Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Sambel Pecel Jawatimuran #BikinRamadanBerkesan yang Bikin Ngiler

Dipos pada June 12, 2019

Sambel Pecel Jawatimuran #BikinRamadanBerkesan

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Sambel Pecel Jawatimuran #BikinRamadanBerkesan yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Sambel Pecel Jawatimuran #BikinRamadanBerkesan yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Sambel Pecel Jawatimuran #BikinRamadanBerkesan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sambel Pecel Jawatimuran #BikinRamadanBerkesan ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Jangan lupa ya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Sambel Pecel Jawatimuran #BikinRamadanBerkesan diperkirakan sekitar 1jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambel Pecel Jawatimuran #BikinRamadanBerkesan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambel Pecel Jawatimuran #BikinRamadanBerkesan memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

21.05.18 #BikinRamadanBerkesan Hai2..ini sambel pecel ngehits banget , hampir ada disetiap daerah, ampe bingung asalnya dr mana..๐Ÿ˜ Yg jelas di Daerah asal sy, Banyuwangi pecel udah pasti sll ada di setiap acr. Karena simple ketika uda pny stoknya, tinggal ngrebus sayuran aja udah jd pecel sayurnya๐Ÿ˜‚ sambel pecel jg tahan lama disuhu ruang..ketika mau di konsumsi tgl diseduh air ajah ..yuk Maak Cobain cocok bgt untuk stok ramadan..๐Ÿ˜ sambel pecel ini jg bs u/ temen makan gorengan, cilok, somay,ato dibikin karedok jg bs..๐Ÿ˜‹praktis kan 1 bumbu bs buat mcm menu...yakin g akan nyesel klo nyetok banyak..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambel Pecel Jawatimuran #BikinRamadanBerkesan:

  1. 1/4 kg Kacang tanah
  2. ๐Ÿ’žBumbu
  3. 7 siung Bawang putih
  4. 20 buah cabai rawit orange
  5. 10 buah cabai merah keriting
  6. 2 buah gula merah, sisir halus
  7. 1 sdm gula pasir
  8. 2 cm Kencur
  9. 5 lmbar daun jeruk purut
  10. 1/2 sdm asam jawa tanpa biji
  11. 1,5 sdm garam

Langkah-langkah untuk membuat Sambel Pecel Jawatimuran #BikinRamadanBerkesan

1
Cuci bersih smua bahan. Lalu goreng kacang tanah hingga matang. Stlh kacang dingin haluskan. Boleh pakai blender. Sy pakai blnder sbntar lalu sy uleg manual pakai ulekan ampe kacang mengeluarkan lemaknya n kacang jd mois.
Sambel Pecel Jawatimuran #BikinRamadanBerkesan - Step 1
2
Tumis bawang putih dan duo cabai sampai matang. Lalu blender halus bersama semua bumbu. JANGAN ditambah air ya mak biar sambelnya awet.
Sambel Pecel Jawatimuran #BikinRamadanBerkesan - Step 2
3
Campur semua bumbu dan kacang tanah yg udah di uleg td, ratakan ya mak bisa pakai ulekan ato centong nasi jg bs.
Sambel Pecel Jawatimuran #BikinRamadanBerkesan - Step 3
4
Setelah benar2 rata padatkan, simpan dlm wadah terttp,bs jg dimasukkan plastik, ditaro suhu ruang jg bs klo di kulkas bs awet sampe 2 bulan.
Sambel Pecel Jawatimuran #BikinRamadanBerkesan - Step 4
5
Ini pic gula merahnya.klo yg g suka manis gula pasirnya yg 1 sdm di skip aja.
Sambel Pecel Jawatimuran #BikinRamadanBerkesan - Step 5
6
Ini pic takaran bumbu2 nya, kelupaan pic asam jawanya..๐Ÿ˜ untuk cabai jg bs sesuai slera. Yg ditumis hanya bawang n cabai sj yes.
Sambel Pecel Jawatimuran #BikinRamadanBerkesan - Step 6
7
Untuk hasil sambal ini pedes, asem, manis,asin, semua bs disesuaikan selera.๐Ÿ˜‚ untuk takaran sesuaikan selera ya..klo ini selera kel sy.
Sambel Pecel Jawatimuran #BikinRamadanBerkesan - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bumbu pecel almond

Bumbu pecel almond

Minggu siang, ayah evan lagi dirumah, mecel sama ayam goreng enak kekny, terus si bayik makan apa? Masa iya cuma sayur rebus doang?? Jadilah buat bumbu pecel ga pake gula garam buat evan, dan dia doyan banget! Emaknya juga doyan, karena ini sama sekali ga plain, enaaaak..

2 porsi
10 menit
Pecel uleg

Pecel uleg

Lagi pengen bgt makan pecel. Tempat biasa beli tutup. Akhirnya kumpulin niat buat bikin sendiri ๐Ÿ˜‚ ampun dh nguleg kacang segenggaman tangan aja udah pegel ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Pecel Tahu Telur

Pecel Tahu Telur

Cinta banget sama pecel... Pecel bisa ditemani dengan ikan goreng, ayam goreng, ikan pindang telur, tempe mendoan... Kali ini temannya tahu telur ๐Ÿ˜‹

6 porsi
30 menit
Sambal pecel madiun

Sambal pecel madiun

Murah meriah,bergizi dan yang pasti semua keluarga suka... #5resepterbaruku

Pecel mie lidi

Pecel mie lidi

dapet oleh2 dr medan mie lidi langsung czussss ke dapur..

Penyetan Pecel

Penyetan Pecel

Aslinya udah kepingin dari sebulan yang lalu... tapi ga tau resepnya apa dan gimana bikinnya ๐Ÿ˜ฅ. Mumpung lagi di gresik, langsung tanya mama dan bikin sekalian ๐Ÿ˜‰

3 porsi
Pecel sayur

Pecel sayur

3 porsi
20menit
Tahu Telur Sambel Pecel #BikinRamadanBerkesan

Tahu Telur Sambel Pecel #BikinRamadanBerkesan

Menu inspirasi untuk sahur. Simple dan mudah๐Ÿ˜‰

1 -2 porsi
Pecel Sederhana ala saya

Pecel Sederhana ala saya

Bahannya sesuai selera ya bunda Daun singkong 2000 kacang panjang 2000 timun 2000 kacang tanah 4000 gula merah 3000 lombok 3000 dll (garam dsbg)1000 total 17.000

5 porsi
11 menit
Tahu Telur Bumbu Pecel

Tahu Telur Bumbu Pecel

Ini adalah salah satu alternatif lain dari olahan telur, jika bunda2 merasa bosan dengan telur dadar,ceplok atau balado. Olahan ini bisa dicoba Bun....Dan rasanya juga wuenakkk....Yg pasti simple, mudah dan rasanya mantabbb Sources : Dapoer Sriwidi

Bubur sayur terik sambal pecel

Bubur sayur terik sambal pecel

Nostalgia nih, udh hampir 5 taun yg lalu ga makan bubur khas dr daerah jawa timuran ini. Kalo k magetan kampung halaman mamah, hampir tiap pagi sarapan ini, dulu harganya 2rbu sepiring, d makan sama gorengan dan lento, lento adalah gorengan khas org jawa enak bgt, terbuat dari tempe bosok sama parutan kasar singkong, bbrp kali bikin sm mmah pke oncom beda aja sm kalo beli d magetan 5taun yg lalu harganya msh 300 aja ๐Ÿ˜… sekarang entah brpaan, emg pada murah sih makanan dsna. Buburnya sy buat express pake blender, check this out ๐Ÿ‘‡

Vegetables Salad With Peanut Sauce a.k.a Pecel

Vegetables Salad With Peanut Sauce a.k.a Pecel

Makanan yang satu ini juga salah satu favouritenya suamik โค Dimakan tanpa nasi juga endes banget, bisa jadi cemilan sehat yahh bund..

Telur siram bumbu pecel๐Ÿณ

Telur siram bumbu pecel๐Ÿณ

untuk makan siang pengennya masak yg simple and praktis .. #EdisiMager ๐Ÿ˜‚