Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Menu tunggal MPASI 6 bulan bubur kuning telor ayam kampung yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 6, 2019

Menu tunggal MPASI 6 bulan bubur kuning telor ayam kampung

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Menu tunggal MPASI 6 bulan bubur kuning telor ayam kampung yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Menu tunggal MPASI 6 bulan bubur kuning telor ayam kampung yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Menu tunggal MPASI 6 bulan bubur kuning telor ayam kampung, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Menu tunggal MPASI 6 bulan bubur kuning telor ayam kampung di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Menu tunggal MPASI 6 bulan bubur kuning telor ayam kampung adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Menu tunggal MPASI 6 bulan bubur kuning telor ayam kampung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Menu tunggal MPASI 6 bulan bubur kuning telor ayam kampung memakai 3 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Nyari telor ayam kampung susah banget ya di tempatku. Akhirnya mampir ke Indoma*t baru dapet. Kuning telor ayam kampung salah satu sumber omega 3 yang bagus buat otak. Kenapa ayam kampung karena ayam kampung itu minim zat kimia dan suntik penyubur. Kesan Qonita saat makan ini kurang suka mungkin karena seret ya kalau kuningnya saja. Habisinnya perlu perjuangan. Baiknya memang di campur bahan pangan lainnya. Alhamdulillah, si kecil gak ada alergi telor.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Menu tunggal MPASI 6 bulan bubur kuning telor ayam kampung:

  1. 1/2 kuning telor ayam kampung yang sudah di rebus min 10 menit
  2. secukupnya ASIP/ air matang/ air kaldu
  3. EVOO/ minyak kelapa/ minyak sawit

Langkah-langkah untuk membuat Menu tunggal MPASI 6 bulan bubur kuning telor ayam kampung

1
Ambil setengah kuning telur ayam kampung lalu si hancurkan dengan menggunakan sendok.
2
Atur kekentalannya dengan menambahkan air/ ASIP.
3
Tambahkan EVOO/ minyak sawit/ minyak kelapa untuk tambahan kalori.
4
Sajikan dengan penuh cinta.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

47. Bubur oatmeal gurih

47. Bubur oatmeal gurih

Menu sarapan pak su hari ini. ☺

Bubur Ketan Item

Bubur Ketan Item

Iseng beli sekilo beras ketan hitam sewaktu belanja kemaren. Yang langsung kepikir..bikin bubur ketan item enak nih kayaknya 😋 Pas banget masih punya stok santan di rumah.. Pakai metode 5 30 7 buat bikin buburnya..ternyata sukses lhoo..😁😁 beras ketannya bisa cepet empuk dan irit gas juga..yiippieee..😆 Akhirnya.. sore-sore bisa nikmatin legitnya bubur ketan item..heemm..yummy.. Alhamdulillah..😍😍 Naahh..buat mommies yang pengen coba, silakan diintip ya resepnya..👇

8-10 porsi
Bubur ubi kuning untuk baby 6m

Bubur ubi kuning untuk baby 6m

Awalnya bingung banget mau buatin makanan si bayi yang baru masuk MPASI, lah ada bahan ubi kuning, rasanya kan manis ..eh si bayi suka 😊

Bubur tempe labu kuning

Bubur tempe labu kuning

Hari kedua puasa prohe. Fotonya bubur yg tersisa utk makan sore

3 porsi
Bubur Sum2

Bubur Sum2

Biasa beli di mbak2 yg suka lewat depan rmh,krn sdh beberapa terakhir belakangan ini ga lewat,drpd ngilernya suami dan anak2 ga kesampean krn si sesembak ga lewat2 akhirnya memutuskan utk bikin sendiri aja.bahan sedikit jadi sepanci fuulll..

MPASI 7-8 M bubur roti dan kuning telur

MPASI 7-8 M bubur roti dan kuning telur

Source : Japan magazine Saya dengar kata dokter , alergi telur saat dewasa mempengaruhi kebiasaan pada saat bayi harus sering2 di beri telur agar dewasa kelak tidak alergi , kalo sudah terbiasa dg makan kuning telur dan tidak alergi mpasinya bisa di tambah dg putih telur ya bun

Bubur Beras Merah Simple

Bubur Beras Merah Simple

Lagi kurang enak badan , bawaannya pengen makan bubur . Bubur ini cocok juga buat sarapan #Cookpadcomunity_medan #sarapanku

Bubur kuah kari ayam

Bubur kuah kari ayam

Resep kari ayam dpt contekan dari mba Dapoer Sriwidi 😊

3 porsi
Bubur nasi wortel+keju mpasi 7bulan 7hari

Bubur nasi wortel+keju mpasi 7bulan 7hari

Ini bubur tanpa blender atau disaring ya.. Diumur sekarang tekstur mpasinya aku naikin

3 porsi
Bubur Nasi

Bubur Nasi

Lagi hamil bawaanya mau makan yang aneh aneh, eh pas pagi ini bawaannya mau makan bubur jadi bikin bubur nasi deh 😁

Bubur Singkawang ala Aku

Bubur Singkawang ala Aku

Kalo pagi2 makan hangat2 apalagi cuaca dingin kan cocoknya yang hangat2. Apalagi Kalo bukan bubur ya moms.. Anak aku juga suka banget ni Bubur ala2 daerah Kalimantan ini. Biar gizi dan sayuran masih terpenuhi, saya lengkapi isi buburnya.

3 porsi
MPASI 6+bln Bubur Naga Yogurt

MPASI 6+bln Bubur Naga Yogurt

Saya membiasakan baby Yu untuk sarapan dengan aneka buah biar Pupnya lancar dan siangnya doyan makan

Bubur Pacar Cina

Bubur Pacar Cina

Hari ini saya buat takjil untuk suami bubur pacar cina. Ini kesukaan suami karena manis dan simple juga bikin nya. Untuk selingan takjil agar tidak bosan makan gorengan dan es. #JemputRejeki #SiapRamadan #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

Bubur ayam kuah santan kuning

Bubur ayam kuah santan kuning

Sarapan nya bur yam saja,dengan bahan seadanya

4porsi
Bubur Manado

Bubur Manado

Lagi stalk IG eh ngelihat makanan ini hehehe,sehat banget banyak sayur"an nya juga,coba deh buat hemat bahan dan low budjet bgt ni hihihi,tapi rasanyaaa ternyata uenaakkk banget setelah di masak,cocok banget sama lidah aku yg org dayak ini. Pekan_Manado_cookpadcommunity_(Palangka Raya) .

Bubur daging cincang

Bubur daging cincang

Asyraf suka sekali dengan daging dan bakso. Saat saya buatkan bubur ini porsi makannya jadi lebih banyak dan setiap harinya selalu habis tanpa tersisa.. 😍 selamat mencoba ya..

Bubur Abang Putih / Jenang Sengkolo Endesss

Bubur Abang Putih / Jenang Sengkolo Endesss

Selamat hari kamis teman teman.. minal aidin walfaizin yaa.. semoga Allah menyukai kita. AMIN YRA. banyak bet resep yg mau aku share mengingat sudah beberapa minggu of,, lagi sibuk bet dan ditambah lebaran kurang seminggu suami aku kecelakaan.. sedih bet rasanya.. aku kira bakal cancel mudik.. ternyata Allah masih kasih jalan dan Alhamdulilah bisa mudik.. bentuk syukur aku bikin bancaan.. apa itu bancaan? bancaan itu syukuran.. sukuran kecil kecilan.. biar sluman slumun slamet.. di jawa kita sebut mbubur abang.. cusss resepnya.. Semoga bermanfaat yes.. #kamismanis #Cookpadcommunity