Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gabus Porridge with Chia Seeds yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 3, 2019

Gabus Porridge with Chia Seeds

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Gabus Porridge with Chia Seeds yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Gabus Porridge with Chia Seeds yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Gabus Porridge with Chia Seeds, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Gabus Porridge with Chia Seeds di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Gabus Porridge with Chia Seeds kira-kira 4 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gabus Porridge with Chia Seeds sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gabus Porridge with Chia Seeds memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gabus Porridge with Chia Seeds:

  1. 1/2 Gelas Takar Bayi Beras Putih Organik
  2. 1/3 Buah Jagung Manis
  3. 1 Buah Labu Kecil
  4. 1 Slice Tofu
  5. 1/4 Ekor Ikan Gabus
  6. 1 Siung Bawang Putih
  7. 1 Lembar Daun Jeruk
  8. 1 Sdt Biji Chia
  9. 1 Sdt EVOO (untuk topping)
  10. Secukupnya Daun Kelor
  11. Secukupnya Kaldu Ceker Ayam

Langkah-langkah untuk membuat Gabus Porridge with Chia Seeds

1
Bersihkan semua bahan. Pisahkan daun kelor dan EVOO.
Gabus Porridge with Chia Seeds - Step 1
2
Masukkan semua bahan ke dalam slow cooker dan masak selama 2 jam. 30 menit sebelum matang, masukkan daun kelor ke dalam slow cooker. Tunggu sampai semua bahan matang.
Gabus Porridge with Chia Seeds - Step 2
3
Setelah matang, buang daun jeruk, aduk bubur dan haluskan menggunakan hand blender lalu saring.
Gabus Porridge with Chia Seeds - Step 3
4
Sajikan dengan menambahkan EVOO. Sisanya simpan di wadah penyimpanan MPASI untuk sesi makan berikutnya. Selamat mencoba!
Gabus Porridge with Chia Seeds - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur jawat durian

Bubur jawat durian

Biji jawat ini hanya terdapat di pulau mengkait - kepulauan riau anambas. Ini dikasih kluarga papa dan dikirim ke saya. 😁

Bubur ayam kuah santan kuning

Bubur ayam kuah santan kuning

Sarapan nya bur yam saja,dengan bahan seadanya

4porsi
Bubur hemat gas 5-30-7

Bubur hemat gas 5-30-7

Bikin Mpasi bubur ,Cobain cara umi halim bikin bubur 5-30-7 , praktis dan hemat gas .

Bubur kacang ijo/hijau

Bubur kacang ijo/hijau

dingin” pgn makan yg anget anget karena ada kacang ijo mentah bikin aja bubur 😬😬

Mpasi bubur misoa

Mpasi bubur misoa

Pagi2 mau pergi blm masak nasi, bocil udah laper trus liat ada misoa jadi deh masak ini aja.. selamat mencoba

1 porsi
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

#terimakasihguru #gurukuidolaku Resep ini ku persembahkan untuk ibu Andang (guru TK). Teringat kala itu, saat saya masih TK. Tiap jumat beliau selalu membuat kan sayur sop atau bubur kacang ijo untuk semua murid nya. Dengan memberikan makanan yg bergizi kepada kami, kami sampai sekarang tumbuh dengan sehat. Untuk mengenang itu, maka saya buat bubur kacang ijo ini. Walaupun rasanya gak sama seperti beliau, tapi rasanya lumayan enak. Terimakasih bu, jasa mu selalu ku kenang. Terimakasih bu.

Bubur Beras Merah Mpasi 6+

Bubur Beras Merah Mpasi 6+

Alhamdulillah bayi doyan bunda, cara bikinnya jg simpel πŸ™πŸ˜˜

1 Porsi / 1xΒ  Makan Bayi
5-10mnt
Bubur Sum2

Bubur Sum2

Biasa beli di mbak2 yg suka lewat depan rmh,krn sdh beberapa terakhir belakangan ini ga lewat,drpd ngilernya suami dan anak2 ga kesampean krn si sesembak ga lewat2 akhirnya memutuskan utk bikin sendiri aja.bahan sedikit jadi sepanci fuulll..

Bubur oatmeal sederhana

Bubur oatmeal sederhana

Lagi mencoba berhenti makan nasi putih. Kenapa baru sekarang nyoba bikin ini padahal enak😭

Bubur Santan

Bubur Santan

Ini makanan simpel yang paling nikmat dimakan saat sedang sakit. Adalah Mamah saya yang selalu setia membuatkan saya bubur ini saat saya sakit, sedari kecil sampai besar. Jadi tiap saya atau keluarga sakit, saya buatkan ini, resep Mamah tercinta. Rasanya selalu bikin kangen sama Mamah. Semoga keberkahan selalu meliputi hidup Mamah ya Mah 😘😘 Masaknya simpel bangeetttt. Rasanya enaakk. Dimakan polosan aja udah enak banget kok. Benerr.. #dapurguna #cookpad_id #cookpadcommunity_depok #kookpaderjabodetabek #cookpadcommunity #KangenKampung #PejuangGoldenApron2

8. Bubur Ayam Magic com

8. Bubur Ayam Magic com

Td pagi rencananya mau sarapan buryam. Karena masih libur lebaran, jd abang tukang bubur juga masih liburan mudik x ya... Liat kulkas ada sisa bbrp potong dadapaha ayam, langsung aja eksekusi..

Beef and vegetable porridge (Soegogi-yachaeju)

Beef and vegetable porridge (Soegogi-yachaeju)

Hampir tiap hari pulang kerja hujan. Meski berjas hujan lengkap, tetap saja kondisi badan terpengaruh. Harus tetap jaga makanan, yg bergizi supaya tetap fit, jangan sampai sakit. Untuk makan malam hari ini mencoba resep dari http://www.maangchi.com. Membuatnya mudah, setelah semua bahan masuk panci bisa ditinggal mandi, beres-beres, dan tara... pas timer beep... bisa langsung dinikmati. Wow banget, betapa bumbu sederhana bisa membuat rasa begitu enak. #berburucelemekemas #resolusi2019

1 porsi
1 jam
Bubur nila 4* (mpasi 18 mo)

Bubur nila 4* (mpasi 18 mo)

Krn hr ini anak abis vaksin, makan siang n mlmnya dibuatin bubur aja yg ga perlu tll lama ngunyah, dan dimakan anget2 jd bikin badan seger lg. Yuk cek resep simplenya

2 porsi
Bubur cendil (pumkin)

Bubur cendil (pumkin)

Hai, sebenarnya ini kali pertama saya upload hasil foto masakan saya di cookpad, biasanya saya lebih sering menggunakan video Via Instagram... dan saya akan share beberapa foto dan hasil yg sudah saya buat. Semoga bisa menginspiransi πŸ™‚

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Assallamualaikum, selamat pagi selamat beraktivitas.. Hari ini saya pengen sekali makan bubur kacang ijo "burjo" kalau dikolak rasanya kok bosen hehe. Kebetulan waktu liburan dirumah mertua kemarin dibawain kacang ijo banyak banget sekitar 6 kiloan, kalau ngga dicicil masak lama2 bakal ngga enak rasanya.. Resepnya simple ya. Bahan juga menyesuaikan yang ada dirumah saja, yang beli cuman kelapa aja untuk diambil santannya 😊😊😊 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #MingguKe8 #3weekschallenge #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_surabaya #CloverCookingLover #CookingWithHeartEatingWithLove #TidakSekedarMemasak #Cookpad

Bubur ayam magic com _ simple _ anti ribet

Bubur ayam magic com _ simple _ anti ribet

Anak anak lagi pada ga enak badan , bikinin bubur ayam aja buat mereka , saya bikin bubur ini jam 9 malem .baru sekitar setengah jam mata udah sepet minta istirahat ,bubur yg dimagic com tadinya masih tombol cook saya ganti ke tombol warm , niat nya sih dilanjut besok subuh karena diliat liat masih butiran nasi , nah pas subuh saya liat si calon bubur yg masih di magic com ternyata udah jadi bubur beneran tekstur nya lembut banget ga terlalu kental tapi ga berair juga .sukak !! Ternyata ga ribet seperti bikin bubur di kompor .ini saya bikin nya versi irit tapi jadi 1/2 tempat magic com lumayan banyak ya ,kalo mau buat versi banyak tinggal dikali 2 aja ya .

Bubur Salmon 4* (MPASI 6+ Bulan)

Bubur Salmon 4* (MPASI 6+ Bulan)

Ri sudah mulai masuk menu 4* setelah lulus observasi beberapa menu tunggal. Karna umur Ri sudah masuk 6,5bulan, sesuai SDA nya maka 6,5bulan sudah harus makan 90% disaring dan 10% makanan cincang kasar. Kenapa 90% saring? Karna mencegah anak makan di emut dan ketergantungan makanan halus.

2 porsi
Bubur santan

Bubur santan

1.7.2018 #BuburSantan #BuburHeni #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Padang #BagikanInspirasimu #MasakituSaya Udah lama aku ngak share resep abis 2 minggu kemarin papi aku lagi sakit jadi ngak bikin apa2.Alhamdulillah sekarang dah sembuh😊Biasanya kalo papi sakit ngak ada nafsu makan papi selalu minta di buatain bubur ini.Papi biasa menyebutnya BUBUA BA GARAM karena bubur ini ngak pake bumbu macem2 cuma garam & santan doank.Alhamdulillah kalo di buatin bubur ini papi mau makan.Mudah-mudahan resep yg aku share ini bermanfaat buat sobat cookpad terutama bila ada salah satu keluarga sobat cookpad yang sakit.Silahkan di coba sobat cookpad 😊