Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Kolak Pisang Kolang Kaling Sehat yang Anti Gagal

Dipos pada April 24, 2021

Kolak Pisang Kolang Kaling Sehat

Anda sedang mencari inspirasi resep Kolak Pisang Kolang Kaling Sehat yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Kolak Pisang Kolang Kaling Sehat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kolak Pisang Kolang Kaling Sehat, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak Pisang Kolang Kaling Sehat sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Pisang Kolang Kaling Sehat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Pisang Kolang Kaling Sehat memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Pisang Kolang Kaling Sehat:

  1. Pisang, saya pisang raja
  2. Kolang kaling
  3. Gula merah
  4. Fiber creme/ kara/ santan segar
  5. secukupnya Gula pasir, garam
  6. Daun pandan/vanili

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Pisang Kolang Kaling Sehat

1
Kukus pisang, jgn terlalu lama. Cuci dan rebus kolang kaling hingga mendidih. Buang air rebusan kolang kaling hingga habis. Tambah air baru, dan rebus hingga empuk.
2
Ditempat lain, rebus air secukupnya, dan tambahkan fiber creme secukupnya. Masukkan gula merah, pandan, gula putih 2 sdt, garam 1/2 sdt. Biarkan mendidih sambil diaduk aduk. Tes rasa.
3
Setelah itu masukkan pisang kukus, dan kolang kaling, kecilkan api. Setelah cukup meresap, matikan api, dan siap dihidangkan
4
Kenapa fiber creme, krn fiber creme sbg pengganti santan dan susu yg banyak mengandung serat, sehingga membantu menuehatkan pencernaan. Saya membeli di i**omart.
5
Selamat mencoba πŸ˜πŸ‘πŸ€€

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak ubi bubur sagurangi

Kolak ubi bubur sagurangi

Sengaja pas pulang ke jakarta beli sagurangi buat bukapuasa. Karena di batam gak ada. Rasa kolak/bubur sagurangi ini manis ditambah kuah santan yg gurih jd lengkap rasanya.

10 mangkuk
20 menit
Kolek candil ubi ungu+pisang Ala" Aini

Kolek candil ubi ungu+pisang Ala" Aini

Mumpung suami dirumah bikin cemilan dech...kolek

5-7 orang
30 menit
Kolak ubi

Kolak ubi

Hujan.. dingin.. pengen cemilan yang gampil tapi langsung kenyang gitu ya, edisi males masak hehe cemilan berat yg satu ini favoritenya little boss bgt, pokoknya hepi dia kalo dikasih kolak ubi.

Kolak

Kolak

Ada ubi ungu, jd cantik warna kolaknya 😊

Kolak pisang kepok+burjo

Kolak pisang kepok+burjo

Liat ada pisang kepok + kacang ijo di rumah lgsg terinspirasi oleh sy utk segera membuatnya,, sambil terfikir lumayan juga buat irit spy gk bnyak jajan diluar πŸ˜πŸ˜‚ namanya juga ibu2 kl ada bahan yg ada d rmh ya udh lgsg deh terinspirasi,agar ank2 d rmh mkn makanan rumah ngurangin jajan πŸ˜πŸ˜ŠπŸ˜€ yuukk lgsg aja kita eksekusi

Kolak ubi

Kolak ubi

Ada ubi jalar udah lama banget di dapur sampe tumbuh tunas baru.. eksekusi akhirnya ...

Kolak Campur

Kolak Campur

Ngiler liat Labu Parang bertebaran dimana2 selama bulan puasa 😍 cantik2 tp harganya pd mahal πŸ˜… maklum sih, sampe lebaran harga2 emang pasti naek. pertama yg terpikir labunya mau dibuat kolak, tanpa kupas kulit, seperti yg biasa mama sy masak 😊 dicampur biji salak dan pisang, enak..enak..enak..πŸ˜‹ modal cm 20rb dapet sepanci bs bagi2 1 kosan πŸ˜‚

Kolak Bintang 🌟 Labu Kuning #Maree

Kolak Bintang 🌟 Labu Kuning #Maree

Spesial untuk mengikuti event *Cookpad Masak Rame-rame* kali ini saya membuat #MenuAnak kolak labu kuning yang cocok untuk camilan berat si kecil di sore hari yang mendung2 manja πŸ˜„πŸ˜„ bersama mommy2 syantik #GenkAsyik @Prita Karina @elvi_ummu@fifa @Dwi W @Rifana 😘😘😘😘 Labu kuning di kolak ini sengaja saya bentuk bintang agar menarik buat anak2 dan alhamdulillah berhasil πŸ˜„πŸ˜™

2 porsi kecil
Kolek pisang manis

Kolek pisang manis

Punya pisang 2 ama ubi 2 jdilh kolek yg mkyus hee semua kluarga pda sukaπŸ˜‚πŸ€—πŸ€—

Kolak nangka ubi kuning

Kolak nangka ubi kuning

Malem2 pengen yg anget anget adanya nangka.bikin kolak ja...

+-3mangkok
Kolak Pisang Gula Putih

Kolak Pisang Gula Putih

Source Welly Herlina (Mommy zHi)

Kolak pisang & kolang kaling

Kolak pisang & kolang kaling

Bulan puasa ga afdhol kalo belum ngolek

Kolak pisang komplit #BikinRamadanBerkesan #SeninSemangat

Kolak pisang komplit #BikinRamadanBerkesan #SeninSemangat

Jadi kemarin saya pengen banget kolak udah puasa keberapa eh baru pengennya sekarang. Akhrinya setelah sana-sini liat resep. Dan voila! Jadilah kolak ala chef thldwanda

7-8 porsi
+1jam
Kolek pisang ubi dn singkong

Kolek pisang ubi dn singkong

Ehmmm...pasti momy2 semuanya dh pda bisa ya..krn bikin nya simple bnget.heee

Kolak pisang + cenil #takjil

Kolak pisang + cenil #takjil

Tadinya mau buat es dawet.. tapi liat2 stok tepung beras sudah ga ada haha... Oke singkat cerita jadilah ini.

Kolak Pisang Kolang Kaling

Kolak Pisang Kolang Kaling

Tiba-tiba kangen bikin kolak kolang kaling. Gegara dikasih kolang kaling bude. Kebetulan masih ada sisa pisang raja di kulkas dari bikin cake pisang kemarin. Yo wis dimasukkan saja sekalian. Masih punya simpanan sirup gula merah atau bahasa jawanya juruh di kulkas.

4 porsi
30 menit
Bolu kukus kolak kacang hijau..

Bolu kukus kolak kacang hijau..

ada kolak dari kemarin tak ada yg makan....putar otak gmn caranya supaya tak terbuang...jdi deh bolu kukus dgn bahan yg ada dirumah....alhdulillah lgsung ludes....lembuuuut n pas rasanya....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

jadi 12 potong
35menit
🌿Es lilin kuah kolak 🌿

🌿Es lilin kuah kolak 🌿

#bikinramadhanberkesan Sebenarnya ini adalah caraku menghindari ngebuang" makanan....pernah nggak sich bikin kolak terus nyisa karena udh pada kenyang dan mbenger...ini solusi menyelamatkan itu kolak..Klo dikampung cara menyelamatkan kolak sisa tinggal dibawa kesapi kesayangan bapak...Klo disini nggak punya sapi,punya nya kulkas,jadi dimasukan kulkas kesayangan ku...^^wkwkwk(*akal2an emak emak penyayang...)

Kolak pisang kolang kaling

Kolak pisang kolang kaling

Ceritanya pengen buat takjil untuk buka puasa nanti..

untuk 4 porsi
30 menit