Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur Candil yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada October 15, 2018

Bubur Candil

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur Candil yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Bubur Candil yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur Candil, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur Candil ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur Candil kira-kira 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, kira-kira waktu penyiapan Bubur Candil diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Candil sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Candil memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

23-5-2018 #BikinRamadanBerkesan Waktu kecil ada si Mbah​ yg suka lewat rmh jualan bubur candil ini dan lupa terakhir makan bubur ini kpn yaak 😑 Ketemu deh sm resep ci Tintin Rayner Alhamdulillah bisa jadi tombo kangen 😘😍 Cuuss ke dapur kuuyy...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Candil:

  1. bola ketan
  2. 250 gr tepung ketan
  3. 50 gr tepung tapioka
  4. 1/2 sdt garam
  5. Air secukupnya smp bs dipulung dan kenyal
  6. kuah merah
  7. 300 gr gula merah
  8. 1 1/2 liter air
  9. 3 lembar daun pandan
  10. Larutan pengental (tepung beras + air sesuai selera)
  11. saus santan
  12. 600 ml santan
  13. 4 lembar daun pandan
  14. 3/4 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Candil

1
Campurkan tepung ketan, tapioka dan garam beri air smp bs dipulung+kenyal. Bentuk bulat² sesuai selera.
2
Didihkan air, gula merah dan pandan lalu saring kotoran² nya.
3
Didihkan lagi, masukkan bola² ketan bila mengapung pertanda mateng rebus smp bola berubah warna. Selain lebih meresap bs mengurangi bau tepung.
4
Masukkan cairan pengental aduk cepat. Sisihkan bila sdh meletup².
5
Saus santan: didihkan santan, pandan dan garam smp mendidih. Angkat
6
Sajikan bubur Candil dg siraman saus santan.
Bubur Candil - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Candil/ Jenang bedil

Bubur Candil/ Jenang bedil

Rasanya sesuatu bgt yaa, dulu cm bs beli, skrg bs bikin sndiriii..yieey..the power of cookpad, apalg ni resep pny ci tintin yg superb itu. Jenang ini bring back my childhood memories di banyuwangi, pokoknya enak deh😂 dibawah ini 1/2 dr resep asli yaa

Bubur ayam berbumbu

Bubur ayam berbumbu

Bikin bubur ini untuk bekal kerja, pas masak ga dipakein kuah karena biar ga tumpeh2 deh tu bubur. (Gusi masih meradang) // maaf baru update 😊😊😊

3-4 porsi
± 3jam
Biji salak atau bubur candil

Biji salak atau bubur candil

Bikinin seseorang yang lagi puasa. Sering bikin juga buat cemilan di kosan. Rasanya? Jangan di tanyaa pasti endullss banget 👌

Kolak Pisang Candil

Kolak Pisang Candil

Kesukaan babeh ga ada matinya. Jaya mulu kolak pisang dlm hdp beliau. Wkwkwk... Bikinin ah...

Bubur candil ubi kuning (biji salak)

Bubur candil ubi kuning (biji salak)

Udah lama bgt g makan bubur candil ubi kuning,rasa2nya pngen bikin mumpung bulan puasa,he he Cocok buat takjil buka puasa nnti :D Ini resepnya aku recook dri internet,ini link nya indonesian-medan-food.blogspot.co.id/2012/10/bubur-candil-ubi-rambat-sweet-potato.html?m=1

Bubur candil mutiara

Bubur candil mutiara

Menu lama...cocok buat ramein #bikinramadanberkesan

Bubur Nasi Lele

Bubur Nasi Lele

Menu mpasi favorite anakku ❤️

MPASI 8m Bubur Udang Labu Siam ala Mama Abi

MPASI 8m Bubur Udang Labu Siam ala Mama Abi

Hai Moms! ini salah satu Menu Favorit Mas Abimana lho.. cita rasanya gurih dan terntunya bergizi tinggi. No garam dan No MSG ya Moms. Semua bahan sudah memenuhi syatat 4 Kuadran WHO ya bukan ala sebelgram kekinian. Yukkkkk dicoba..

3 porsi (makan pagi, siang, malam)
Bubur candil keto

Bubur candil keto

#Ketopad #PekanInspirasi #BikinRamadanBerkesan

2 porsi
2 porsi
Bubur candil ketan

Bubur candil ketan

Posting resep lagi setelah lebaran dan liburan... Semua orang dirumah suka banget ama bubur candil ini makanya kalo bikin seresep ditinggal kedip juga habis 😂

Bubur Candil

Bubur Candil

3 porsi
60 menit
Bubur Candil / Jenang Candil

Bubur Candil / Jenang Candil

Riquest misua , kalau beli di pasar cuma dapet dikit , jadi nyoba bikin dirumah resep dari si mbok ... Endes lah pokoknya gag kalah sama jajanan di pasar .

5 orang
30 menit
Bubur Ayam Praktis Kuah Kuning

Bubur Ayam Praktis Kuah Kuning

Jika menggunakan kelapa besar, cukup seperempat kelapa. 1 kg nasi = 1 kelapa besar. Karena kelapa ukuran kecil, jadi pakai 1/2 kelapa. Jika tidak suka kaldu/penyedap pada bubur, bisa tidak digunakan.

3 porsi
6.Candil tatang saus putih #PrRamadan_Takjil

6.Candil tatang saus putih #PrRamadan_Takjil

Minggu 13 mei 2018 #Bikinramadanberkesan Candil tatang saus putih ini bahan dasarnya kentang dan ini, kudapan ini adalah varian dari candil yg biasanya dibuat dari singkong maupun ubi, pemakaian kentang dlm candil ini hanya pengganti ubi/singkong yg umum dipakai, biar tdk bosan agar tdk yg itu-itu aja, Takjil adalah hidangan manis yg biasa disajikan setiap bulan ramadan, sajian untuk takjil bisa berupa kurma dan sajian manis yg lain selain kurma misalnya kolak pisang, candil dan semacamnya, takjil biasanya dihidangkan setelah adzan berkumandang lalu diawali dgn berdoa buka puasa lalu minum kemudian dilanjutkan dgn makanan manis terlebih dahulu secukupnya saja, tdk perlu kenyang dulu biasanya, ini sebetulnya adalah salahsatu cara untuk menghindari ngantuk ketika kita akan melaksanakan solat teraweh, setelah selasai teraweh baru dilanjut dgn makanan berat tapi tetap dgn porsi secukupnya dan tdk makan berlebihan ya, sehingga badan sehat puasa lancar dan pahalapun dapat, aamiiin.

Mpasi - Beef Red Bean Porridge

Mpasi - Beef Red Bean Porridge

Beef red bean porridge

7 porsi @ 100ml
Bubur sayur praktis metode 5:30:7

Bubur sayur praktis metode 5:30:7

Punya sisa stok sayuran di kulkas, sayang kalau kelamaan gak dimasak jadi terbuang percuma. Jadikan sarapan sehat yuk, mumpung masih ada stok Sanga cabe ikan bilis dan kacang. sekalian bisa buat santapan si kecil yg lagi MPASI.. Disebut praktis karena kita gak harus di depan kompor terus.. Senang banget ketemu metode masak seperti ini. 5menit di atas api, 30menit dimatikan apinya, lalu setelah 30menit nyalakan lagi deh apinya selama 7menit. Setengah jam bisa ditinggal mandiin si bayik dulu..

4 orang
42 menit
Bubur Sumsum + Cendil

Bubur Sumsum + Cendil

Ceritanya sudah lama punya resep ini namun tidak pernah kesampaian untuk memasaknya karena baca resepnya saja sudah tau banyak yang mau disiapkan dan males dech jadinya. Tapi hari ini karena kebetulan ada 1/2 butir santan yang tidak jadi dipakai buat masak agar- agar nutri jelly jadi kebingungan mau di buat apa santannya. Mau buat puding lumut, rasanya kurang mantap, liat instagram baru teringat untuk di buat bubur sumsum + cendil. Dan jadi dech dessert kesukaan ku yang sudah lama pengen buat tapi tak di buat- buat. Rasanya juga pas di lidah. Yang sudah recook jangan lupa post foto masakannya dan commentnya juga.