es buah segarrrrr yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Es buah segarrrrr yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Es buah segarrrrr, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Es buah segarrrrr bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Es buah segarrrrr adalah 8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Es buah segarrrrr diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Es buah segarrrrr sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Es buah segarrrrr memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hello ikut meramaikan acara cookpad dingin dingin ssegar yah. Ini salah satu es favorite keluarga saat bulan puasa tiba, tentunya siapa lagi yang buat, anak bontot dari keluarga yaitu saya. Nah pas banget bentar lagi bula puasa akan datang. Dari kecil saya tidak pernah pilih2 soal buah *rakus hehehe makanya saya suka hampir semua jenis buah. Nikmat mana lagi yg kau dustai setelah seharian menahan nafsu dan dahaga, saat adzan maghrib didepan muka disodorin sop buah-buahan yang menggoda slurrrrppp pasti sampai lupa makan nasi karna kekenyangan minum+makan buah sop buah ini. Atau saat panas disiang hari sangat terik, nyamm nikmat sekali. Minuman ini bisa dikreasikan sesuai selera masing2 soal isian buah dan condimentnya. Yukkk buat, #essegar siap disruputttt slurrrppp

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Es buah segarrrrr:

  1. 1 buah alpukat
  2. 1 buah pir
  3. 1/4 buah melon
  4. 2 buah apel
  5. 1 buah naga merah
  6. 1 butir kelapa muda
  7. 10 buah strawberry
  8. jelly/agar-agar
  9. nata de coco
  10. 1 sdm biji selasih yang sudah direndam air hangat
  11. 2 sachet susu kental manis putih
  12. sirup rasa coco pandan sesuai selera bisa atur tingkat kemanisan
  13. es batu yg banyak

Langkah-langkah untuk membuat Es buah segarrrrr

1
Bersihkan buah-buahan lalu potong sesuai selera. Khusus alpukat dan kelapa muda saya kerok pakai sendok saja, selebihnya saya potong sesuai selera.
2
Campur sirup dan susu kental manis di wadah yang bueeeesaar lalu masukkan es batu yang banyak karena saya buat sop buah ini 1/2jam sebelum maghrib maka sengaja tidak menambahkan air karena es batu akan mencair sendiri nantinya. Tapi apabila mau langsung di konsumsi bisa tambahkan air matang.
3
Masukkan buah-buahan yang sudah dipotong dan dibersihkan ke dalam campuran sirup. Aduk rata. Bisa disimpan dikulkas dulu atau langsung di santap.. Nyesss rasanya.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Es Kacang Merah

Es Kacang Merah

Punya kacang merah.. Awalnya mau bikin sup kacang merah.. Tp kok hawanya pengen yang seger2 akhirnya menjurus ke resep mbak endang JTT dibikin aja es kacang merah yg simple dan dijamin seeger pakai banget.. Yuukk cuz bikin..😁

ES KELAPA MUDA KW #BikinRamadanBerkesan

ES KELAPA MUDA KW #BikinRamadanBerkesan

Pingin yg seger2 buat buka puasa tp yg ga ribet, bikin kelapa muda KW 😀

Es Campur

Es Campur

Mudahan gak ada yang komentar negatif lagi atas resep saya.....salut buat admin cookpad,cepat banget responnya.....resep ini saya share buat para pembaca , mudahan pada suka ya.....

Puding cocktail

Puding cocktail

30 porsi
10 menit
Es Buah agar

Es Buah agar

Kalo pas lagi buka puasa pengennya yg seger2, kemaren aku buat es buah agar.

Es oyen minimalisir

Es oyen minimalisir

Cuaca panas cocoknya minum es biar segar .es oyen minimalisir ini bahannya sedikit tapi rasanya bisa jadi juara hehehe

3 porsi
10 menit
Es Tape Ketan Susu Syrup Pandan

Es Tape Ketan Susu Syrup Pandan

Enaaakkkk bingit 👍

Es Blewah #BikinRamadhanBerkesan

Es Blewah #BikinRamadhanBerkesan

Siang hari panas banget, enknya buka pakai es ini. Ada blewah dan jadilah es blewah campur selasih.🍷🍸

Es buah mesir bontot

Es buah mesir bontot

Cerita nya kaka ku lagi ngidam es buah segar....tapi nemu buahnya sisa melon Alhasil diakalin supaya makin berkah deh ni bulan puasa Ga ribet Simple Mantapppp Langsung aja ya sistt simak resep nya

5 porsi
10 menit
Es Timun Blewah Selasih

Es Timun Blewah Selasih

Ikutan acara program rakit dari cookpad dengan tema obat herbal dari dapur. Materinya sangat bagus, dari materi tersebut kita jadi tahu bahwa bahan bahan yg ada di dapur dapat di olah menjadi obat obatan alternatif atau obat herbal untuk meredakan beberapa penyakit. Karena minggu ini adalah minggu terakhir untuk merayakan keluluan program rakit semua anggota diberi kesempatan untuk memposting aneka resep (makanan atau minuman) Bertepatan dengan bulan ramadhan saya posting minuman untuk berbuka dari buah buahan alami yg rasa nya adem dan segar yaitu ketimun dan blewah, dimana kita tahu bahwa ketimun dapat menurunkan hipertensi apabila di konsumsi secara rutin #PosbarGembira #PekanPosbar #PekanPosbarEsCampur #EsDicampur #KampoengRamadan #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenApron3

rame rame
25 menit
Es Campur

Es Campur

"Dengan kolaborasi, yang murah pun menjadi meriah"

20 porsi
20 menit
Puding Susu Topping Sirup

Puding Susu Topping Sirup

Puding susu ini sy buat utk salah satu suguhan acara kecil-kecilan. Suami sy menyarankan supaya salah satu suguhannya membuat puding, menyegarkan. Masukannya puding susu yg ga "eneg" pure susu, sehingga sy gunakan rasa melon. Kebetulan sy sangat suka dg yg hijau-hijau 😂 dan toppingnya pun pakai sirup rasa melon. Puding susu ini sy rangkum dari beberapa resep, salah satunya akun bunda @LisAchmady .. Terima ksh bunda atas share resepnya 🙏 dan bbrp lainnya sy ga hafal .. Mohon dimaafkan 🙏 Insya Allah pahala ilmu dibalas oleh Allah SWT. Selamat berkreasi 🤗 Semoga bisa menjadi referensi.

Es Buah Nuansa Senja

Es Buah Nuansa Senja

weits.. dari namanya aja dah menarik bukan?? apa lagi rasanya... segaaaarnya brasa berbuka puasa sambil menikmati senja di pantai.. hehehe.. *bukan lebay tapi beneran seger.. ga percaya? buktikan sendiri.. ga cukup segelas dech..

8 porsi
10 menit
Es Buah

Es Buah

#PejuangGoldenApron2 #SatuResepSatuPohon

Es Kuwut Ala-ala

Es Kuwut Ala-ala

Tuk buka puasa pengen bikin es yang seger, kepikir bikin ini deh 💕

Sirup Jawa/Wedang Secang

Sirup Jawa/Wedang Secang

Kalau di Jogja wedang secang ini sering buat oleh-oleh dan sudah dijual kemasan tinggal rebus tapi harganya juga lebih pricey aplg udah masuk toko oleh-oleh drpd beli bahan rempah-rempah sendiri. Nah, kalau bikin sendiri kan bisa bikin kapan aja dan lebih murce, simple bgt bikinnya, rempahnya ada dipasar daerah manapun. Untuk khasiatnya banyak bangeeetttt namanya juga rempah, search aja si google ya, panjang kalau saya ketik disini 😁

2-3 gelas
Minuman Pink lava sirup red velvet oreo ala ala hanya 6 bahan

Minuman Pink lava sirup red velvet oreo ala ala hanya 6 bahan

minum manis sarpudin udin

2 orang 6 orang
2 jam 35 menit