Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur hintalu karuang yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 10, 2019

Bubur hintalu karuang

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bubur hintalu karuang yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Bubur hintalu karuang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur hintalu karuang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur hintalu karuang di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur hintalu karuang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur hintalu karuang memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini juga salah satu kuliner khas kalimantan selatan juga.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur hintalu karuang:

  1. 250 gr tepung ketan
  2. 1 sdm tepung beras
  3. 1 sdm air kapur sirih
  4. Secukupnya air
  5. Bahan kuah :
  6. 500 ml santan (kekentalan sedang)
  7. Gula merah secukupnya (sesuai selera)
  8. 2 sdm gula pasir
  9. 1/2 sdt garam
  10. 2 lbr daun pandan, ikat simpul

Langkah-langkah untuk membuat Bubur hintalu karuang

1
Campurkan semua bahan tepung, saat menambahkan air sedikit demi sedikit sampai adonan dpt dibentuk jgn terlalu keras/lembek.
2
Bentuk adonan bulat bulat kecil dan kumpulkan di sampan besar agar tidak terkumpul dan nempel. Saat membentuk adonan celupkan tangan ditepung ketan sedikir agar tidak menempel saat membentuk bulatan.
3
Kemudian masak santan gula merah gula pasir garam dan pandan aduk sampai larut kemudian masukkan adonan yg sdh dibentuk sedikit demi sedikit sambil diaduk, masak sampai adonan mengapung dan mendidih.
4
Cek rasa. *kalo ingin lebih kental bisa tambahkan larutan maizena/tepung beras 3sdm.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang Ijo (Metode 5-30-7 Fah Umi Yasmin)

Bubur Kacang Ijo (Metode 5-30-7 Fah Umi Yasmin)

Praktis & hemat gas. Kacang hijau mentahnya nggak perlu direndam semalaman. Duriannya cuma tambahan. Kalau nggak suka, nggak pake juga ok. Atau bisa diganti dengan bubur sumsum, ketan hitam, roti tawar, dll. Dikasih topping keju parut juga enak! πŸ˜† 19.01.2019

Bubur Ayam special, ala ala homemade

Bubur Ayam special, ala ala homemade

Aku lg pulang kampung cerita nya.. di kampungku tuh jauh banget kalo misal nya mau beli bubur 500 mtr dari rumah, lumayan kan kalo jalan 😁. Klo pke motor tkut ga utuh s bubur nya hehe Difikir2 sarapan bubur tiap pagi masa iya saya harus jln sejauh itu,a ya pda akhir nya bikin sendiri aja deh. 😊 Buat bunda2 yg hobby jualan silahkan di coba resep ini..

Bubur Β Gurih nasi liwet *mpasi 8bln+

Bubur Β Gurih nasi liwet *mpasi 8bln+

Ceritanya lagi bingung mau bikin makanan apa buat baby B.. Trus keinget pernah bikin nasi liwet Cusss bikin bubur dengan bumbu nasi liwet.. Maknnya jd lahapp. 😊

Mpasi bubur ayam+wortel

Mpasi bubur ayam+wortel

Alhamdulilah Anak saya lahap makan nya

Bubur Sagu

Bubur Sagu

Lagi pingin buat aja... 😁 Bikin kenyang biarpun tanpa makan nasi 😝

Bubur Kacang Ijo (no santan)

Bubur Kacang Ijo (no santan)

Sengaja bikin ini untuk sang suami yang lagi mengurangi makanana pedas dan bersantan coz asam lambungnya lagi naik. Meskipun gak pakai santan rasanya tetep gurih, manis, empuk dan gak bikin enek, pokoknya enak dehπŸ˜„

1 panci
50 menit
Bubur telor sederhana

Bubur telor sederhana

Lg gak enak badan.. Barusan pengen bgt mkn bubur.. Tp jam sgni udh pada gak ada 😒yaudh jdnya aku buat bubur seadanya aja. .ternyata rasanya enak bgt πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜˜ #5resepterbaruku #pedulikankerpayudara

Menu Mpasi 4 Bintang 6mo+ Bubur Salmon Slowcooker

Menu Mpasi 4 Bintang 6mo+ Bubur Salmon Slowcooker

Alton suka banget, makannya lahap dan ludess dalam 10menitt .. #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

BUBUR DAGING SAPI simple

BUBUR DAGING SAPI simple

Anak2 bapil, radang, paling enak kl makan bubur yg langsung d Telen. Ni bubur simple Krn sy buatnya dr nasi jadi ga pake lama.. pake daging sapi tp kl mau d ganti daging ayam Monggo.. #dapurnya_ahxarea

Bubur Alpukat Jeruk

Bubur Alpukat Jeruk

Biasanya bayi lebih suka dg rasa yg ada manis2nya. Krn blm boleh diberi gula, jdlah sari manisnya jeruk jadi penggantinya..

6 bln +
Bubur cakwe china

Bubur cakwe china

Terinspirasi dari tukang bubur motor yg suka lewat dari tambun bekasi... Taraaa... Lebih enak pakai rebusan ayam, dibuat kaldu, karna bahan tdk ada, yaa mirip2 rasanya.. Simple

1 porsi mangkok
Bubur manado rumahan

Bubur manado rumahan

Sarapan bubur yuukk.. dijamin sehat πŸ‘ Kali ini eksekusi bahan2 yang ada dirumah aja.. maaf gak pakai takaran..bingung gmna sebutinnya πŸ˜‚. Pokoknya dikira2 aja, sesuai bahan yang ada yah bunda 😊 sayur2annya boleh sesuka hati yah..

10 porsi
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Kebetulan lagi hamil dr pd beli terus jd seminggu sekali buat kacang ijo jd 1keluarga bisa makan

Bubur tepung beras

Bubur tepung beras

Ultah suami bingung mau bikin apa, lihat dapur ada tepung beras alhasil bikin bubur sja.

1porsi