Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat 10. Ayam Bakar bumbu Kacang #BikinRamadhanBerkesan /#missenjie yang Lezat Sekali

Dipos pada August 24, 2019

10. Ayam Bakar bumbu Kacang #BikinRamadhanBerkesan /#missenjie

Menu praktis dan gampang yaitu membuat 10. Ayam Bakar bumbu Kacang #BikinRamadhanBerkesan /#missenjie yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya 10. Ayam Bakar bumbu Kacang #BikinRamadhanBerkesan /#missenjie yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari 10. Ayam Bakar bumbu Kacang #BikinRamadhanBerkesan /#missenjie, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian 10. Ayam Bakar bumbu Kacang #BikinRamadhanBerkesan /#missenjie enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 10. Ayam Bakar bumbu Kacang #BikinRamadhanBerkesan /#missenjie yaitu 8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 10. Ayam Bakar bumbu Kacang #BikinRamadhanBerkesan /#missenjie sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 10. Ayam Bakar bumbu Kacang #BikinRamadhanBerkesan /#missenjie memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Buka puasa berdua aja sama mami, ak pengen ayam bakar dari kapan hari. Akhirnya tadi pagi beli 1kg paha ayam, bisa buat 2 hari. Resepnya ala mami, enak banget sedaaap. Yg minat mencoba, monggo.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 10. Ayam Bakar bumbu Kacang #BikinRamadhanBerkesan /#missenjie:

  1. 1 kg paha ayam
  2. 3 siung bawang putih ukuran besar
  3. 10 butir bawang merah
  4. 6 siung bawang putih
  5. 6 biji cabe merah besar
  6. 10 biji cabe rawit
  7. 2 buah tomat
  8. Segenggam kacang tanah goreng, haluskan
  9. Kecap manis
  10. Daun salam
  11. Garam
  12. Penyedap
  13. Gula merah

Langkah-langkah untuk membuat 10. Ayam Bakar bumbu Kacang #BikinRamadhanBerkesan /#missenjie

1
Cuci bersih daging ayam, rebus air didihkan lalu masukkan 3 siung bawang putih geprek, garam, penyedap, daun salam dan daging ayam. Rebus sekitar 10 menit, lalu tiriskan dan goreng dalam minyak panas sebentar hingga ayam terlihat kuning. Angkat, sisihkan.
2
Haluskan cabe merah, bawang merah, bawang putih, cabe rawit, tomat, garam, penyedap.
3
Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan sedikit air aduk terus lalu tambahkan gula merah dan kecap, aduk hingga mengental lalu masukkan kacang yg sudah dihaluskan, aduk rata. Lalu masukkan ayam goreng, aduk rata diamkan beberapa saat. Matikan api.
4
Panggang ayam yg sudah di bumbui hingga matang. Ayam bakar siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tempe+teri+kacang bumbu merah

Tempe+teri+kacang bumbu merah

Bulan ramadhan bingung mau masak apa buat buka puasa, gatau darimana tiba2 pengen aja buat resep ini

Bumbu Sambal Kacang Daun Jeruk

Bumbu Sambal Kacang Daun Jeruk

Bismillah, setor resep ke 439 Edisi bebersih kulkas, ada stok kacang, dan cabai hasil panen di taman belakang rumah. Bikin stok bumbu sambal kacang kesukaan suami untuk cocolan cemilan serbaguna Resep reka-reka sendiri ala saya #PahlawanDapur #WeekendChallenge #GA_TheNextLevel #Cookpadcommunity_Depok

Sate kikil bumbu kacang

Sate kikil bumbu kacang

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru 2/1/2019 Requestnya paksu minta di Masakin ini.belinya udah tadi siang kikilnya tp baru di eksekusi malam ini.untuk makan malam😁.

Tempe Bumbu Kacang Vegetarian

Tempe Bumbu Kacang Vegetarian

Kreasi terbaru... 🀩🀩

Sambal Kacang/Bumbu Kacang Siomay, Batagor, Cilok

Sambal Kacang/Bumbu Kacang Siomay, Batagor, Cilok

Ini nih resep sambal kacangnya

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Awalnya langganan jajan cilok bumbu kacang, tapi akhirnya pengen bikin sendiri.. dan alhamdulillah dapet resep dari @SusantiMaris #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Tahu Bumbu Kacang

Tahu Bumbu Kacang

Tahu bumbu ini cocok dijadikan lauk atau disantap langsung, dengan saus kacang yang enak dan nikmat ditambah kerupuk lebih endos.

Bumbu Kacang (versi 2)

Bumbu Kacang (versi 2)

Rasanya lebih kayak bumbu cilok kalo menurut saya πŸ˜…

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Ciloknya pakai isian daging sapi sisa kurban kemarin 😁 Ini jadinya banyaaaaak banget, sampe udah bungkusin buat mbak bawa pulang. Sisanya aku simpen di magic jar biar tetep hangat dan kenyal kalau mau makan lagi. Bumbunya juga enaaaak banget! Suami pulang kerja sampe ketagihan. Must try kalo buat nyemil2!

Cilok isi Telur Bumbu Kacang...endez.

Cilok isi Telur Bumbu Kacang...endez.

kangen jajanan sekolah di masa lalu ☺☺, juga pgn buatin cemilan untuk anak anak...isi bisa disesuaikan ( telur dadar, ayam , daging, keju dll ) sy kali ini isi telur dadar

Sate Ayam bumbu kacang

Sate Ayam bumbu kacang

41tusuk sate
Tumis Bumbu Kuning Pedas Usus Ayam Kacang Panjang

Tumis Bumbu Kuning Pedas Usus Ayam Kacang Panjang

Aduuhhh gara2 sibuk bikin kuker jadi telat nih setor..ga apa lah, mungkin ga rezeki ya.....05 Juni 2018#bikinramadanberkesan

Sate Ayam bumbu kacang

Sate Ayam bumbu kacang

Yummy πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ» melihat keluarga makan sambil tersenyum

Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate masih dipanggangan, tapi anak-anak sudah duduk manis di kursi makan. Walhasil cekrek-cekrek seadanya saja. #PejuangGoldenApron2 #WeekendChallenge #DekatdiHati #Cookpadcommunity_Bekasi

4 porsi
Bumbu kacang siomay

Bumbu kacang siomay

Dari pada beli diluaran , ayo kita eksekusi siomay buat orang - orang yang dicinta, dengan bumbu kacang satu ini.

7 porsi