Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat #8 Kolak Labu Kuning/Waluh yang Menggugah Selera

Dipos pada April 18, 2021

#8 Kolak Labu Kuning/Waluh

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat #8 Kolak Labu Kuning/Waluh yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal #8 Kolak Labu Kuning/Waluh yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari #8 Kolak Labu Kuning/Waluh, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian #8 Kolak Labu Kuning/Waluh bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian #8 Kolak Labu Kuning/Waluh sekitar 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan #8 Kolak Labu Kuning/Waluh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat #8 Kolak Labu Kuning/Waluh memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#BikinRamadanBerkesan Dulu jamannya masih sekolah sd klo bulan puasa mama paling sering bikin kolak labu kuning..jadi bernostalgia lagi deh dengan takjil ini.ceritanya lagi kangen masakan my mam.😌

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat #8 Kolak Labu Kuning/Waluh:

  1. 1 kg labu kuning (1bh uk besar)
  2. 500 ml santan kental(dari 1/2 butir) kelapa
  3. 150 gr gula merah
  4. 2 sdm gula pasir (atau sesuai selera)
  5. 1 lembar daun pandan
  6. Sejumput garam
  7. 500 ml air

Langkah-langkah untuk membuat #8 Kolak Labu Kuning/Waluh

1
Potong2 labu cuci bersih.sisihkan
2
Lelehkan gula merah dg 500ml air lalu saring.
#8 Kolak Labu Kuning/Waluh - Step 2
3
Rebus labu kuning dengan air gula merah,gula pasir dan daun pandan sampai mendidih.
#8 Kolak Labu Kuning/Waluh - Step 3
4
Lalu masukkan santan kedalam rebusan tadi tambahkan garam.koreksi rasa.masak hingga matang.
#8 Kolak Labu Kuning/Waluh - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Agar agar kolak

Agar agar kolak

Ada acara arisan. Utk melengkapi snack yg lain. Bikinlah ini agar2 kolak. Yg rasanya jadul dan enakk bgt. Gurih2 manis..

40 cup
Kolak

Kolak

Kms,14februari2019 #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_bojonegoro Resep ini saya dedikasikan untuk almarhum mas Heru, kakakq yg telah berpulang ke Rahmatullah td mlm jam 19.00. Semoga segala kesalahan & perbuatan yg diperbuat oleh almarhum selama hidupnya mendapatkan ampunan dari Allah SWT,aamin.. Kacang hijau...Si kecil hijau ini banyak manfaatnya, salah satunya untuk menambah sel darah merah, palagi ditambah pisang..makin mengenyangkan&kaya zat besi juga..boleh ditambah jahe utk hangatkan badan.. #BringBackMemories benar-benar akan membawa saya kembali pada kenangan saat mas Heru masih hidup😭. Almarhum sangat suka menu kolak (jawa:kolek) apapun isiannya. Jadi setiap saya berkunjung kerumahnya, saya bawakan kolek sekalian banyak,sepanci rice cooker sekalian supaya bisa dibagi dengan ibuk. Tapi untuk kali ini saya bikin sedikit aja (seporsi),belom bisa lama2 ngedapur,pikiranku msh blm stabil😢😭😖 Hari ini terakhir kalinya kami bisa melihat wajahmu sebelum dikebumikan. Semoga ditidurmu yang panjang ini menenangkanmu, menghilangkan rasa sakitmu.Maaf yang tulus kuucapkan bila semasa engkau hidup,adikmu ini kurang perhatian akan sakit yang engkau derita.Hanya doa yang bisa kupanjatkan untukmu semoga engkau tenang disisiNya. Kami sekeluarga memohon maaf apabila semasa kakak kami hidup beliau pernah melakukan kesalahan kepada teman2/keluarga. Tak pernah terbayangkan diusiamu yang masih 46 th,engkau telah berpulang..al fatihah..bismillah, kami sdh ikhlaskan..

Kolak ubi, kolang kaling dan pacar cina

Kolak ubi, kolang kaling dan pacar cina

Puasaa ramadha ke 5 kemarin bkin kolak ubi dan hasiL nya mantap sesuai dengan keinginan.. Akhir nya sekarang bikin lagi dan di tambahin sama pacar china

Kolak Labu Kuning dan Kolang Kaling #BikinRamadanBerkesan

Kolak Labu Kuning dan Kolang Kaling #BikinRamadanBerkesan

Entah ini kolak atau setup, karena tidak memakai santan. Proses pembuatannya pun simpel, rasanya tidak kalah dg kolak. Malah lebih sehat tanpa santan. Gula dan garam sesuai selera. #BikinRamadanBerkesan

30 menit
Kolak Pisang #BikinRamadanBerkesan 17

Kolak Pisang #BikinRamadanBerkesan 17

Ini menu yang dimasak hampir setiap hari selama bulan puasa. Kolaknya saya campur gula merah dan gula putih. Kenapa dicampur? Karena saya ga begitu suka kolak gula merah dan suami malah sebaliknya, jadi biar adil gulanya 50:50, hahaha.. Saya tambahkan rebusan mutiara karena si bapak selalu makan kolak dengan mutiara.. #BikinRamadanBerkesan

Kolak cincau kolang kaling

Kolak cincau kolang kaling

buka kulkas bingung mau apa keihatan cincau dan kolang kaling hajar saja 🤣

2 oramg
10 menit
Kolak Pisang Ubi

Kolak Pisang Ubi

Mother in law beli ubi banyak, terus pengen buat kolak eh d beliin pisang, yaudah deh jadinya kolak ubi pisang 😁

Kolak Ubi (Telo) Kuning

Kolak Ubi (Telo) Kuning

Hihihi, karena dirumah ada banyak ubi, dan lagi pada engga bisa makan yang goreng", yaudah deeh, eksekusi aja jadi kolak..

Kolak Singkong

Kolak Singkong

Ini requaest dr kakek saya.. Karena abis dpt singkong singkong banyak.. Alhasil dibuatlah kolak ini.

8 Porsi
60 Menit
Kolak Ubi Ungu Syantik🍵 (Biji Salak Ungu)

Kolak Ubi Ungu Syantik🍵 (Biji Salak Ungu)

Niat bikin kolak... Tapi anak2 maunya bola2.... Jadi deh bikin biji salak.... Simple n gampang2 aja .... Yuuuukssss mom

Kolak pisang dan labu resep mertua #Ramadhanberkesan

Kolak pisang dan labu resep mertua #Ramadhanberkesan

Untuk pemula seperti saya lumayan yaa hehe

Kolak pisang raja

Kolak pisang raja

Makanan yg sll ada di bulan suci ramadhan

Kolak Pisang#BikinRamadhanBerkesan

Kolak Pisang#BikinRamadhanBerkesan

Kolak merupakan hidangan yang dirindukan dan selalu ada dibulan suci ramadhan. Keluargaku suka kolak, walau gampang kadang males aja bikinnya, dari pada beli yang terkadang gulanya dicampur pemanis, lebih baik kita bikin sendiri

Kolak (Pisang-Ubi-Kolang kaling) - MUDAH BANGET

Kolak (Pisang-Ubi-Kolang kaling) - MUDAH BANGET

#MenuBukaPuasa #Takjil #KamisManis

4-5 porsi
Kolak ubi enak #BikinRamadanBerkesan #1

Kolak ubi enak #BikinRamadanBerkesan #1

kolak ubi yg manis dan enak 😍 cocok banget buat plihan menu takjil blan ramadhan ntar 😍 cobain yuk

5-10 porsi
45-60 menit
Kolak Ubi mix Kolang Kaling kuah putih #BikinRamadhanBerkesan

Kolak Ubi mix Kolang Kaling kuah putih #BikinRamadhanBerkesan

#days10 | Kenapa di namakan kuah putih?? Karena tidak pakai gula merah sama sekali hanya pakai gula pasir sehingga warna nya putih :)