Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Kurma Coklat yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada January 26, 2021

Kurma Coklat

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Kurma Coklat yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Kurma Coklat yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Kurma Coklat, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kurma Coklat sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kurma Coklat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kurma Coklat memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Penasaran sama yang namanya kurcok (kurma coklat). Sebenernya udah pengen eksekusi dari kemarin". Tapi baru ini hari mood nya. Bikinnya gampang banget. Kurmanya bisa dikasih filling sesuka hati yaa.. 😘😘

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kurma Coklat:

  1. 1/2 kg kurma
  2. 250 gr coklat batang
  3. Keju parut secukupnya (isian)
  4. Wijen untuk taburan

Langkah-langkah untuk membuat Kurma Coklat

1
Buang biji kurmanya. Isi kurma dengan keju parut. Sisihkan.
2
Potong-potong coklat batang. Lelehkan.
3
Celupkan kurma satu persatu kedalam coklat leleh. Tata diloyang. Beri taburan wijen. Diamkan sampai coklat mengeras.
4
Kurcok siap ditata di toples. Lebaran makin komplit nih. Rasanyaa enaaakkk.. Manisnyaa pas banget. 😍
Kurma Coklat - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Milkshake kurma asibooster selama puasa

Milkshake kurma asibooster selama puasa

Simple, bahan2 pun mudah n dikit, rasa enak, segar, dan bermanfaat banget di badan. Badan lebih seger dan gak lemes selama puasa, padahal sama tetep direct breastfeeding. Dan si bayi pun disuapin ini suka sekaliiiii

4 porsi
Homemade Chocolate Oat Milk (Susu Oat/Gandum rasa Coklat)

Homemade Chocolate Oat Milk (Susu Oat/Gandum rasa Coklat)

Dikarenakan saya sedang alergi product dairy, saya mencoba untuk membuat susu oat sendiri dirumah. Ternyata hasilnya lumayan memuaskan dan texture mirip seperti susu coklat biasa. Buat yang alergi dairy product atau susu sapi. Boleh dicoba nih.

1 liter
5 menit
Bolu Kukus Cappuccino Kurma #seninsemangat

Bolu Kukus Cappuccino Kurma #seninsemangat

Pagi-pagi dapat rejeki 1 paket oleh-oleh umroh dari adik. Ada kurmanya, dan langsung dieksekusi jadi topping bolu kukus :)

Proll Tape Keju Kurma

Proll Tape Keju Kurma

Repost resepnya mbak @aning han... Dengan sedikit modifikasi... Hehehehe

1 loyang
80 menit
BURGER MINI GANDUM (cocok untuk diet)

BURGER MINI GANDUM (cocok untuk diet)

Karena anak saya sebentar lagi mau nikah, ini lagi berusaha diet tapi yg sehat. Akhirnya cari2 resep roti gandum, yg kaya vitamin dan mengenyangkan. Dan akhirnya nemu resep ini, dari mbak Kiki N. Rasanya pas, bisa dibuat burger, ataupun dimakan dengan sop. Tapi resepnya ini sdh sy sesuaikan dg bahan2 yg ada .

Coklat Kurma

Coklat Kurma

masih ada kurma dan mede sisa lebaran.. ngga ada yang mau ngelirik akhirnya dibikin cemilan yang enak biar ada yang makan :)))

Rum Balls

Rum Balls

Pengen cemilan yang bikinnya super duper gampang? Cus... Bikin aja, nih, rum balls. Jadi inget waktu SMP. Pelajaran Tata Boga masak pertama diajarin bikin Bola-Bola Coklat. Btw, cemilan ini bisa dibuat pas Valentine, Natal, atau dijadiin hadiah buat temen ultah!

Es Tape Kurma Nyes

Es Tape Kurma Nyes

Ini eksperimen aku perpaduan antara tape dan kurma ternyata klop dan nyesss dijadikan es..mau dibikin anget jg oke yukkk mari bikin πŸ˜‹

5 porsi
20menit
Bolu sukur jabrig

Bolu sukur jabrig

Ceritanya banyak susu murni dan kurma yg g kemakan diolahlah jd sesuatu yg disukai keluarga bolu sukur jabrig

Peach Gum Dessert

Peach Gum Dessert

Biasakan klo beli mahal ya bun, jd mikir2 mending beli bahan kering masak sendiri. Tingga rebus-rebus aja . πŸ˜‚πŸ˜‚

Healthy Banana Cocoa Vanilla Smoothie

Healthy Banana Cocoa Vanilla Smoothie

Pengetahuan @sandton_chronicle, sifat antioksidan dalam rempah vanila membantu memperbaiki tubuh anak pada tingkat molekuler, antioksidan juga terkait dengan membantu mengurangi risiko berbagai penyakit terutama kanker dan diabetes, sifat antioksidan dalam rempah vanilla yang juga baik untuk menjaga dan memperbaiki kesehatan kulit juga rambut. Inspirasi resep @theharvestkitchn, minuman coklat pisang yang Alhamdullilah selain bagus untuk mamahnya juga disukai banget oleh anak-anak di rumah, perpaduan bahan bubuk coklat, buah pisang, rempah vanilla, kurma dan ditambah susu nabati, bisa itu coconut milk, almond ataupun kedelai, pada resep yang dibuat Saya pakai coconut milk.

1 porsi
20 menit
Cake Oreo Isi Kurma Bertabur Keju

Cake Oreo Isi Kurma Bertabur Keju

Hasil re cook, ku kasih kurma biar rasanya lebih yummmmyyy πŸ˜†

Air Nabeez

Air Nabeez

Air Nabez merupakan rendaman dari kurma yang dibiarkan semalaman. Orang juga sering menyebutnya infus water berbahan dasar kurma.

1 orang
8 jam
Detox Watermelon Juice

Detox Watermelon Juice

Kriiikkk... kriiikkkK bunyi Jangkrik yang riuh bersahutan 🎢 beda lagi kalau memasuki bulan penghujan maka bunyi tikkk... Tikkktikkk bunyi udan di atas gentiiiing -lah yang saya lagukan sebagai pengantar tidur dua keponakan saya yang masih polos. Bocah halus sing ayu.. ❀. Saat ini matahari sedang panas-panasnya bunaaa... 😩subhanallah rasanya pengen berendam di air es saja kalau sudah begini πŸ˜‚. Saya buatkan jus smoothie dari kombinasi buah-buahan detox semangka, strawberry, lime juice, madu, dan tambahan chia seeds serta kurma ganjil. Kebetulan ada dua sejoli yg bersahabat bagaikan kepompong. Saya senang dengan dua anak ini. Biasanya menemani mama saya mengobrol. Kalau biasanya diajak ngobrol selesai mengaji, kali ini asik mengobrol di siang hari. Saya buatkan jus semangka ini biar makin asik obrolannyaπŸ˜… kalau begitu saya tinggalkan saja mereka bertiga, wis saya istirahat saja dulu.

Selai Strawberry Kurma

Selai Strawberry Kurma

Nyoba ini resep udah luamaaa banget pas bulan puasa, untung kepala ngga pernah kejedot, jadi masih inget cara buatnya.. ^_^ Ngga ding, tapi karena emang ngga susah masaknya, dan yang pasti sehat karena tanpa pengawet plus enaaaak bgt rasanya..

Bolu Wortel Panggang/Kukus

Bolu Wortel Panggang/Kukus

Ceritanya, lagi nyoba bikin bolu yang sehat ni.. Pada resep ini, digunakan 2 teknik memasak bolu, yaitu dipanggang dan dikukus. Sama enaknya, tergantung selera.

50 menit
Nastar isi kurma

Nastar isi kurma

Persiapan lebaran