Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bubur nasi tanpa santan yang Sempurna

Dipos pada February 3, 2019

Bubur nasi tanpa santan

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bubur nasi tanpa santan yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Bubur nasi tanpa santan yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur nasi tanpa santan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur nasi tanpa santan ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur nasi tanpa santan kira-kira 8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang diperlukan dalam memasak Bubur nasi tanpa santan diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur nasi tanpa santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur nasi tanpa santan memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

modal beras sama air aja ๐Ÿ˜

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur nasi tanpa santan:

  1. 2 gelas takar beras
  2. 4 gelas air
  3. secukupnya garam
  4. 2 lbr daun salam
  5. 1 lbr daun sere
  6. j

Langkah-langkah untuk membuat Bubur nasi tanpa santan

1
Cuci bersih beras, tambahkan air garam daun salam sere lalu masak sampai mendidih
Bubur nasi tanpa santan - Step 1
2
Aduk2 terus sampai beras menjadi bubur lembut, jika kurang lembut bisa di tambah air
Bubur nasi tanpa santan - Step 2
3
Koreksi rasa, aduk2 terus sampai meletup2 dan bubur berasa lembut. Angkat dan sajikan selagi hangat ๐Ÿ˜Š
Bubur nasi tanpa santan - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Salmon 4* (MPASI 6+ Bulan)

Bubur Salmon 4* (MPASI 6+ Bulan)

Ri sudah mulai masuk menu 4* setelah lulus observasi beberapa menu tunggal. Karna umur Ri sudah masuk 6,5bulan, sesuai SDA nya maka 6,5bulan sudah harus makan 90% disaring dan 10% makanan cincang kasar. Kenapa 90% saring? Karna mencegah anak makan di emut dan ketergantungan makanan halus.

2 porsi
Bubur Ayam Oatmeal

Bubur Ayam Oatmeal

Menu oatmeal kembali lagii tp versi asin nya hehehe. Not bad at all dan mirip bubur ayam diluar sana๐Ÿ˜‚. Saya pake kerupuk buatan Ibu, tp ini opsional, bisa berkreasi sesuka hati untuk topping nya ya :) selamat mencoba!!kl recook, biarkan diriku tau ya ;)

1 porsi
15 menit
MPASI bubur teri

MPASI bubur teri

#mpasirumahan #mpasigampang #mpasibahanlokal #mpasimurah #mpasi1tahun #mpasi sehat #mpasi4bintang

Bubur Polos

Bubur Polos

Bubur polos ini hanya terbuat dari beras dan air saja. Saya gunakan beras ketan supaya teksturnya tidak mudah cair seperti bubur pada umumnya. Yang belum pernah coba tambahkan beras ketan, boleh sesekali dicoba. Sssstttt jangan bilang-bilang yah. Hehehe Kalau tidak mau tambahkan ketan, jadikan berasnya 300 gram. Bubur polos ini bisa disajikan pengganti nasi putih. Selamat mencobaโ€ฆ

Bubur tim sayur#resepku

Bubur tim sayur#resepku

Karna saya pnya ank msih 10 blnan,hri ini saya bikin bubur tim sayur,knp di sebut burtim sayur,krna ada 5 macam sayuran,dan tanpa memakai ayam/pun daging.

1 mangkok
Bubur ketan itam siram santan ๐Ÿ‘Œ

Bubur ketan itam siram santan ๐Ÿ‘Œ

Saya ksh nama ketan siram santan๐Ÿ˜Enak banget gurih rasanya , sbnernya ketan bisa dicampur lgsung sama santanya smbil dimasak, cmn klo saya lbih suka dipisah gni, brsa lbih gurih๐Ÿ˜‰

Bubur ayam simple

Bubur ayam simple

Sebenernya udah lama banget tau cookpad,pengen posting masakan tp selalu lupa๐Ÿ˜ Jadi nya ini deh posting an pertama saya,meskipun lagi dalam keadaan sakit tp tetep harus masak buat krucil๐Ÿ˜ฅ Cuz deh dengan bahan seadanya tapi hasil nya sangat memuaskan๐Ÿ˜˜

6 porsi
Bubur 1suro 1441H

Bubur 1suro 1441H

Bertepatan dengan tahun baru islam 1441H...bubur khas 1 suro tercipta๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€mari simak cara buatnya ya pemirsah terkasih...๐Ÿ˜Š

6-8 porsi
60 menit
Bubur nasi ayam anak 2 tahun solusi makanan anak saat diare

Bubur nasi ayam anak 2 tahun solusi makanan anak saat diare

Saat anak diare, bunda jdi gelisah mau memberi makanan apa pada anak , berikut tips untuk memberi makanan anak saat diare : Wortel Kentang Hati ayam Yogurt Bubur nasi/bubur Makanan diatas bisa membantu mempermudah dan mempercepat penyembuhan saat anak diare ya bun, karena saat anak diare berikanlah makanan yang mudah di cerna dan tidak membebani saluran pencernaan.

2 porsi
Bubur jawat durian

Bubur jawat durian

Biji jawat ini hanya terdapat di pulau mengkait - kepulauan riau anambas. Ini dikasih kluarga papa dan dikirim ke saya. ๐Ÿ˜

Bubur Ayam (Oat) Sukabumi

Bubur Ayam (Oat) Sukabumi

Source : Yasmin kitchen Sewaktu nginap di hotel Batam, salah satu menu breakfastnya adalah bubur ayam sukabumi. Pas Pingin bikin lagi pas nemu resep Yasmin kitchen, eksekusi deh...uenak tenan. Tapi kumodif dikit ya..nasi ganti oatmeal biar nurunin kolesterol , dan santan aku skip juga. Oya telur puyuh gak punya ganti telur ayam aja ya..yuuuk cekidot #resep_sunda #berburucelemekemas #resolusi2019

Bubur susu

Bubur susu

mpasi pertama, harusnya skrg sudah langsung 4 kuadran yah, ini buat coba coba perkenalan aja dulu hehe

Bubur Pedas Khas Pontianak

Bubur Pedas Khas Pontianak

Rindu masakan khas pontianak ini dan minta orang tua kirimin bumbu beras ke jogja. Untuk pertama kalinya masak bubur pedas sendiri dan repot banget. Tapi setimpal dengan rasa yang dirindukan. Selamat mencoba. :)

10 porsi
60 menit
Mpasi bubur tepung kacang hijau ala pawon Nafreen

Mpasi bubur tepung kacang hijau ala pawon Nafreen

Mempunyai bayi yang sayang klok harus beli beli mulu.. buat sendri tentu lebih sehat dan harga pun lebih bersahabat..

Bubur Multigrain Salmon - MPASI 6M+ 4 Bintang

Bubur Multigrain Salmon - MPASI 6M+ 4 Bintang

MPASI Calysta 6M+ ๐Ÿค— #siapbersinar

3 porsi
Bubur ayam dgn seasoned jamur enoki

Bubur ayam dgn seasoned jamur enoki

Siang td udh mkn nasi goreng __ jd mlm tinggal mkn yg ringan"" sj .. Sy masak bubur pake slow cooker ..

4 org