Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan BUBUR SAYUR KUNING (nostalgia jajanan jaman SD) yang Anti Gagal

Dipos pada February 2, 2019

BUBUR SAYUR KUNING (nostalgia jajanan jaman SD)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat BUBUR SAYUR KUNING (nostalgia jajanan jaman SD) yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya BUBUR SAYUR KUNING (nostalgia jajanan jaman SD) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari BUBUR SAYUR KUNING (nostalgia jajanan jaman SD), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian BUBUR SAYUR KUNING (nostalgia jajanan jaman SD) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan BUBUR SAYUR KUNING (nostalgia jajanan jaman SD) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat BUBUR SAYUR KUNING (nostalgia jajanan jaman SD) memakai 24 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mengenang jaman SD di Ponorogo. dulu banyak yang jual bubur sayur kuning di area sekolah. Dan bagi anak anak yang gak sempet sarapan di rumah biasanya jajan nya bubur ini..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat BUBUR SAYUR KUNING (nostalgia jajanan jaman SD):

  1. Bahan bubur:
  2. 300 g beras di rendam
  3. Sekitar 2liter air
  4. 1/2 sdt garam
  5. Bahan sayur kuning:
  6. 1 potong tempe potong dadu kecil (goreng)
  7. 1 potong tahu potong dadu kecil (goreng)
  8. 4 btr kentang potong dadu kecil
  9. 100 gr buncis potong pendek
  10. Mie kering di remas
  11. 1 ruas lengkuas
  12. 2 lmbr daun salam
  13. 1 bj cabe merah besar (rajang halus)
  14. Sekitar 500ml air
  15. 1 pack santan 75cc
  16. 1 sdm garam
  17. 1 /sdt micin (selera)
  18. Bumbu haluskan:(tumis utuh baru di uleg)
  19. 4 btr bawang merah
  20. 3 btr bawang putih
  21. 5 bj cabe rawit
  22. 1 bj cabe merah besar
  23. 4 btr kemiri
  24. 1 ruas kunyit

Langkah-langkah untuk membuat BUBUR SAYUR KUNING (nostalgia jajanan jaman SD)

1
Masak bubur sampe matang dengan api kecil sambil kadang kadang di aduk.
2
Masuk kan bumbu halus dalam panci bersama tahu tempe dan kentang. Tuang air garam micin salam lengkuas. Nyalakan api sedang saja. Masak sampe mendidih. Masuk kan buncis.santan tunggu mendidih masuk kan mie kering yang sudah di remas hancur. Aduk aduk.. setelah mendidih matikan api.(jangan di tutup rapat karena mie akan terlalu ngembang nantinya.) tunggu sekitar 10 menit baru siap di hidang.
3
Siap di hidang kan.
BUBUR SAYUR KUNING (nostalgia jajanan jaman SD) - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur beras merah evoo Mpasi

Bubur beras merah evoo Mpasi

1 sdm tepung bisa buat 2-4 porsi tergantung porsi makan anak

2-4 porsi
Bubur 4⭐️ 11m+ Nasi Tahu Bacem

Bubur 4⭐️ 11m+ Nasi Tahu Bacem

Kemarin bikin tahu-tempe bacem kan. Ada tahu yg hancur, nah biar tetep kemakan, kucampurkan ke bubur si bayik

5 porsi
Bubur ayam kuah kuning

Bubur ayam kuah kuning

Pagi-pagi bangun tidur dibisikin pak suami.. Kirain mau bilang i love you. Ternyata minta dibikinin bubur ayam buat sarapan. Biar buburnya lbh segar berwarna, di buatlah si kuah kuning ini..

4 - 5 Porsi
1 jam
Bubur Saring Nasi Kuning MPASI 9m+

Bubur Saring Nasi Kuning MPASI 9m+

Source : BUKU SUPER LENGKAP MAKANAN BAYI SEHAT ALAMI – Wied Harry Apriadji

1 porsi
Bubur bayi mpasi

Bubur bayi mpasi

Masih diblender

Bubur ayam

Bubur ayam

Krn masih ada sisa nasi kemarin jadi pagi ini diolah jadi bubur ayam buat sarapan anak2

Bubur Cha-Cha

Bubur Cha-Cha

#SiapRamadan#JemputRejeki

Bubur Hati Ayam

Bubur Hati Ayam

Ceritanya suami lagi sakit gigi, jadi susah makan yang keras-keras. Jadinya saya masakin bubur gurih bunda. Silahkan dicoba

Bubur ayam sayuran

Bubur ayam sayuran

Cuaca akhir2 ini y berubah2 dari panas y menyengat tiba2 hujan seharian.. bikin badan drop dan pgn yang simple n anget2.. bubur sayuran ini paling cocok dimakan gampang banget buatnya.. anak kost jg bisa buat ini sendiri tanpa harus punya kompor... Meski bentuknya ga menarik tapi rasanya mmmmmm yummmyyy... Isian sayur dan daging bisa dikondisikan dengan isi kulkas ya..

Bubur beras (nasi) instan (cepat)

Bubur beras (nasi) instan (cepat)

Bikin bubur beras instan. Bahan utama kalau mau bikin bubur ayam...enak bgt. Nyeesel baru kepikir resepnya sekarang. kenapa ga dulu pas masih punya anak bayik ya ☹....sekarang bikin bubur sendiri ga kayak mimpi buruk lagi. 3 menit siap disantap.

Bubur tinutuan(manado)

Bubur tinutuan(manado)

Bingung mau buat masakan apa dikulkas masi ada sisa bahan sop"an sama bahan sayur bening eh kebetulan ada tantangam pekan manado jadi lah bubur tinutuan dengan bahan yang ada dikulkas 😊 #berburucelemekemas #resolusi2019 #Pekan_Manado #cookpadcommunity_samarinda

81.Bubur Menado

81.Bubur Menado

Bubur nasi ala menado minus ikan cakalang dan labu kuning, ini ala saya#berburucelemekemas#resolusi2019#cookpadcommunity#cookpadcommunitybogor#buburmenado

7mangkuk
40 menit
Bubur Talas dengan Jagung

Bubur Talas dengan Jagung

Ada yg suka bubur yg lembut seluruhnya, ada jg yg suka bubur yg punya sesuatu yg mengasyikan untuk dikunyah. Ada yg suka pake gula merah dan ada yg suka pakai gula putih saja, bahkan ada yg suka mencampur keduanya. Semua kembali pada selera rasa dan selera memasak masing-masing. Resep Aneka Bubur Manis #JemputRejeki sy menggunakan talas yg dilembutkan dan jagung yg diiris utuh untuk dikunyah. Sy beruntung sekali karena ada keluarga yg mengirim talas yg cukup besar dan masih punya stock jagung di kulkas. Karena warna jagung yg kuning bisa bercampur serasi dengan warna ungu, maka sy masukkan satu buah ubi yg kecil sekali, sekepalan anak kecil saja. Sy menggunakan gula putih yg pas manisnya untuk sy dan memasukkan santan yg sudah cukup membuat "pelem" alias gurih. Jadi si bubur yg legit dari talas dan kres-kres manis dr jagung, jadi tidak perlu disiram santan lagi. Oh ya, bubur ini juga sy jadikan menu buka puasa #SiapRamadan hari ini. Baiklah, selamat ber-bubur ria..πŸ€—

tergantung
25 menit
Mpasi bubur tepung beras ayam wortel

Mpasi bubur tepung beras ayam wortel

Selalu berusaha berkreasi agar si kecil doyan makan dan gak bosen itu² aja,.. Karena lebih terjamin ketimbang harus dikasi mpasi yang instan, yuk mom's berkreasi untuk buah hati 😍😍😘😘