Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bihun cah jamur"Bikin Ramadhan Berkesan" yang Enak

Dipos pada October 23, 2021

Bihun cah jamur"Bikin Ramadhan Berkesan"

Hari ini saya akan berbagi resep Bihun cah jamur"Bikin Ramadhan Berkesan" yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Bihun cah jamur"Bikin Ramadhan Berkesan" yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bihun cah jamur"Bikin Ramadhan Berkesan", antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bihun cah jamur"Bikin Ramadhan Berkesan" enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Bihun cah jamur"Bikin Ramadhan Berkesan" sekitar 3 posri. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Bihun cah jamur"Bikin Ramadhan Berkesan" diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bihun cah jamur"Bikin Ramadhan Berkesan" sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bihun cah jamur"Bikin Ramadhan Berkesan" memakai 9 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bihun cah jamur"Bikin Ramadhan Berkesan":

  1. 1 bks bihun(d rendem biar halus)
  2. 1/2 kg jamur kancing
  3. 1 bks royco ayam
  4. 1 bks merica bubuk
  5. 3 siung bawang putih
  6. 4 siung bawang merah
  7. 1 sdm gula pasir
  8. sedikit bawang goreng
  9. separo tomat

Langkah-langkah untuk membuat Bihun cah jamur"Bikin Ramadhan Berkesan"

1
Potong semua bahan.lalu tumis.setelah agak layu masukan jamur ksh sedikit air.dan biarkan sampe setengah mateng.
2
Setelah jamur agak mateng masukan bihun yg dh d tiriskan.royco.merica.gula pasir.oseng " biar bumbu merata.tes rasa.dan angkat klo rasa dh pas.bihun cah jamur siap d hidangkan.taburi bawang goreng.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nastar keju ma' nyus# bikin ramadan berkesan

Nastar keju ma' nyus# bikin ramadan berkesan

Setiap ramadhan datang ..di awali dengan penuh keberkahan..setiap ramadhan saya mulai sibuk untk bkn kue kering karena bnyk yg psn " Alhdlh"

20 mnt
Ayam bakar taliwang. Ide menu buka puasa simpel

Ayam bakar taliwang. Ide menu buka puasa simpel

Jangan dilihat dari penampakannya ya bun, MUDAH BANGET INI, bahan2 nya juga sangat umum di dapur bunda. Sebetulnya setelah diungkep, tidak usah di panggang sudah enak banget.

Takjil: Cincau Homemade

Takjil: Cincau Homemade

Bikin cincau sendiri yuk,lebih sehat tanpa pengawetbdsn campuran bahan toksik lainnya. Ini daun cincau panen di kebun sendiri. Kalian bisa beli di market place juga. Hasil peras pakai tangan lebih bagus dibanding blender. Tapi kalo ga mau capek yah diblender aja,takaran air bisa dikurangi supaya lebih kenyal. Kalo peras manual hasil bagus, tapi setelah itu tangan pegel2 haha. Santan kental boleh diganti susu full cream/santan instan yah, nanti takaran disesuaikan lagi sesuai selera. Bahan dan cara memasak ada di bagian langkah2. Video lengkap ada di channel youtube "dr apriyani tan" https://youtu.be/gup6YS5eS3o

10 orang
1 jam
Es buah segarrr.. Cocok untuk buka puasa

Es buah segarrr.. Cocok untuk buka puasa

Kali pertama buat es buah segar. Alhamdulillah smua suka. Coba deh. Simple n dijamin segerrr...

10 porsi
30 menit
Es buah ramadhan

Es buah ramadhan

Es favorite keluarga kecilku, saat ramadhan.. Salam ramadhan..

Ote-ote full sayur yg empuuuk... #Bikin Ramadhan Berkesan

Ote-ote full sayur yg empuuuk... #Bikin Ramadhan Berkesan

Banyak wortel di rmh harus dimanfaatkan biar tidak mubazir 😊... Bikin Ramadhan Berkesan

50 bj lebih
Kolang kaling nutrisari cemilan buka puasa

Kolang kaling nutrisari cemilan buka puasa

Segar banget dan cocok utk dijadikan cemilan siang hari, dan buka puasa

918. Nagasari Pisang Mutiara

918. Nagasari Pisang Mutiara

#Week10 Assalamu'alaikum sahabat dapur ... Kemarin buka puasa dengan kudapan tradisional, Kue Nagasari. Sengaja saya tambahkan mutiara untuk tampilan yang berbeda. Bagi kalian yang tidak punya daun pisang bisa dicetak dengan cetakan plastik untuk apem kukus, malah praktis. Silakan dicoba ya, semoga bermanfaat 🀲πŸ₯°πŸŒΉ(2022-073). *** #ResepdeBloom #PejuangGoldenBatikApron #EmakNusantaraKreatif #CoodpadCommunity_Malang #NagasariPisangMutiara

5 porsi
60 menit
#Antiribet#Siap ramadan

#Antiribet#Siap ramadan

Cireng krispi

5porsi
25 menit
Rujak Dingin Untuk Berbuka Puasa

Rujak Dingin Untuk Berbuka Puasa

Rujak dingin minuman yang menyegarkan disaat panas, enak juga buat menu berbuka puasa. Segar rasanya. #MenuRamadhanku

3 porsi
10 menit
Timun Suri Nutrisari (Menu Buka Puasa) (Simple Cook)

Timun Suri Nutrisari (Menu Buka Puasa) (Simple Cook)

Marhaban Yaa Ramadhan 😊 Anak kost di saat saat puasa gini , emang miris ya 😐 . Puasa pertama tanpa keluarga cuman sendiri mana kalo mau buka yang jualan takjil jauh πŸ˜₯ . Ya udah deh bikin yang ada di rumah aja ! Tada !!

1 porsi
3 menit
Selai Nanas Untuk Nastar

Selai Nanas Untuk Nastar

Alhamdulillah Ramadhan telah tiba. Tahun ini ada yang istimewa karena Cookpad mengadakan Belajar Bareng: Nastar Klasik dengan pengajarnya @Phie999. Sebelum eksekusi nastar, saya buat dulu selainya. Umumnya selai nanas untuk nastar menggunakan nanas Palembang karena teksturnya lebih kokoh dan banyak seratnya, harganya pun lebih murah. Kekurangannya rasa agak asam jadi perlu nambah gula pasir yang banyak. Baiknya pilih yang matang, lebih manis. Saya pernah buat pakai nanas madu, suka sama rasanya yang manis legit. Gula pasir sedikit saja sudah pas. Kekurangannya di tekstur yang agak lembut dan banyak kadar airnya. Hasil selainya lebih sedikit. Kalau pakai nanas madu diambil dulu airnya baru dimasak hanya ampasnya saja. Kembali ke selera masingΒ², asal masaknya kesat dan kering keduanya bisa dipakai buat isian nastar yang lezat. Sumber: https://cookpad.com/id/r/2840202 #Bakeasy_Nastar #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Oseng"Bikin Ramadhan Berkesan"

Oseng"Bikin Ramadhan Berkesan"

pengen masak simple.praktis dan sehat tentunya 😊

5 porsi
1 jam
10. Bubur Agar Nangka Mutiara - Takjil

10. Bubur Agar Nangka Mutiara - Takjil

Nemu nangka di gerai buah, aromanya harum banget, enak dimakan langsung, rasanya manis banget. Tapi kali ini sebagian mau diolah jadi bubur aja deh buat takjil. Bubur Agar Nangka Mutiara. #Takjil #Horas_MiGomakTakjilRamadan #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Sumut #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id

Cendol berbuka puasa no ribet

Cendol berbuka puasa no ribet

Belum afdol rasanya jika berbuka belum minum yg manis2 dan segar πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ #SiapRamadan

Sop Buah/Es Buah Segar untuk berbuka puasa

Sop Buah/Es Buah Segar untuk berbuka puasa

Sedikit lagi bulan puasa. Dari pada harus antri beli es buah untuk berbuka puasa, ada baiknya bikin dirumah sendiri lebih sehat dan yang jelas hemat bisa sekalian berbagi ke tetangga πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… taster biar kaya abang-abang. Hasilnya lumayan samaaa πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Menyesuaikan
10-15 menit
Nata de Coco KW (14 Ramadhan 1438 H)

Nata de Coco KW (14 Ramadhan 1438 H)

Bikin ini,cuma agar2 nya pake yg warna ijo seadanya drumah.Enak rasanya wangi kelapa muda.

10gelas
30-40menit
Capcay Bumbu Sederhana Tanpa Saos

Capcay Bumbu Sederhana Tanpa Saos

Cocok untuk buka puasa ❀

4 orang
1 jam 30 menit