Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Pakis tumis telur# bikin ramadhan berkesan yang Sempurna

Dipos pada October 23, 2021

Pakis tumis telur# bikin ramadhan berkesan

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Pakis tumis telur# bikin ramadhan berkesan yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Pakis tumis telur# bikin ramadhan berkesan yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pakis tumis telur# bikin ramadhan berkesan, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pakis tumis telur# bikin ramadhan berkesan ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pakis tumis telur# bikin ramadhan berkesan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pakis tumis telur# bikin ramadhan berkesan memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Berbuka dng tumis pakis. Konon katanya pakis ini di percaya bnyk mengandung vitamin. A. Jadi banyak2 makan sayur pakis biar matanya zehat 😀😀😀. Simpel jga masaknya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pakis tumis telur# bikin ramadhan berkesan:

  1. 1 ikat sayur pakis
  2. 2 siung bawang putih cincang
  3. 2 biji cabe rawit merah
  4. 1 butir telur
  5. 2 sdm Minyak goreng
  6. 200 cc air bersih
  7. 1/4 sdt garam
  8. Sejimpit Lada bubuk
  9. Penyedap rasa sesuai selera saja

Langkah-langkah untuk membuat Pakis tumis telur# bikin ramadhan berkesan

1
Petik daun pakis ambil yg muda2. Cuci bersih tiriskan. Potong2 cabe sesuai selera dan cincang kasar bawang putih. kocok telur di mangkok kecil sisihkan.
Pakis tumis telur# bikin ramadhan berkesan - Step 1
2
Siapkan wajan beri minyak goreng 2 sdm. Kemudian tumis bawang putih sampai harum masukkn cabe aduk2 bentar. Masukkn sayur pakis tambah air aduk rata. Tambahkan garam, dan 1 sdm arak masak. Tutup wajan biarkan sayur pakis agak matang kira2 2 menit saja, angkat sayur pakis kedalam piring dlu. Kemudian sisakan airnya saja. Lalu masukkan telur yg sdh di kocok kdlm sisa kuah tdi.
Pakis tumis telur# bikin ramadhan berkesan - Step 2
3
Seperti gambar di samping itu. Masukkan telur 1 menit baru di aduk kemudian masukkn sayur pakis tadi aduk bentar tambahkan lada bubuk incip2 rasa. Angkat dan siap di sajikan.
Pakis tumis telur# bikin ramadhan berkesan - Step 3
4
Selamat mencoba 😘
Pakis tumis telur# bikin ramadhan berkesan - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

789. Nasi Goreng Bakso Poll Pedas

789. Nasi Goreng Bakso Poll Pedas

Menu praktis, enak, juga sehat ini terinspirasi dari mbak @Rindu_Dapur 🥰 Ternyata masih punya stok bumbu nasi goreng poll pedas di rumah, tapinya stok telur habis,wkwkkw berubah haluan dech jadi nasi goreng bakso. Meski praktis, tapi tetep sehat yah karena ada tambahan sayur. Jenis sayurannya persis seperti resepnya mbak Rini. Ga pake lama, nasgornya pun matang. Cocok juga niy untuk sahur biar makin semangat sahurnya. Meski poll pedas tapi ga pedes banget 👌 Source: Rini Dwi Astuti @Rindu_Dapur #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #Week10 #OlahanNasgorKayana

Kolak biji salak kangen ramadhan

Kolak biji salak kangen ramadhan

Kangen dgn bulan penuh hikmah,berkah,ampunan,yaitu bulan ramadhan. Takjil yg biasa bikin ngangenin yaitu kolak biji salak. Kebetulan saat hujan,enaknya makan cemilan yg hangat2.

4 porsi
45 menit
Pineapple Squash Delight (Takjil)

Pineapple Squash Delight (Takjil)

Hari ini beli Nanas 3buah sudah dikupas @25.000,- tinggal cuci + potong-potong + rendam di air matang garam, lalu tiriskan agar tidak gatal di tenggorokan ♥️♥️♥️👍👍🙏. Cuma untuk laksi, yang lain ga pada suka nanas. . . Seneng bisa maem buah kenyang heheeee heheeee 🤭🤭. Mumpung di Pasar lagi musim, Krn baru Bongkaran Truck..

1orang
15menit
Telur puyuh balado praktis buat sahur dan buka puasa

Telur puyuh balado praktis buat sahur dan buka puasa

Keluargaku suka bnget sma telur puyuh dri aq msih SD aq suka masak telur puyuh balado ini tp dlu namanya telur puyuh masak merah kata orang dlu maklum tahun 90 an Skrng namanya jdi telur balado, masakan ini simple dan enak bnget cocok buat sahur / buka puasa😊 #SiapRamadan dan #AntiRibet

Ayam teriyaki "Bikin Ramadhan Berkesan"

Ayam teriyaki "Bikin Ramadhan Berkesan"

anaku k pengen buka puasa d pasakin ayam teriyaki terus aku coba dengan resepku sendiri.tanpa cabe pafrika karna dia g suka.

3 porsi
1 jam
Rujak Dingin Untuk Berbuka Puasa

Rujak Dingin Untuk Berbuka Puasa

Rujak dingin minuman yang menyegarkan disaat panas, enak juga buat menu berbuka puasa. Segar rasanya. #MenuRamadhanku

3 porsi
10 menit
Day 12 : Agar-agar buah (menu buka puasa/ takjil)

Day 12 : Agar-agar buah (menu buka puasa/ takjil)

Masih sangat semangat #bikinramadanberkesan 😊 buka puasa itu butuh yang seger dan manis, serta menyehatkan tentunya, yaa contohnya agar2 ini. Agar2 sendiri baik untuk pencernaan krn banyak seratnya, sedangkan buah-buahan banyak mengandung vitamin yg di butuhkan tubuh. Jadi dobel manfaat deh 😊 plus lagi bikinnya gwampang banget nget ngetttt 😁

Puding sutra kelapa muda#bikin Ramadhan berkesan

Puding sutra kelapa muda#bikin Ramadhan berkesan

Paling suka sama puding yg lembut ini..sekarang pake kelapa muda..laris manis buat bakulan..

30cup
30menit
Es Jelly Sederhana (Hidangan Buka Puasa)

Es Jelly Sederhana (Hidangan Buka Puasa)

Ingin bikin minuman untuk berbuka puasa, lihat bahan dirumah hanya ada jelly, sirup dan susu. Yasudah, aku bikin ini saja. Bikinnya tidak pakai ribet, tinggal potong jelly kemasan, tuang sirup, susu, es batu dan air. Praktis bikinnya, bahannya juga mudah dicari. Dijadikan hidangan buka puasa cocok lho. Silahkan mencoba.

Steamboat Sahur

Steamboat Sahur

Menu sahur yang beraneka ragam ternyata bikin keblinger. Jadi kepikir buat lauk praktis, sehat dan tentunya nikmat. #PejuangGoldenApron3 #week49 #pejuangdapur #pejuanggoldenapron

4 orang
1/2 - 1 jam
[Minuman Buka Puasa] Es Blewah Kolang-Kaling

[Minuman Buka Puasa] Es Blewah Kolang-Kaling

Hari ini suami bertugas dinas yang lumayan jauh sehingga saya berpikir akan sangat lelah dan haus ketika pulang nanti, yang bisa dimungkinkan sangat mendekati jam buka puasa. Sebelum puasa juga suami sudah request kolang-kaling dan terserah mau diapakan .... Saya pikir ini perfect timing untuk menyajikan minuman ini 😊😉

6 porsi
40 menit
Ayam bakar madu

Ayam bakar madu

#PejuangGoldenBatikApron #PekanKe_10 #CookpadCommunity_Jakarta Puasa kedua,dibulan romadhon 1443H selamat menunaikan ibadah puasa 💜

Cendol Suka Suka Ramadhan

Cendol Suka Suka Ramadhan

Bikin cendol untuk buka puasa. Ada pewarna makanan cuma warna biru. Jadi deh cendol biru...hehehe. Yang penting kan rasa bukan warna. #MenuRamadhanku

6 porsi
30 menit
Es campur ramadhan

Es campur ramadhan

Es campur ini sy buat utk buka puasa hari ini,sy memakai kolang kaling yg sdh sy buat manisan bbrp hari lalu (resep kolang kaling akan sy up load jg )

Menjelang puasa.. latihan buat kue biar lebih puas.

Menjelang puasa.. latihan buat kue biar lebih puas.

Percobaan pertama, ada yang meleber ada yang sukses, tips dr aku biar ga meleber : pake maizenna 2-3 sendok, ntr hasilnya bulet sempurna gangembang kemana-mana, lalu takaran antara terigu, butternya harus pas, antara butter dan margarin juga harus pas, ukuran cetakan juga jangan terlalu besar, kecil2 aja nastar imut lebih enak dimaka menurutku dan tips lain, isi coklatnya lebih baik diiriss biar lebih nyatu sama adonannya.. aku pake oven dua saudara.. dan selalu timer setiap 10 menit dioper posisi dari atas ke bawah.. karena rentan over bake..

2 toples 500 gr
Manisan Kolang Kaling Takjil Ramadhan

Manisan Kolang Kaling Takjil Ramadhan

Bikin ini kesukaan bocah.. Gak pake Fanta anak kecil ga boleh minum soda 😋😋😋

Es klamud ramadhan

Es klamud ramadhan

Panas" begini enaknya minum yg segar dan manis, beli kelapa muda musti ngantri, buat aja kelaoa muda kw gk pakai ngantri dan ribet

Es Pisang Ijo (Simple Cook) (Menu Buka Puasa)

Es Pisang Ijo (Simple Cook) (Menu Buka Puasa)

Oke jadi ceritanya lagi nyari menu buat buka puasa , tapi bahan bahannya terbatas . Yang ada cuman ini , search resep es pisang ijo banyak yang terlalu ribet , ya udah deh berdasarkan kemendadakan nyiapin buat buka puasa . Jadilah ini !!!

5 porsi
10 menit
Es Manado utk Buka Puasa

Es Manado utk Buka Puasa

Seru tinggal di kampung sama mertua, karena sering dapat rezeki hantaran hasil kebun sendiri atau makanan lainnya dr tetangga dekat atau saudara. Kemarin contohnya, bude(kakak dr ibu mertua) kirimin buah sirsak yg mateng di pohon. Bingung mau diapain karena sebenarnya saya nggak begitu suka makanan asam.hehe Muncul ide, bikin es manado j. Bisa jadi semangkok besar dan dibagi2 ke saudara yg dekat rumah.

10-12 orang
60menit
Takjil: Cincau Homemade

Takjil: Cincau Homemade

Bikin cincau sendiri yuk,lebih sehat tanpa pengawetbdsn campuran bahan toksik lainnya. Ini daun cincau panen di kebun sendiri. Kalian bisa beli di market place juga. Hasil peras pakai tangan lebih bagus dibanding blender. Tapi kalo ga mau capek yah diblender aja,takaran air bisa dikurangi supaya lebih kenyal. Kalo peras manual hasil bagus, tapi setelah itu tangan pegel2 haha. Santan kental boleh diganti susu full cream/santan instan yah, nanti takaran disesuaikan lagi sesuai selera. Bahan dan cara memasak ada di bagian langkah2. Video lengkap ada di channel youtube "dr apriyani tan" https://youtu.be/gup6YS5eS3o

10 orang
1 jam