Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat 1. Bubur Ayam Homemade magicom yang Menggugah Selera

Dipos pada February 3, 2019

1. Bubur Ayam Homemade magicom

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat 1. Bubur Ayam Homemade magicom yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya 1. Bubur Ayam Homemade magicom yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari 1. Bubur Ayam Homemade magicom, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian 1. Bubur Ayam Homemade magicom sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian 1. Bubur Ayam Homemade magicom yaitu 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 1. Bubur Ayam Homemade magicom sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 1. Bubur Ayam Homemade magicom memakai 30 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bikin buryam karena kepepet.. kepepet gara2 masak nasi pakai magicom tapi gak di pencet mode cook, jadinya nasi nya waktu matang lembek deh.. 😣😣 mau nangis ga bisa donk.. terpaksa masak nasi baru pake magicom satunya.. πŸ˜‚πŸ˜₯ Untungnyaa besok hari minggu jadilah ide dimasak bubur aja tu nasi se-magicom πŸ˜‹πŸ˜‰ Taraaa.. eng ing eng.. breakfast and lunch makan bubur.. eitts.. tapi beda ya masak sendiri konsentrat bubur nya kental, jadi cukup kenyang kok.. aman.. buat makan 1 rumah 5 orang cukup.. πŸ€—πŸ˜‡ #resepursula #cookpadjawatimur #CookpadCommunityJawaTimur #CookpadCommunityKediri #Coboy #CookpadCommunity_Suroboyo #buburayam #buburayamagicom

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 1. Bubur Ayam Homemade magicom:

  1. A. Bahan bubur :
  2. Nasi matang lembek
  3. secukupnya Kaldu ayam
  4. 1/2 sdt Lada bubuk
  5. 1 sdt Bawang putih bubuk
  6. 1 sdm Saus tiram
  7. 1 sdt Kaldu jamur
  8. B. Olahan taburan ayam :
  9. 1 buah dada ayam
  10. 2 lembar daun jeruk
  11. 2 lembar daun salam
  12. 1 cm jahe geprek
  13. 1 cm laos geprek
  14. 1 sdt garam
  15. 1/2 sdt lada bubuk
  16. 1 sdt kaldu jamur
  17. 1 Liter air
  18. C. Olahan kekian ayam :
  19. Dada ayam ambil sedikit dari bahan B
  20. 1 buah telur
  21. 1 sdt garam
  22. 1/2 sdt lada bubuk
  23. 1 sdt kaldu jamur
  24. 5 sdm tepung terigu
  25. secukupnya Air
  26. D. Olahan topping bubur selain ayam :
  27. 1 ikat daun kucai
  28. 1 bungkus jamur tiram
  29. Bawang merah goreng
  30. Tepung crispy ayam untuk menggoreng jamur

Langkah-langkah untuk membuat 1. Bubur Ayam Homemade magicom

1
Membuat bubur, masukkan semua bahan A kedalam magicom, masuk ke mode "cook", aduk2, sesuaikan kekentalan sesuai selera. Bisa tambahkan air jika terlalu kental. Saat memasak sebaiknya posisi magicom dibuka saja tutupnya, karena harus diaduk2 sesering mungkin supaya rata, sesuaikan pula rasanya. Jika dirasa pas, ganti mode magicom menjadi "warm".
1. Bubur Ayam Homemade magicom - Step 1
2
Memasak ayam, masukkan semua bahan B ke dalam panci, masak sampai ayam empuk, jangan lupa sesuaikan rasanya. Ambil ayamnya sisakan kaldunya untuk kuah bubur jika saat disajikan bubur terlalu kental.
1. Bubur Ayam Homemade magicom - Step 2
3
Ambil sebagian ayam yang sudah matang untuk dibuat kekian. Sebagian disuir2 kecil, lalu di sangrai dengan api kecil di atas teflon supaya tekstur ayam menjadi kering, tidak basah.
1. Bubur Ayam Homemade magicom - Step 3
4
Membuat kekian, Olah sebagian dada ayam yang tadi diambil, haluskan pakai blender sambil dicampur bahan lainnya kecuali air dan terigu. Setelah halus, baru tambahkan terigu, adjust kekentalan pakai air. Goreng pakai minyak panas, lalu setelah matang potong kecil2.
1. Bubur Ayam Homemade magicom - Step 4
5
Membuat jamur krispi, cuci bersih jamur tiram, peras sampai air tidak ada. Suir2 jamur sampai kecil2. Lalu taburi dan kocok dengan tepung ayam krispi. Goreng saat minyak panas, tiriskan.
1. Bubur Ayam Homemade magicom - Step 5
6
Membuat krupuk kulit pangsit, potong2 dadu kulit pangsit, goreng selagi minyak panas, tiriskan.
1. Bubur Ayam Homemade magicom - Step 6
7
Topping lainnya, cuci bersih daun kucai, potong2 kecil2. Serta siapkan bawang merah goreng
1. Bubur Ayam Homemade magicom - Step 7
8
Topping yang disiapkan untuk bubur
1. Bubur Ayam Homemade magicom - Step 8
9
Waktunya eksekusi bubur, dan rasanya nampol.. bisa disajikan dengan kecap asin pedas jika suka pedas. Kata suami enak kenyang, anak2 juga lahap makannya.
1. Bubur Ayam Homemade magicom - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur daging cincang

Bubur daging cincang

Asyraf suka sekali dengan daging dan bakso. Saat saya buatkan bubur ini porsi makannya jadi lebih banyak dan setiap harinya selalu habis tanpa tersisa.. 😍 selamat mencoba ya..

Bubur santan

Bubur santan

Waktu di foto πŸ‘†, posisi bubur masih di atas kompor (masih dalam proses memasak) eh, pas buburnya sudah masak dan baru saya taruh di atas meja makan (ditinggal sebentar untuk ambil hp buat foto) pas balik lagi untuk foto ternyata buburnya sudah habis di makan suami dan anak-anak sampai saya sendiri tidak kebagian...πŸ€—β˜Ί

Bubur sayur kaldu ayam home_made

Bubur sayur kaldu ayam home_made

Menu simpel tinggal cemplung cemplung beres.

BUBUR Kilat

BUBUR Kilat

beberapa hari ini saya sakit radang parah dan sariawan. pengen nya makan yg lembek2 jadilah Bubur kilat ini. bisa di tambah sayur sesuai selera 😊

3 porsi
Bubur Pedas Khas Pontianak

Bubur Pedas Khas Pontianak

Rindu masakan khas pontianak ini dan minta orang tua kirimin bumbu beras ke jogja. Untuk pertama kalinya masak bubur pedas sendiri dan repot banget. Tapi setimpal dengan rasa yang dirindukan. Selamat mencoba. :)

10 porsi
60 menit
Bubur kacang ijo rumahan

Bubur kacang ijo rumahan

Bumil doyan ngemil.. Pilih cemilan yg sehat ya bund, burcang ijo contohnya 😁 #TantanganPertamaku #cookpadcomunity #CookpadComunity_Jakarta

4-5 porsi
45mnt
Bubur 1suro 1441H

Bubur 1suro 1441H

Bertepatan dengan tahun baru islam 1441H...bubur khas 1 suro terciptaπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€mari simak cara buatnya ya pemirsah terkasih...😊

6-8 porsi
60 menit
Bubur Manado

Bubur Manado

Bubur untuk penghantar musim hujan yang disajikan hangat demi anak, ibu, dan suami saya. #5resepterbaruku

10 porsi
60 menit
Bubur ayam simple

Bubur ayam simple

Sebenernya udah lama banget tau cookpad,pengen posting masakan tp selalu lupa😁 Jadi nya ini deh posting an pertama saya,meskipun lagi dalam keadaan sakit tp tetep harus masak buat krucilπŸ˜₯ Cuz deh dengan bahan seadanya tapi hasil nya sangat memuaskan😘

6 porsi
Bubur oatmeal ayam

Bubur oatmeal ayam

Mengurangi nasi dengan oatmeal

3-4 porsi
Bubur Oat

Bubur Oat

Sarapan cepat saji Dan sehat ..yuk dicoba πŸ˜‹

1 porsi
Bubur ayam sayuran

Bubur ayam sayuran

Cuaca akhir2 ini y berubah2 dari panas y menyengat tiba2 hujan seharian.. bikin badan drop dan pgn yang simple n anget2.. bubur sayuran ini paling cocok dimakan gampang banget buatnya.. anak kost jg bisa buat ini sendiri tanpa harus punya kompor... Meski bentuknya ga menarik tapi rasanya mmmmmm yummmyyy... Isian sayur dan daging bisa dikondisikan dengan isi kulkas ya..

Bubur kacang ijo+nangka

Bubur kacang ijo+nangka

Punya nangka dikasih tetangga lumayan bnyk,kebetulan krucil minta burjo tmbhin nangka ternyata enak juga.

#89. Bubur sagu garut sederhana

#89. Bubur sagu garut sederhana

Alhamdulillah Ramadan penuh berkah lagi musim panin ubi garut direbus dah bosen bingung g tau harus dimasak apa lagi. Dan atas usul adek tercinta di buatlah sagu garut walau penuh dramaπŸ˜†πŸ˜† maklum baru pertama buat sagu😬😬 tapi akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan😊 #MenjemputRezeki #SiapRamadan #BerburuCelemekEmas #coopadcommunity_Kangean #Resulosi2019

Bubur manado

Bubur manado

Dari semalam sampai siang ini hujannya nggak berhenti berhenti. Pengen makan yang anget2. Lalu kepikiran buat makan bubur manado. Kebetulan masih ada sisa nasi :):)