Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Day 9 : Freeze oat banana nugget (camilan buka puasa) yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada October 26, 2021

Day 9 : Freeze oat banana nugget (camilan buka puasa)

Anda sedang mencari inspirasi resep Day 9 : Freeze oat banana nugget (camilan buka puasa) yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Day 9 : Freeze oat banana nugget (camilan buka puasa) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Day 9 : Freeze oat banana nugget (camilan buka puasa), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Day 9 : Freeze oat banana nugget (camilan buka puasa) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Day 9 : Freeze oat banana nugget (camilan buka puasa) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Day 9 : Freeze oat banana nugget (camilan buka puasa) memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sok2 an beli quaqer oat, begitu di bikin bubur ga doyan πŸ˜‚ ya sudaaah cari akal buat tetep bisa menikmati makanan sehat ini. Jadilah di bikin nugget pisang. simpan di freezer buat stok beberapa hari 😊 semangat #bikinramadanberkesan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Day 9 : Freeze oat banana nugget (camilan buka puasa):

  1. 8-10 Buah pisang kepok (pisang apa aja sesuai selera ya)
  2. 5 Sendok munjung tepung terigu
  3. 1-2 Genggam oat (atau sesuai selera)
  4. Β±8 Sendok gula pasir (sesuai selera)
  5. 1 Bungkus vanili bubuk
  6. Secukupnya garam (biar balance yaa)
  7. Secukupnya air
  8. Bahan balutan :
  9. Secukupnya tepung terigu, tepung panir dan air

Langkah-langkah untuk membuat Day 9 : Freeze oat banana nugget (camilan buka puasa)

1
Lumatkan pisang, lalu campur semua bahan (kecuali bahan balutan). aduk rata (aku pake tangan), Tambahin air sedikit2 ya.. Kira2 sampai adonan lumat, rata dan lembek (bukan encer ya).
2
Masukkan kedalam loyang yg sudah di olesi mentega/ minyak, ratakan lalu kukus hingga matang. Setelah matang dinginkan dan keluarkan dr loyang.
3
Potong2 sesuai selera (kotak / panjang2)
4
Ambil 3 sendok tepung balutan, tambahkan air sampai adonan kental dan sedikit encer, celupkan nugget yg sudah di potong2, lalu gulingkan dalam tepung panir sambil sedikit di tekan ya supaya lebih menempel. Lalukan sampai habis.
5
Masukkan dalam kotak penyimpanan makanan, lalu masukkan freezer. Jika mau goreng tinggal ambil deh 😊 bisa untuk camilan sebelum makan berat saat berbuka puasa yaa...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Telur Dadar Special Sahur Ramadhan

Telur Dadar Special Sahur Ramadhan

Tau sendiri saat sahur males makan apapun jadi bikin menu SEDERHANA yg simple enak dan Sedaappp....😁😁

2 porsi
15 menit
Puding ramadhan

Puding ramadhan

Tiap buka puasa anak2 itu senengnya minum es buah...meskipun bikin sendiri ga jarang batuk menyerang..jd bikin variasi aja biar ga tiap hari es untuk buka puasa....

12cup
Nastar keju ma' nyus# bikin ramadan berkesan

Nastar keju ma' nyus# bikin ramadan berkesan

Setiap ramadhan datang ..di awali dengan penuh keberkahan..setiap ramadhan saya mulai sibuk untk bkn kue kering karena bnyk yg psn " Alhdlh"

20 mnt
Cumi Goreng Tepung krenyes kriuk #Bikin Ramadhan Berkesan

Cumi Goreng Tepung krenyes kriuk #Bikin Ramadhan Berkesan

Makan cumi ditumis saat sahur rasanya kurang enak menurut keluargaku, mungkin aromanya yg bikin mual karena amis. Jadinya dibikin cumgortep aja deh... resep tepungnya diadopsi dari Xander's Kitchen.

Es Timun simple (menu buka puasa)

Es Timun simple (menu buka puasa)

Di kulkas nemu timun bingung mau diapain. Jadi saya bikin es timun aja buat buka puasa nanti.

Tape Ketan Manis #Bikin Ramadhan Berkesan

Tape Ketan Manis #Bikin Ramadhan Berkesan

Belajar bikin tape yuuuk... Sama saya jg baru belajar... Bikin Ramadhan Jadi Berkesan

Agar-agar lumut gula merah

Agar-agar lumut gula merah

Qodarullah bahannya ada, lumayan buat takjil buka puasa ya bund...maaf ya step by step nya tanpa foto karena saya punya bayi jadi cuma bisa foto hasil akhirnya saja. Ini tanpa vanili karena gak ada, tapi hasilnya gak bau anyir . Lebih sedap kalau di tambah vanili + daun pandan ...untuk menambah kan aroma

3-4 orang
15 menit
Dadar gulung ramadhan

Dadar gulung ramadhan

#siapramadhan Karena bingung mau bawa kue buka puasa apalagi ke mesjid, maka saya buat kue yang simpel dan praktis ini saja yaa.semoga pahalanya dapat sama dengan hari-hari kemarin. Aamiin.

Dijamin Segar! Es Campur Sagoo Mutiara untuk Berbuka Puasa

Dijamin Segar! Es Campur Sagoo Mutiara untuk Berbuka Puasa

Wah ga terasa ya, sebentar lagi akan berjumpa dengan bulan Ramadan lagi. Kebiasaan di keluargaku, kalau buka puasa pasti dengan Es Campur. Selain manis, juga pas banget untuk melepas dahaga setelah seharian berpuasa. Aku pakai buah-buahan favorit aku, melon dan longan. Biar makin enak, aku tambah Sagu Mutiara dan Agar-Agar. Tanpa banyak basa-basi, cek di sini untuk resepnya ya.

Bumbu Kacang stok untuk buka puasa

Bumbu Kacang stok untuk buka puasa

PakSu kalo buka puasa sukanya makan gorengan, tp bumbu kacangnya suka gak sesuai sm maunya dia. Ya namanya orang jualan kan, yang penting ada bumbu kacangnya. Jadilah buat sendiri buat nyetok, jd setiap buka puasa tinggal diseduh secukupnya.

Es Buah Pelepas Dahaga di Bulan Ramadhan

Es Buah Pelepas Dahaga di Bulan Ramadhan

Si Papa.. Kalau Bulan Puasa Suka Banget Ikutan Buat Es,dll. Walaupun Gak Puasa.. Tapi Kami Selalu Ikut Memeriahkan.. Hehe.. Selamat Menjalankan Ibadah Puasa. :)

7 porsi
30 menit
Bolu Kukus Mawar Simpel #Bikin Ramadhan Berkesan

Bolu Kukus Mawar Simpel #Bikin Ramadhan Berkesan

Hari ini dpt pesanan bolu kukus mawar 😊 Bikin Ramadhan Berkesan

25 bh
Chicken Nugget Frozen Homemade

Chicken Nugget Frozen Homemade

Nostalgia bikin Nugget😍 ini tuh favorit anak2 banget..pas sekalian buat stok saat Puasa meski mungkin beberapa hari dah ludess😁🀭. Jaman anak2 balita sering banget bikin nugget homemade buat stok karena anak2 usia balita cenderung suka dengan yang namanya nugget. Setelah mereka masuk usia sekolah hampir ga pernah bikin lagi karena mereka sudah bisa memilih stok Frozen food saat belanja bulanan, apalagi sekarang banyak sekali nugget2 yang lagi viral😣 Bebikin ini sekalian untuk menjawab tantangan Misi ke -4 dari Mamah tentang apakah aku yang bisa disimpan lalu tinggal dipanaskan. Jadi ini sebagai jawabannya "Frozen Food" ya Mah yang aku wujudkan dalam bentuk Nugget. Biasanya bikin Nugget pakai dada ayam, sekarang pengen nyobain pakai paha ayam, yang menurut saya paha ayam itu dagingnya lebih enakk. #RamadanCamp_Misi4 #PejuangGoldenBatikApron #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo #Timlo #olahanayam #frozenfood

40 potong
60 menit
Kue Tok Ekonomis #Bikin Ramadhan Berkesan

Kue Tok Ekonomis #Bikin Ramadhan Berkesan

Menurut sy ini kue Tok paling ekonomis dan gak ribet... Bikin Ramadhan Berkesan

70 bj
Sop iga sapi enak simple #Siap Ramadhan

Sop iga sapi enak simple #Siap Ramadhan

Abis makan dluar enak bgt sop iga trus dminta pak suami bikin drumah. Alhamdulillah sama enaknya sama yg drestoran ktnya.

Es Buah Campur Super Enak"Bikin Ramadhan Berkesan"

Es Buah Campur Super Enak"Bikin Ramadhan Berkesan"

Memang untuk takjil dirumah enaknya cuma es buah lain we buah enggak enak

1 porsi
Es Jelly Sederhana (Hidangan Buka Puasa)

Es Jelly Sederhana (Hidangan Buka Puasa)

Ingin bikin minuman untuk berbuka puasa, lihat bahan dirumah hanya ada jelly, sirup dan susu. Yasudah, aku bikin ini saja. Bikinnya tidak pakai ribet, tinggal potong jelly kemasan, tuang sirup, susu, es batu dan air. Praktis bikinnya, bahannya juga mudah dicari. Dijadikan hidangan buka puasa cocok lho. Silahkan mencoba.