Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Kolak Pisang tanduk+Ubi jalar yang Bikin Ngiler

Dipos pada May 4, 2021

Kolak Pisang tanduk+Ubi jalar

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Kolak Pisang tanduk+Ubi jalar yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Kolak Pisang tanduk+Ubi jalar yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Kolak Pisang tanduk+Ubi jalar, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak Pisang tanduk+Ubi jalar di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Kolak Pisang tanduk+Ubi jalar sekitar 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Pisang tanduk+Ubi jalar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Pisang tanduk+Ubi jalar memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tambahan referensi untuk bulan ramadhan, kolak pisang dan ubi yg manis rasanya dan tdk terlalu asam, krn pisangnya direbus dahulu,untuk mengurangi kadar asam yg terkandung di dalam pisang. Recook bunda Hanhanny, terima kasih,bun.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Pisang tanduk+Ubi jalar:

  1. 4 buah pisang tanduk yg matang sedang
  2. 240 gram gula aren
  3. 65 ml santan instant (sy pk kara)
  4. 1/2 sdt garam halus
  5. 1000 ml air untuk melarutkan gula aren
  6. 3 lembar daun pandan
  7. 2 buah ubi jalar (@200 gram)

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Pisang tanduk+Ubi jalar

1
Kupas pisang, potong2 serong. Kemudian rebus sebentar untuk menghilangkan zat asam yg terkandung di dalam pisang.lalu, buang airnya,sisihkan.
2
Di panci terpisah, larutkan gula aren dgn 1000 ml air, rebus hingga mendidih, lalu saring. Hasilnya dapat 950 ml larutan gula aren.
3
Dalam panci lain,campur air larutan gula aren, santan instant, potongan ubi jalar, garam, daun pandan. Masak dan aduk2 sesekali agar santan tdk pecah,ketika mendidih (&ubi jalarnya empuk) baru masukkan pisang tanduk yg sdh direbus tadi.masak sebentar,lalu matikan apinya.
4
Tata dalam mangkok, sajikan hangat2 ataupun dingin. Cocok sekali ketika turun hujan,makan kolak ini.
Kolak Pisang tanduk+Ubi jalar - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak ubi ungu

Kolak ubi ungu

Anak saya lahi GTM alias gerakan tutup mulut.. nah kolak ubi ungunya buat mbujuk dia.. warnanya menarik, rasanya manis... khas anak-anak.. alhamdulillah suka.. 😍😍

1-2 orang
10 menit
Kolak Pisang

Kolak Pisang

Its Warming up! Sebelum bulan puasa..Bikin Yuk! Bahan simple dan yang pasti Lezatt!

30 menit
Kolak pisang dancow

Kolak pisang dancow

Suami pengen dibuatin kolak pisang cuzzx ai kepasar nyari pisang .. selesaiiii

KOLEK GORENG (ide baru)

KOLEK GORENG (ide baru)

Waktu mau membuat kolek, kelapa ketinggalan di beli, jadi "DIGORENG SAJA", kata si ragil (klas 2 SD) memberikan ide nya. Dan terrrnyata....... ada "SENSASI BARU", dirasakan dari karya baru ini, terutama saat menggigit kolang kalingnya itu. KREES, KENYAL KENYAL, ....... COBA SAJA, KALAU TIDAK PERCAYA !!! Jadi ketagihan membuat kolek goreng lagi tiap minggu.

20 porsi
20 menit
Kolak Pisang Kesepian

Kolak Pisang Kesepian

Pisangnya kesepian gara2 kelupaan beli singkong ma kolang kaling...hehehe Yukk dicoba bikin kolak pisang sederhana...

20 menit
Kolak kacang ijo

Kolak kacang ijo

Ceritanya lagi pengennn bgt kolak kacang ijo.muter2 nyari ga ada..ya udh bikin sendiri aja 😂😂

Kolak Candil ubi ungu

Kolak Candil ubi ungu

Dimakan hangat nikmat,dimakan dingin juga enak.gurih si santan & lembut,kenyal2 tanpa perlawanan si biji salak/Candil ini yg slalu pengen makan terus.Pas sepupu lagi main kerumah minta dibuatin kolak Candil ini kebetulan ditukang sayur bawa ubi ungu,rejeki tamu memang ga kemana yaa😊 Sekalian setor #CABEKU dan Minggu ini yg jadi tuan rumahnya Sumatera barat #bamasakJoSantan bikin yg simpel aja namun bikin kangen DNA nagih. #cookadCommunity_bekasi #pejuangGoldenApron3

Kolek  sederhana musim jeleng

Kolek sederhana musim jeleng

Karena duit kurang,jd bikin kolek biasa ja..biarpun seadanya,masalah rasa gak da duanya...

9 porsi
30 menit
Kolak Tape Mudah

Kolak Tape Mudah

Masih ada sisa tape. Biasanya di goreng tepung males gorengnya. Yang gampang aja di kolak.

5 porsi
15 menit
Kolak pisang durian

Kolak pisang durian

Punya pisang kepok nganggur, eh ada siduren yang ga disentuh sentuh.. Kemarin bikin pancake blm sempet dipublish, resep menyusul..

20. Kolak Biji Salak

20. Kolak Biji Salak

Kolak yg paling disukai yaa cm ini klo yg lain krh sukak....favorit bgt dan gampang membuatnya...

Kolak Sederhana

Kolak Sederhana

ada sisa pisang dikulkas, daripada dibuang mending dibikin sesuatu aja. kalo di goreng gg mungkin cz man 3 biji.. mungkin kolak lebih nikmat. apalagi dg keadaan cuaca yg gg jelas. siangnya panas (kasi kolak tambahan es, segeeer) sorenya hujan (tinggal kolaknya dipanasin, hanget) .. . '

3 porsi
45 menit
Kolak pisang plus candil

Kolak pisang plus candil

ini enak, Kata misua, dan besoknya request maning ^«^

Kolak biji salak labu kuning simple

Kolak biji salak labu kuning simple

Labu kuning adalah sayur kesukaan suamiku biasanya di oseng cukup dgn bwg putih dan bwg merah sering jg kuoleh menjd cemilan sore spt kue lapis atau puding dan kali ini ku kreasikan labu siam menjd kolak utk ikutan di #BancakanOnlineBarengCookpad karena saya pengen banget dapetin #eBook #GA_TheNextLevel

4 org
25 mnt
Kolak labu kuning dan pisang raja

Kolak labu kuning dan pisang raja

Menu andalan saat berbuka puasa sejak menikah favorit banget sie suami kini anak pun ikutan suka,,, bisa hangat bisa ditambahkan es batu juga pokoknya sehat asal mau bikin sendiri yaaak,,, tanpa pemanis buatan

Kolak ubi manis

Kolak ubi manis

Menu ini saya buat dadakan karena ada ubi di kulkas jadi saya langsung olah. Awalnya mau dikukus saja tapi takut pada bosen akhirnya terlintas lah untuk membuat kolak ubi. Untuk informasi menu kolak saya yang ini tidak menggunakan santan yang sangat banyam seperti kolak singkong yang pernah saya publish.

7 orang
1 jam