Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Es Buah Mata Merah yang Enak

Dipos pada April 15, 2018

Es Buah Mata Merah

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Es Buah Mata Merah yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Es Buah Mata Merah yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Es Buah Mata Merah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Es Buah Mata Merah bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Es Buah Mata Merah sekitar 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Es Buah Mata Merah diperkirakan sekitar 10 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Es Buah Mata Merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Es Buah Mata Merah memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kenapa Mata Merah, karena buatnya disela-sela bikin catatan uts yang bikin kepala pusing + cuaca yang lagi panas poll, jadi pengen bikin yg seger-seger,, dan jadilah es buah nan simple tapi dijamin bakal bikin semangat lagi, yuk dicoba resepnya,, :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Es Buah Mata Merah:

  1. 2 bungkus Agar-agar
  2. 50 gram Nata de Coco
  3. 50 gram Blewah
  4. 2 sendok makan Selasih
  5. secukupnya Air Es
  6. 100 ml Susu Kental Manis
  7. Sirup
  8. 200 gram Gula Pasir
  9. 1 sendok makan Essence Leci
  10. 1 sendok teh Vanili Cair
  11. 500 ml Air

Langkah-langkah untuk membuat Es Buah Mata Merah

1
Masak agar-agar dengan air setengah dari resep seharusnya, agar tekstur lebih keras dan kenyal. Tunggu hingga dingin, kemudian potong dadu atau sesuai selera.
2
Campurkan seluruh bahan sirup, masak dengan api sedang aduk-aduk hingga mendidih. Sirup ini jika masih sisa bisa dipakai lagi loh nanti, hanya masukkan sisa sirup ke dalam botol kemudaian masukkan kulkas, aman deh ! :)
3
Untuk selasih hanya cukup Anda rendam dengan air panas selama beberapa menit, selasih siap digunakan. :)
4
Untuk mencampur susu saya menggunakan blender agar dapat tercampur dengan sempurna. Saya masukkan susu, sirup dan air dingin kemudian di blender hingga tercampur rata.
5
Siapkan wadah untuk es buah, masukkan nata de coco, agar-agar, dan juga blewah.
6
Tuangkan susu yang telah diblender dengan sirup dan air dingin ke dalam wadah.
7
Tambahkan selasih dan juga es batu sesuai selera. Selamat mencoba, yuk masak yuk ! :)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jus Semangka ft Cocopandan

Jus Semangka ft Cocopandan

Beli semangka, merah, tapi ga manis, padahal kepingin banget.. Akhirnya dicoba2, dijus... Rasanya spt pure jus semangka... Segeerrrr

Es buah segerr

Es buah segerr

Ini hasil bikinan kemarin waktu lagi cuaca panas siang bolong, bahan-bahan praktis banget, buah-buahan boleh sesuai selera. Ini dominan rasa melon yang manis segarrr soalnya aku pake sirup melon. Lets cekidot..

Es Buah istimewa

Es Buah istimewa

Kenapa disebut istimewa? Karena bahan bahannya memang istimewa tp simple. Bahan bahannya juga yang ada di kulkas aja. Kalau stock saya selalu nyetok creamer, sirup, nata de coco dan selasih, tambahan buahnya suka suka ya.. Melegakan haus ini..

Sirup Belimbing Wuluh

Sirup Belimbing Wuluh

Memanfaatkan belimbing wuluh tetangga yg sayang kalo berjatuhan, dibikin sirup enak juga,. Asem asem khas belimbing wuluh, segeer,. Aku pakai resep dari mba Dhian Hardjodisastro yg aku liat di IG,. Makasiii mba,. 😙

Minuman Pink lava sirup red velvet oreo ala ala hanya 6 bahan

Minuman Pink lava sirup red velvet oreo ala ala hanya 6 bahan

minum manis sarpudin udin

2 orang 6 orang
2 jam 35 menit
Es Blewah Segar

Es Blewah Segar

Musim kemarau sudah tiba rasa haus membuat tenggorokan terasa kering. Buah Blewah di sepanjang jalanan menggoda iman. Jadi lah beli 1 buah utk di eksekusi jdi pelepas dahaga.. Hayuk langsung

Es Timun Serut Sirup Belimbing Wuluh

Es Timun Serut Sirup Belimbing Wuluh

Kangen sama yang sweger-sweger... Bikin es timun serut pake sirup belimbing wuluh dan air soda sedikit perasan lemon. Rasanya asli seger banget, seger masam manis. Daripada belimbing wuluh cuman jatuh cuma-cuma. Mending di bikin sirup aja, enak sweger...

Es campur ABC Leci

Es campur ABC Leci

Suka bgt sama minuman ini seger ,cocok buat buka puasa

1 porsi
Es buah rasa melon susu jeruk nipis

Es buah rasa melon susu jeruk nipis

Cocok di siang hari yg panas

Es buah melon

Es buah melon

10 gelas
Es Kelapa buatan

Es Kelapa buatan

Praktis dan murah meriah

Es Buah Campur (Mix Tape Singkong)

Es Buah Campur (Mix Tape Singkong)

Di coboy lagi ada belajar bareng mbak Presella tentang basic food photography, Angle. Angle yang diajarkan top view, sudut 45° dan eye level. Nah akhirnya selain recook es campur buah punya mbak Sella, saya menerapkan pembelajarannya. Kali ini saya take foto pakai angle eye level. Ini tadi 4x kali revisi tapi pantang menyerah 💪 Untuk angle eye level, posisi mulut gelas harus terlihat sejajar ya. Catat 😀 Ini tadi agar terlihat si mulut gelas terlihat sejajar, saya take fotonya sambil membalikkan posisi hp tapi tetap si hp dengan posisi berdiri. Ini memudahkan banget untuk take angle eye level 😀 Source dari : Presella Link Resep : https://cookpad.com/id/resep/14530341-es-campur?invite_token=T3icSACS41PbRPP3DYPJMGj6&shared_at=1614663399 #NGACOAnglewithPresella #CookpadCommunity_Surabaya #Ngaco #PejuangGoldenApron3 minggu ke 40 resep ke 2

Es Garbis Selasih

Es Garbis Selasih

Menu Buka Puasaa Kemarin 😊 Es ini emg bener2 syeger and ngangenin 😍

Es Buah Campur

Es Buah Campur

Berhubung ada banyak kiriman buah dari sodara-sodara, jadilah bikin minuman buah yang seger, pas di minum cuaca panas-panas gini 🙌. Selamat mencoba.

3 porsi
5 menit
Es Blewah Cocopandan

Es Blewah Cocopandan

Pingin bikin minuman yg simple untuk buka puasa. Ini pakai bahan yg sudah tersedia di kulkas (sisa yg hari kemarin). Alhamdulillah seger.... nyamii... Semoga menginspirasi ya resepnya :)

1 porsi
Blue Ocean

Blue Ocean

Tak perlu ke cafe buat menikmati minuman yang satu ini 😂😂. Yuk, cus bikin 😁

1 porsi
Es buah ala ala

Es buah ala ala

Bikin yang seger2 buat buka puasa enak nihh. Segerrr pastinyaa, saya hanya pakai sedikit dari buah2 nya hehe cuma buat 5 orang soalnya

5 porsi
15 menit