Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan ES KELAPA MUDA KW #BikinRamadanBerkesan yang Bikin Ngiler

Dipos pada April 21, 2018

ES KELAPA MUDA KW #BikinRamadanBerkesan

Bagaimana membuat ES KELAPA MUDA KW #BikinRamadanBerkesan yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya ES KELAPA MUDA KW #BikinRamadanBerkesan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari ES KELAPA MUDA KW #BikinRamadanBerkesan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian ES KELAPA MUDA KW #BikinRamadanBerkesan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ES KELAPA MUDA KW #BikinRamadanBerkesan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat ES KELAPA MUDA KW #BikinRamadanBerkesan memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pingin yg seger2 buat buka puasa tp yg ga ribet, bikin kelapa muda KW ๐Ÿ˜€

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat ES KELAPA MUDA KW #BikinRamadanBerkesan:

  1. 1 sachet nutrigel kelapa muda
  2. 700 ml air
  3. 2 sdm gula
  4. Sirup :
  5. 300 gr gula pasir
  6. 200 ml air
  7. 2 sdm air jeruk nipis
  8. Perasa strawberi
  9. Biji telasih

Langkah-langkah untuk membuat ES KELAPA MUDA KW #BikinRamadanBerkesan

1
Sirup : Rebus air dan gula sampai larut dan air menyusut (kental)
2
Dinginkan, tambahkan perasa strawberi dan air jeruk nipis.
3
Kelapa muda : Larutkan nutrigel dan gula aduk sampai semua tercampur.
4
Panaskan dgn api kecil sampai mendidih
5
Tuang di loyang dan biarkan dingin.
6
Serut dengan parutan. Tambahkan sirup dan biji telasih.
7
Tambah es batu dan siap dinikmati ๐Ÿ˜—

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Strawberry Mojito

Strawberry Mojito

Sebelum puasa, di Bandung harga strawberry sempat 60rb perkilo. Sekarang udah 15rb lagi.. Beli deh, cuci trs di frozen. Hari ini pengen minuman segar pelepas dahaga aja dulu. Masih punya soda, jeruk nipis dan daun mint. Mojito lagi aja deh versi strawberry. Paksu suka banget, pas lagi libur dari kemarin. Yuk cap cus.

Es Buto Ijo

Es Buto Ijo

Cuaca yg panas pd saat bulan puasa rasanya ingin yang segar terlebih jika masih ada kegiatan di sore harinya, saat itu sih mau kontrol gigi. Maka disempatkanlah membuat minuman dingin untuk buka puasa ketika masih di jalan.

4 porsi
15 menit
๐ŸนJus Melon ๐Ÿˆ

๐ŸนJus Melon ๐Ÿˆ

Ada sisa daging melon yang udh diambil utk puding lapis melon, biar ga mubadzir dibikin jus melon. Diminum pas cuaca panas segeeeeeer ๐Ÿ˜…

Es buah rasa melon susu jeruk nipis

Es buah rasa melon susu jeruk nipis

Cocok di siang hari yg panas

Es kelapa kw segar

Es kelapa kw segar

Hari ini cuaca panas banget...pengennya yg seger" aj, ya udah aku bikin es kelapa aja tapi kw...hehehe...:D

Es Kacang Merah

Es Kacang Merah

Bulan puasa kemarin belum kesampean buat ini, realisasinya sekarang ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜Š

4 porsi
120 menit
Es buah mangga bacang

Es buah mangga bacang

Dapat kiriman dr mamah nih, mangga bacang lumayan banyak, bikin es buah buat menu takjil

1porsi
Es Buah Mata Merah

Es Buah Mata Merah

Kenapa Mata Merah, karena buatnya disela-sela bikin catatan uts yang bikin kepala pusing + cuaca yang lagi panas poll, jadi pengen bikin yg seger-seger,, dan jadilah es buah nan simple tapi dijamin bakal bikin semangat lagi, yuk dicoba resepnya,, :)

5 porsi
10 menit
Es Kelapa Muda KW [jelly] #BikinRamadanBerkesan

Es Kelapa Muda KW [jelly] #BikinRamadanBerkesan

hari ke [11] tantangan #BikinRamadanBerkesan . kenapa namanya kelapa muda kw? soalnya ga pake kelapa muda beneran ๐Ÿ˜‚ kelapa mudanya dr jelly. rasanya mirip sama kelapa muda, tekstur nya juga miiriipp...segerr lah buat buka puasa ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Sirup blimbing wuluh

Sirup blimbing wuluh

Padahal kalo beli sirup gak sampe 30rb jg dapet. Tp namanya ibu2 iseng dirumah maunya apa aja dibikin.. ini seger asem manis

Jus Sirsak Susu

Jus Sirsak Susu

Ini jus paporit saya dan Almarhumah ibu, dibandingkan dgn jus2 yg lain setiap beli jus pasti mintanya jus sirsak, bahkan daun sirsaknya pun beliau sering rebus krn sirsak ataupun daunnya dipercaya bisa mengobati berbagai macam penyakit ๐Ÿ‘ Rasanya yg manis asem ada seger2nya gt.... aduhhh... pengen nyeruput sampai habis ๐Ÿ‘Œ Disaat cuaca lg panas2nya, bikin minuman yg satu ini segerrrr bgt ya, tenggorokan rasanya ademm....maknyesss.... ๐Ÿ˜‹ Yuk dicoba segernya polll ๐Ÿ˜Š ยนโทยนยฒยนโน #berburucelemekemas #resolusi2019 #SemuaTentangIbu #PenyegarTenggorokanIbu #TeamTrees #onerecipeonetree #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bogor #cookpadindonesia #cookpad_paders #komunitaspaders #jussirsaksusu #bydapurdien

Es Buah,Chia Seed

Es Buah,Chia Seed

Hari ini Kota tempat saya tinggal suhu udara panas sekali mencapai 41 derajat. Tiap menit rasanya haus terus, buka-buka kulkas masih ada beberapa macam buah-buahan. Langsung terpikir membuat es buah.

6 porsi
15 menit
Jus Alpukat

Jus Alpukat

Source : Puji Winarni #Cookpadcommunity #Cookpadcommunity_Bandung #olahanalpukat #Jusalpukatalacafe #Hanindyadr Puny alpukat mentega bagus bgt trs enak ngga berasa pahit.anak"minta di bikin jus yo wes lah cuss..ketemu sama resep pny Bu puji...dan jadilah seger"pas lagi panas"nya..bikin kemarin siang..saya bikin setengah resep.

๐Ÿ‹Yakult Lemonade๐Ÿ‹

๐Ÿ‹Yakult Lemonade๐Ÿ‹

Pas banget cuaca nya lagi terik banget, enaknya minum yg segar".. #cookpadcommunity_Kalsel #cookpadcommunity_Borneo

1gelas
Es Campur

Es Campur

(GA the next level, Week 44) Panas2 pengen yg seger2. Sudah punya nata de coco dan selasih sm pir. Eh iya beli semangka doang deh buat pelengkap es campur ini ๐Ÿคค again yaa itung2 pemanasan buat takjil ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ #GA_thenextlevel #cookpadcommunity_yogyakarta #alamommyrizky #alame

Es Campur AB

Es Campur AB

Siang-siang, haus banget, cari apa yang kita punya yuk? Bikin minuman yang sederhana-mudah tapi bikin dahaga jadi lega. Mau coba juga?

2 porsi
10 menit
Golden syrup

Golden syrup

Mau ikut ikutan buat moon cake nihh. Niat nya mau olah sendiri semua bahannya Ini resepnya aku dapat dari ig @lysa_tangkulung, aku buat nya 1/2 resep aja karna memang niat nya buat sedikit aja dan cetakanku yg mini aja ๐Ÿ˜๐Ÿ˜