Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bubur nasi daging sapi yang Sempurna

Dipos pada February 10, 2019

Bubur nasi daging sapi

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bubur nasi daging sapi yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Bubur nasi daging sapi yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur nasi daging sapi, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur nasi daging sapi bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Bubur nasi daging sapi biasanya untuk 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur nasi daging sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur nasi daging sapi memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini sengaja bikin sekalian buat pagi dan sore. Karna kebetulan Baby Kim ada sedikit gangguan kesehatannya 😭 Kim lagi sakit mata pemirsa. Akhir-akhir ini angin lagi kenceng banget kayanya mata Kim kemasukan debu. Merah berair. Do'ain Baby Kim cepet sembuh yaa 🤗🤗

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur nasi daging sapi:

  1. 4 sendok makan nasi putih
  2. 2 iris daging sapi has dalam
  3. 1 batang wortel
  4. 1/2 buah tomat
  5. 1 helai seledri
  6. 1 iris tempe agak tebal
  7. Bawang bombay + bawang putih
  8. Air kaldu sapi
  9. 1 sendok makan EVOO

Langkah-langkah untuk membuat Bubur nasi daging sapi

1
Cincang kecil-kecil semua bahan.
2
Kukus semua bahan kecuali EVOO.
3
Penyet diatas saringan kawat. Tambahkan air kaldu + EVOO. Sajikan!
4
Tapi punyaku karna dibuat untuk 2x makan, jadi kuah kaldu dan EVOO ngga langsung dicampurin semua.. Dicampurnya pas mau makan jadi teksturnya ngga berair.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur nasi santan MPASI 1+

Bubur nasi santan MPASI 1+

masakan kesukaan anak. kalo lagi susah makan dibikinin bubur ini langsung lahap bgt makannya. #5reseppertamaku

Bubur Ayam Beras Merah

Bubur Ayam Beras Merah

Sarapan sehat pagi ini dipersembahkan oleh bubur ayam beras merah special buat mas suami. Kita berdua ternasuk dlm aliran pemakan bubur yg di aduk mpe tercampur. Juga doyan dg bubur ayam ala abang2 tukang bubur ayam jakarta yg minim kuah. Kalo kamu suka bubur ayam yg gmn?😍 Happy breakfast 😘

3 porsi
25 menit
Bubur Ayam Bumbu Kuning

Bubur Ayam Bumbu Kuning

pas liat rice cooker, nasinya tinggal sedikit, klo dibuat nasi goreng buat sarapan pasti ga cukup, jadi deh ide buat bubur ayam ini, pas banget punya ayam di kulkas yang blm diungkep.. dann lagi2 inces makan banyak.. mamak senang..

Bubur Kacang Ijo cepat empuk tanpa Presto 12-15 menit

Bubur Kacang Ijo cepat empuk tanpa Presto 12-15 menit

06.02.2019, Sbnrnya sdh lamaaa bgt alias sdh sering masak burjo yg irit gas tanpa presto ini. Ceritanya prestonya khn sering di bikin masakan spt daging2an, ayam kampung dan bandeng shg aromanya stlh di cuci kadang msh membekas dr masakan tadi sdgkan burjo khn hrs wangi manis gitu...😃. Jadilah metode ini 5.30.7 jadi masaknya 5+7 menit= 12 menit saja (belajar berhitung pelajaran Math dasar..😃) skrg sy tambah waktu mjd 15 menit biar kacangnya bermekaran. Stlh teman paders Mba Mimi (Nur Sabatiana) posting jd inget klo bbrpa hari y.l. Saya juga masak ini hanya blm ngetik2 saja.😊 #3weekschallenge

15 menit
Bubur Tim Nasi Ikan Tuna (mpasi for baby)

Bubur Tim Nasi Ikan Tuna (mpasi for baby)

olahan yg simple buat makanan anak bayik😊😊

3 porsi
-/+ 40 menit
Bubur sempurna

Bubur sempurna

#mpasi 10 bulan

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Sebenarnya ini menu sarapan kemaren, tapi baru sempat Upload hari ini

10 porsi
Bubur pati telo

Bubur pati telo

Ceritanya kemarin di beli in sama mz bojo telo lumayan banyak lah... Di goreng udah di rebus udah tapi masih banyak aja ni telo akhirnya q buat bubur pati telonya... Pas banget sama cuaca yang grimis terus gini nih.....

Bubur ayam

Bubur ayam

Lagi musim hujan dingin2 enak makan yg hangat2 seperti bubur ayam ini.

Bubur Biji Salak

Bubur Biji Salak

Pengen variasi dg ubi, biasanya sy membuat kolak tpi di modif menjadi bubur.

8 porsi
1 jam
Bubur ayam

Bubur ayam

Ribet bumbu uleg pengen yg cepet

Bubur wortel MPASI

Bubur wortel MPASI

Menu untuk si kecil Samuel(Sammy) yang baru 1 tahun.

Bubur nasi

Bubur nasi

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Bubur Alpukat Jeruk

Bubur Alpukat Jeruk

Biasanya bayi lebih suka dg rasa yg ada manis2nya. Krn blm boleh diberi gula, jdlah sari manisnya jeruk jadi penggantinya..

6 bln +