Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Es Dugan selasih#ramadhan yang Lezat

Dipos pada October 25, 2021

Es Dugan selasih#ramadhan

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Es Dugan selasih#ramadhan yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Es Dugan selasih#ramadhan yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Es Dugan selasih#ramadhan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Es Dugan selasih#ramadhan bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Es Dugan selasih#ramadhan sekitar 5-8 gelas. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang diperlukan dalam memasak Es Dugan selasih#ramadhan diperkirakan sekitar 3 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Es Dugan selasih#ramadhan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Es Dugan selasih#ramadhan memakai 5 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mumpung inget upload dulu ah... Sederhana n super cepat

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Es Dugan selasih#ramadhan:

  1. 1 gelas dugan (mirip nata de coco tp lebih tipis)
  2. 1 liter air minum
  3. Secukupnya syrop coco pandan
  4. 1 bungkus biji selasih siap pakai
  5. Es batu

Langkah-langkah untuk membuat Es Dugan selasih#ramadhan

1
Campur semua bahan
2
Sajikan dengan es batu

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Menu buka puasa : Es Puding Coklat Luwak White Koffie

Menu buka puasa : Es Puding Coklat Luwak White Koffie

Menyambut bulan Ramadhan aku udah mulai bikin kreasi menu buat berbuka puasa. Salah satunya kreasi kopi. Aku suka banget sama kopi. Hmmm wajib coba !!

4 porsi
Kolak ubi kuning & pisang kepok (5 Ramadhan 1438 H)

Kolak ubi kuning & pisang kepok (5 Ramadhan 1438 H)

Caranya sama dg kolak pisang kepok sebelumnya cuma saya tambahkan ubi kuning.Kali ini saya ga memakai daun pandan pada air rebusannya,pake daun jeruk wanginya seger.

5-6porsi
10-15menit
Day 2 : Kolak pisang mutiara (menu buka puasa)

Day 2 : Kolak pisang mutiara (menu buka puasa)

Kolak itu seperti menu wajib di bulan puasa, nah dari pada hanya kolak pisang jadi deh di tambahin mutiara biar lebih cantik dan enak 😊 #bikinramadanberkesan

Telur puyuh balado praktis buat sahur dan buka puasa

Telur puyuh balado praktis buat sahur dan buka puasa

Keluargaku suka bnget sma telur puyuh dri aq msih SD aq suka masak telur puyuh balado ini tp dlu namanya telur puyuh masak merah kata orang dlu maklum tahun 90 an Skrng namanya jdi telur balado, masakan ini simple dan enak bnget cocok buat sahur / buka puasa😊 #SiapRamadan dan #AntiRibet

Soto Ayam Lamongan

Soto Ayam Lamongan

Ada yg Penggemar soto ayam kayak sy? Cobain resep soto ayam Lamongan ini deh, enak lho buat buka puasa😊 Ini sy save full resepnya mba' Indah, tapi sy bikinnya ga full resep karena pasukannya lagi ga banyak, dan menyesuaikan stock kulkasπŸ˜€ jadi missing koya, next time deh mo bikin yg lengkap. Menurut sy sih bikinnya memang sedikit ribet karena banyak part yang harus dikerjain, tapi Alhamdulillah .. done, fix ennak πŸ‘Œ Thx u resepnya ya mba' @SeruniPI95 πŸ˜˜πŸ™ Source: Seruni Puspa Indah #PejuangGoldenBatikApron

Wadai Ipau khas bulan Ramadhan

Wadai Ipau khas bulan Ramadhan

Kue aka wadai ini paling banyak dijumpai saat bulan Ramadhan. Untuk hari biasa, sangat jarang orang yang menjualnya. So, kalau kalian kangen dengan wadai ini bisa tinggal langsung buat deh. Lets try !!!

Telur gabus keju no margarin #bikin Ramadhan berkesan#

Telur gabus keju no margarin #bikin Ramadhan berkesan#

Saya tiap tahun bikin telur gabus keju dan tiap tahun juga cari resep..karena gak pernah d simpan resep ny..tahun ni cr resep d cookpad semua pke margarin,seinget saya klo bikin tahun2 kmaren gak pke margarin..tp berhubung gak punya resep nyoba lah bikin yg pke margarin.. ternyata gak seenak bikinan yg tahun2 sebelum ny,jadi ny kok agak keras y.. alhasil nyoba lagi bikin tapi tanpa margarin,dan Alhamdulillah berhasil..

Es cokelat segerr buat buka puasa #BikinRamadanBerkesan

Es cokelat segerr buat buka puasa #BikinRamadanBerkesan

day 28 #BikinRamadanBerkesan berbuka dengan yang manis2 dan dinginnnn....segerr banget bikinya juga super kilat

1 gelas besar
3 menit
Tahu Telor resep alm Ibu/Eggs Tofu my late Mother’s recipe

Tahu Telor resep alm Ibu/Eggs Tofu my late Mother’s recipe

First day if Ramadhan this year, just want to have iftar with the hometown food. This recipe is one of my favourite 🀩, especially the taste of this food made by my late mom will never faded. When I missed her, usually I cook this food as a remedy. Happy Iftar #first #day of #iftar #ramadhan #2022 #tahu #telor #tofu #Indonesian style #Cookpad #Cookpad_Community #Cookpad_Community_Semarang #Cookpad_Community_USA #Cookpad_Community_Indonesia #Kuliner_Semarang

3-4 people
30 minutes
Takjil day #2: Biji salak ubi ungu

Takjil day #2: Biji salak ubi ungu

Takjil day #2. Sudah lama pengen bikin biji salak. Kayaknya warna ungu lebih seru, jadi bikinnya pakai ubi ungu. Enak banget buat lidah saya sendiri, karena nggak terlalu manis dan kental asin santannya pas. Salah satu menu takjil favorit.

8-10 porsi
1 jam
Kue Tok Ekonomis #Bikin Ramadhan Berkesan

Kue Tok Ekonomis #Bikin Ramadhan Berkesan

Menurut sy ini kue Tok paling ekonomis dan gak ribet... Bikin Ramadhan Berkesan

70 bj
Orak arik kangkung super manjahh..πŸ˜„πŸ˜œ#siap ramadhan

Orak arik kangkung super manjahh..πŸ˜„πŸ˜œ#siap ramadhan

Punya stok 1 iket kangkung di kulkas dan lirik k atas ada 1 btr telur nganggur jg...coba" kolab antara kangkung dan telur...y ampyuunn ko bikin boros nasi ya..πŸ™ˆ saking nikmat nya..aplg di temenin sm ikan cumi asin mkn nya...duuhhh...πŸ˜ŠπŸ˜€πŸ˜€

Baso sapi masak kecap

Baso sapi masak kecap

Menu sahur yg praktis 🀀😍 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bogor #OlahanBasoRowoel

Baby cumi pete pedas

Baby cumi pete pedas

Awal pertama puasa, niatnya bikin ini untuk sahur nanti, eh malah kebanyakan masukin cabe rawit ya hasilnya malah gak bisa aku habisin sendiri πŸ˜­πŸ˜…

2 orang
30 menit
Nasi goreng dadakan (bawang bacem) puasa 1/2 hari anak

Nasi goreng dadakan (bawang bacem) puasa 1/2 hari anak

#BikinRamadhanBerkesan Siang ini mas, mau buka puasa menu nasi goreng ayam. Untung punya bawang bacem tinggal sreng2 aja, karena buka puasa juga g banyak makan nya.

1 porsi
Kurma Isi Spesial Ramadhan

Kurma Isi Spesial Ramadhan

Udah mau Ramadhan nih.. pasti pengen bikin sesuatu yg spesial. Ini sebenernya dibikin Ramadhan tahun lalu sih, tapi karena ini udah Ramadhan lagi jadi ya di post aja siapa tau yg lain pengen coba juga. Cocok buat dimakan pas buka puasa sbg temen teh manis. Gampang banget kok, selamat mencoba!

45 menit